x

Jelang Derby, Man United dan Man City Sampaikan Duka Cita Atas Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 18:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Marcus Rashford vs Kyle Walker di laga Manchester United vs Manchester City

INDOSPORT.COM- Jelang laga Liga Inggris bertajuk Derby Manchester, Manchester United dan Manchester City kompak memberi ucapan duka atas tragedi Kanjuruhan.

Seperti diketahui, dunia sepak bola tengah digemparkan dengan tragedi yang terjadi dalam laga Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang usai dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya Surabaya tersebut, insiden kemudian terjadi.

Selepas pertandingan, oknum pendukung Arema FC terlibat keributan massal yang menyebabkan kerusakan parah di beberapa fasilitas stadion.

Insiden ini kemudian menyebabkan petugas kepolisian terpaksa melontarkan gas air mata, untuk mengendalikan kondisi yang mulai chaos.

Baca Juga

Namun, bukan membaik, gas air mata yang ditembakkan kemudian menjadi salah satu penyebab banyaknya korban jiwa.

Kondisi ini tentu membuat duka mendalam bagi Indonesia, khususnya PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola Indonesia yang kemudian memberikan ucapan duka.

Ucapan duka pun datang dari klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan rival sekotanya, Manchester City yang akan menjalani Derby Manchester pada hari Minggu (02/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Dalam laga bigmatch akhir pekan Liga Inggris ini, Manchester United bakal bertandang ke Stadion Etihad untuk menantang juara bertahan, Manchester City.

Mengesampingkan rivalitas, baik The Red Devils maupun The Citizens pun berempati terhadap kejadian selepas pertandingan Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya dengan mengucapkan kedukaan di akun Twitter masing-masing.


1. Ucapan Duka Manchester United dan Manchester City

Pemain Manchester United, Raphael Varane. Foto: REUTERS/Craig Brough.

“Manchester United berduka sangat mendalam atas tragedi yang terjadi di Malang, Indonesia. Kami mengucapkan belasungkawa kepada korban, keluarga, dan semua yang terdampak,” tulis akun resmi klub Manchester United dalam bahasa Inggris.

Sedangkan Manchester City juga memberikan ucapan serupa yang tentu menunjukkan bahwa kedua klub prihatin dengan apa yang terjadi di Malang pada Sabtu kemarin.

Baca Juga

“Kami sungguh berduka amat mendalam ketika mendengar kejadian tragis di Stadion Kanjuruhan, Indonesia. Prihatin kepada semua yang terdampak,” imbuh Manchester City.

Namun demikian, baik Manchester United dan Manchester City sudah siap untuk turun dalam pertandingan bertajuk Derby Manchester pada malam nanti.

Duel kali ini akan jadi pertemuan antara guru dan murid, yaitu Pep Guardiola yang akan melawan mantan asistennya, Erik ten Hag.

Baca Juga

Selain itu, pertandingan kali ini juga akan jadi ajang bagi Manchester United untuk membalas kekalahan di Liga Inggris musim 2021/2022.

Dalam dua pertandingan, The Red Devils kalah 0-2 di Stadion Old Trafford dan 1-4 di Stadion Etihad.


2. Manchester United Hadapi Duel Sulit Lawan Manchester City

Pemain Manchester United, Raphael Varane. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Tentunya, Manchester United yang sudah berbenah di bawah komando Erik ten Hag tak ingin lagi kalah di kandang lawan.

Sebaliknya, Manchester City juga tak bisa dianggap remeh ketika bermain di Stadion Etihad, yang nampak angker bagi tim manapun yang datang.

Tentunya, duel Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United akan jadi duel menarik untuk disaksikan di Liga Inggris.

Baca Selengkapnya: Hadapi Derby Manchester Lawan Man City, Begini Prediksi Taktik Jitu Man United Garapan Erik ten Hag

Manchester UnitedPersebaya SurabayaManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisArema FCLiga 1Arema FC vs Persebaya SurabayaBerita Liga InggrisBerita Liga 1

Berita Terkini