x

Hasil Liga Italia Inter Milan vs AS Roma: Sempat Unggul, Nerazzurri Kena Comeback Giallorossi

Minggu, 2 Oktober 2022 00:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 pekan ke-8 antara Inter Milan vs AS Roma, Sabtu (01/10/22) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, baik Inter Milan dan AS Roma sama-sama tampil menekan dan melakukan jual beli serangan.

Inter Milan yang tampil menyerang pun berhasil mencetak gol di menit ke-11 lewat Edin Dzeko. Sayang golnya kemudian dianulir wasit karena terjebak offside.

Baca Juga

Pasca gol itu dianulir, AS Roma kemudian tersentak dan terus melakukan serangan ke pertahanan Inter untuk mencari gol pembuka di laga ini.

Memasuki menit ke-20, Inter dan AS Roma masih jual beli serangan. Sederet peluang pun mampu diciptakan kedua tim, salah satunya lewat sepakan Hakan Calhanoglu yang masih menyamping.

Gol yang dinantikan pun tiba di menit ke-30. Adalah Federico Dimarco yang berhasil mencetak gol dan membawa Inter unggul atas AS Roma.

Baca Juga

Dimarco mampu mencetak golnya memanfaatkan sodoran dari Nicolo Barella. Dengan mudah ia melepaskan tembakan mendatar yang gagal dibendung Rui Patricio. Skor menjadi 1-0 untuk Inter.

Usai gol dari Inter tersebut, AS Roma pun mencoba mencari gol penyama kedudukan. Usaha bertubi-tubi pun hampir membuahkan hasil.

Barulah di menit ke-39 AS Roma berhasil mendapat gol penyama kedudukan. Adalah Paulo Dybala yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan bagi Giallorossi.

Baca Juga

Dybala berhasil mencetak golnya lewat sepakan First Time memanfaatkan assist Leonardo Spinazzola. Skor menjadi 1-1.

Gol Dybala tersebut pun membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1 untuk Inter Milan dan AS Roma.


1. Babak Kedua

Selebrasi pemain AS Roma usai Chris Smalling mencetak gol ke gawang Torino

Di babak kedua, AS Roma langsung mengambil kendali permainan atas Inter Milan. Namun hal ini tak membuat Nerazzurri ciut untuk bermain menyerang.

Jual beli serangan pun tercipta di 10 menit awal babak kedua ini, di mana Inter mampu melancarkan serangan dan membuat peluang untuk mencetak gol.

Serangan Inter yang bertubi-tubi nyaris membuahkan hasil di menit ke-63 andai sepakan Hakan Calhanoglu tak membentur mistar gawang.

Baca Juga

Empat menit berselang, giliran sang debutan Kristjan Asllani yang hampir mencetak gol. Sayang tembakannya hanya menyamping di kanan gawang AS Roma.

Di menit ke-70, giliran AS Roma yang mendapat peluang emas. Kali ini lewat Tammy Abraham yang gagal menuntaskan peluang hingga bola berhasil diselamatkan oleh Samir Handanovic.

Pada menit ke-76, AS Roma pun berhasil menggandakan golnya atas Inter lewat pemain bertahannya, Chris Smalling.

Smalling berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan tandukannya memanfaatkan tendangan bebas Lorenzo Pellegrini. Skor menjadi 2-1 untuk AS Roma.

Baca Juga

Pasca gol AS Roma tersebut, Inter makin kesetanan dan tampil menyerang untuk mendapatkan gol penyama kedudukan atas lawannya itu.

Di 10 menit akhir waktu normal, Inter pun makin menunjukkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan AS Roma baik dengan umpan lambung maupun umpan terobosan.

Di menit ke-89, AS Roma hampir mencetak gol kembali lewat Tammy Abraham. Beruntung bagi Inter sepakan penyerang asal Inggris itu menyamping di kiri gawang.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2)

Handanovic; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Aslian, Calhanoglu, Dimarco; Dzeko, Martinez

AS Roma (3-4-2-1)

Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Celik, Cristante, Matic, Spinazzola; Zaniolo, Pellegrini; Dybala

Serie A ItaliaInter MilanAS RomaChris SmallingPaulo DybalaLiga ItaliaLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini