x

Keok dari AS Roma di Liga Italia, Skuat Inter Milan Didiagnosa Punya 'Penyakit' Akut Baru

Senin, 3 Oktober 2022 20:22 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan, disebut memiliki penyakit baru setelah alami kekalahan lawan AS Roma. REUTERS-David W Cerny

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan, disebut memiliki penyakit baru setelah alami kekalahan lawan AS Roma.

Seperti yang diketahui, AS Roma secara mengejutkan berhasil mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Inter Milan dengan skor 1-2.

Baca Juga

Sejatinya, Inter Milan berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-30 melalui gol yang dicetak oleh Federico Dimarco.

Federico Dimarco yang menerima umpan dari Nicolo Barella pun berhasil melesatkan tendangan ke pojok kanan gawang yang tak mampu dihalau oleh Rui Patricio.

Hanya butuh 9 menit bagi AS Roma untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1atas Inter Milan melalui gol yang dicetak oleh rekrutan anyar mereka musim ini.

Baca Juga

Menerima umpan panjang dari Leonardo Spinazolla, Paulo Dybala yang menyambut umpan tersebut langsung melesatkan tendangan spekulasi dan tak mampu ditepis oleh Samir Handanovic.

Di babak kedua, Chris Smalling pun justru berhasil membuat AS Roma berbalik unggul menjadi 2-1 di menit ke-75.

Berawal dari skema sepak pojok yang dieksekusi oleh Lorenzo Pellegrini, Chris Smalling yang sudah bersiap di area kotak penalti pun berhasil menjebol gawang Inter Milan.

Baca Juga

Kekalahan ini membuat Inter Milan kini berada di peringkat ke-9 klasemen sementara dan masih belum bisa bangkit setelah sebelumnya juga alami kekalahan dari Udinese.

Selain itu, kekalahan ini juga membuat Inter Milan kini dianggap memiliki penyakit baru yang ada dalam skuad mereka.


1. Penyakit Baru Inter Milan

Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan, disebut memiliki penyakit baru setelah alami kekalahan lawan AS Roma. REUTERS-David W Cerny

Kekalahan 1-2 dari AS Roma membuat Inter Milan menjadi sorotan tajam oleh para penggemar sepak bola karena masih belum mampu kembali ke kemenangan dari dua laga terakhir mereka.

Hal inilah yang lantas membuat jurnalis kenamaan Italia, Paolo Condo, menyebutkan jika Inter Milan kini memiliki ‘penyakit baru’.

Baca Juga

Penyakit yang dimaksud adalah bahwa Inter Milan selalu kendor setelah unggul dari tim lawan dan tidak mampu membalikkan keadaan jika sudah kebobolan.

Bahkan, skuad asuhan Simone Inzaghi selalu mengalami kekalahan setelah mereka tertinggal satu gol.

Hal ini dibuktikan dari dua laga sebelumnya yang telah dijalani oleh Nerazzurri selama laga di Liga Italia berlangsung.

Pertama adalah saat skuad asuhan Simone Inzaghi saat dikalahkan oleh Udinese pada laga yang dihelat di hari Minggu, (18/09/22).

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Inter Milan sudah berhasil unggul terlebih dahulu oleh Nicolo Barella ketika laga baru berjalan lima menit.

Namun entah kenapa, pertahanan Nerazurri jeblok sehingga Udinese mampu menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Milan Skriniar hingga akhirnya berbalik unggul berkat Jaka Bijol dan Tolgay Arslan.

Di laga melawan AS Roma kemarin, Inter Milan juga sempat membuka keunggulan melalui Federico Dimarco, sebelum akhirnya AS Roma berhasil comeback lewat gol Paulo Dybala dan Chris Smalling.

Baca Juga

“Inter belum pulih setelah ketinggalan satu gol,” kata jurnalis asal Italia, Paolo Condo, dikutip dari Sempreinter.

“Ini adalah tren yang mengkhawatirkan bagi saya bahwa begitu mereka tertinggal, mereka selalu kalah. Mereka harus membalikkan tren ini,” pungkasnya.


2. Simone Inzaghi Dianggap ‘Kepala Batu’

Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Kekalahan Inter Milan dari AS Roma dalam laga Liga Italia (Serie A) pada hari Sabtu (01/10/22) membuat wartawan kembali meragukan Simone Inzaghi. 

Seperti diketahui, Inter Milan kembali mengalami kekalahan dalam laga lanjutan Liga Italia melawan AS Roma pada hari Sabtu (01/10/22). 

Inter Milan sempat mencetak gol perdana melalui kaki Federico Dimarco pada menit ke-30 sebelum kemudian mampu dibalas oleh AS Roma melalui Paulo Dybala pada menit ke-39. 

Giallorossi mampu memenangi pertandingan usai eks bek Manchester United, Chris Smalling pada menit ke-75. 

Hasil pertandingan inipun membuat Inter Milan semakin terbenam di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Italia, sedangkan AS Roma menatap empat besar dengan duduk di peringkat ke-4.

Baca selengkapnya: Kalah 4 Kali dalam 8 Laga, Inter Milan dan Simone Inzaghi Dianggap Kepala Batu

Serie A ItaliaInter MilanAS RomaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini