x

Membedah Kehebatan Milinkovic-Savic, Gelandang Idaman AC Milan yang Semakin Matang di Lazio

Senin, 3 Oktober 2022 23:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Tiga Pemain ini kini dilupakan di bursa transfer, diantaranya Sergej Milinkovic-Savic.

INDOSPORT. COM - Kualitas karier sepak bola Sergej Milinkovic-Savic bersama klub Liga Italia, Lazio, kini tampak semakin matang sebagai salah satu gelandang top Eropa.

Harus diakui, kalau nama Sergej Milinkovic-Savic cenderung lebih sering dibicarakan hanya ketika periode bursa transfer berjalan.

Pesepak bola asal Serbia itu berulang kali dirumorkan sedang menjadi incaran klub-klub besar Eropa, utamanya Manchester United.

Baca Juga

Khusus bursa transfer musim panas 2022 kemarin, ia sempat pula digosipkan menjadi target incaran tim juara bertahan Liga Italia, AC Milan.

Cara bermain Milinkovic-Savic dalam mengatur lini tengah, disebut-sebut sangat diidam-idamkan oleh para staf pelatih maupun seluruh manajemen Rossoneri.

Namun, segala rumor yang berkaitan dengan dirinya, sampai sekarang tak pernah benar-benar terwujud. Buktinya saja, ia masih setia berseragam Lazio.

Terlepas dari eksistensinya yang kerap menghiasi isu-isu bursa transfer, pembahasan mengenai kehebatan Milinkovic-Savic sejatinya layak pula dikupas mendalam.

Toh, Milinkovic-Savic bisa terus-terusan mencuat di pusaran arus rumor bursa transfer, memang karena faktor kualitasnya yang jempolan.

Apalagi, pada berjalannya awal musim 2022/23, kiprahnya yang biasa menempati posisi gelandang tengah, mampu memperlihatkan catatan mentereng.

Meski beroperasi dari lini kedua, Milinkovic-Savic sanggup memberikan kontribusi yang lumayan untuk urusan menggedor pertahanan lawan.

Ia sejauh ini sudah menyumbangkan sebanyak empat gol, dalam total 10 kali penampilannya membela Lazio di berbagai ajang.

Namanya bahkan menjadi pemain tertajam kedua bagi skuat Lazio musim ini, hanya kalah jumlah dari penyerang utama Ciro Immobile, yang telah membukukan lima gol.


1. Gelandang Tengah yang Produktif Cetak Gol

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Bukti kehebatan Milinkovic-Savic perihal mencetak gol, baru saja tersaji dalam laga lanjutan Liga Italia 2022/23 pekan ke-8 kemarin.

Lazio berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Spezia, yang mana Milinkovic-Savic dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

Kedua golnya tercipta lewat skema yang mirip-mirip, yakni memanfaatkan kejelian Milinkovic-Savic dalam mencari ruang.

Baca Juga

Ia selalu berlari dari lini kedua ke arah sisi yang kosong di area kotak penalti lawan, sehingga memudahkannya untuk mendapatkan kesempatan mencetak gol. 

Pada laga sebelumnya, yakni pekan ke-7 Liga Italia 2022/23, Lazio menggilas Cremonese 4-0 dan Milinkovic-Savic juga berhasil menyumbangkan gol.

Memang aksinya dalam laga itu cuma membuahkan satu gol saja, tapi ia tetap mampu unjuk kebolehan soal mencari ruang di kotak penalti lawan.

Milinkovic-Savic berada di sisi kotak penalti yang tepat saat sepakan rekannya ditepis kiper Cremonese, sehingga bola muntah tinggal ia ceploskan ke gawang.

Soal kecakapan Milinkovic-Savic sebagai gelandang yang produktif mencetak gol, sejatinya sudah terlihat sejak musim lalu.

Sepanjang bergulirnya musim 2021/22, pemain asal Serbia itu dengan brilian mampu menyumbangkan total 11 gol.

Milinkovic-Savic menjadi pemain tertajam kedua bagi Lazio musim itu, hanya kalah tajam dari Ciro Immobile yang mengemas 32 gol.


2. Tugas Utama Gelandang Tengah: Produktif Hasilkan Assists

Momen Sergej Milinkovic-Savic lolos dari hadangan dan menendang bola ke gawang Juventus

Milinkovic-Savic memang punya kualitas mumpuni perihal mencetak gol, tapi ia juga tidak melupakan tugas utamanya sebagai gelandang tengah.

Kreativitas Milinkovic-Savic ternyata juga termasuk jempolan, terbukti lewat jumlah catatan assists-nya yang mentereng.

Musim lalu, ia bersama rekannya, Luis Alberto, sama-sama mencatatkan 11 assists dan menjadi pemain Lazio yang paling produktif hasilkan umpan berbuah gol.

Baca Juga

Karier Milinkovic-Savic di musim sebelumnya lagi, yakni 2020/21, mampu pula menorehkan assists dengan jumlah dua digit.

Masuk ke musim ini, 2022/23, sepertinya kecapakan Milinkovic-Savic menghasilkan assists masih tetap terjaga konsistensinya.

Delapan penampilan bersama Lazio di Liga Italia 2022/23, Milinkovic-Savic sejauh ini sudah mencatatkan lima buah assists.

Kurang lebih, begitulah kehebatan seorang Milinkovic-Savic, gelandang Serbia yang kontribusi besarnya buat Lazio sangat lengkap, produktif cetak gol dan juga assists.

AC MilanLazioLiga ItaliaSergej Milinkovic-Savic

Berita Terkini

Berita Terpopuler