x

5 Mantan Pemain yang Menyesal Tinggalkan Liverpool

Selasa, 4 Oktober 2022 18:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Sadio Mane pasca mencetak gol di laga RB Leipzig vs Bayern Munchen (31/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

INDOSPORT.COM - Di tangan Jurgen Klopp, Liverpool berubah menjadi salah satu klub Eropa yang disegani. Hal ini membuat para mantan pemainnya menyesal meninggalkan Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Klopp membangun klub Liga Inggris (Premier League) ini dengan susah payah. Meski butuh waktu bertahun-tahun, ia berhasil membuktikan kualitasnya.

Baca Juga

Bahkan, The Reds sanggup meraih gelar Liga Champions dan Liga Inggris, dua trofi yang sangat didamba-dambakan klub ini.

Di bawah asuhan Klopp pula, performa para pemainnya juga meningkat. Namun, semua berubah saat pemainnya memutuskan untuk keluar dari Anfield.

Berikut 5 pemain yang menyesal telah meninggalkan Liverpool, sebagaimana INDOSPORT rangkum dari Sportskeeda.

Baca Juga

Sadio Mane

Sadio Mane dikabarkan tidak bahagia setelah kepindahannya ke Bayern Munchen, klub raksasa Jerman, pada Juli 2022 kemarin.

Hal ini disebutkan langsung oleh Dietmar Hamann,  mantan pemain Bayern dan Liverpool. Dia menyebut Mane mengulangi kesalahan yang sama.

Baca Juga

"Dia tidak terintegrasi. Saya melihat dia bermain di tengah di Liverpool. Itu bukan posisinya. Sekarang, dia kembali mengambil posisi itu di Bayern. Dia tidak bahagia bagi saya," kata Hamann.

Meski begitu, winger asal Senegal ini sudah mencetak total enam gol dari 12 pertandingan Munchen di seluruh kompetisi musim 2022-2023 ini.


1. Takumi Minamino

Selebrasi gol Takumi Minamino di laga Norwich City vs Liverpool.

Sama seperti di Liverpool, Minamino juga kurang mendapat tempat di skuad utama AS Monaco saat ini.

Sejauh ini, winger asal Jepang tersebut sudah mencetak satu gol dan dua assists dari delapan pertandingan di seluruh ajang musim ini.

Baca Juga

Dengan statistik itu, pihak publikasi Prancis, Quotidien Du Sport, menyatakan bahwa Minamino adalah pemain gagal musim ini.

Divock Origi

Baca Juga

Masih teringat momen di mana Origi menjadi pahlawan Liverpool dengan menang comeback atas Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019.

Kini, Origi tak bisa bermain maksimal di AC Milan karena lebih sering berada di ruang perawatan ketimbang di lapangan.

Baca Juga

Sejauh ini, striker asal Belgia tersebut sama sekali belum mencetak gol maupun assist dari empat laga di seluruh kompetisi musim ini.

Bahkan, Origi baru mencatatkan 81 menit bermain. Klub Italia ini pun sudah berencana untuk mencari penggantinya yang lebih baik.


2. Philippe Coutinho

Selebrasi pemain Aston Villa, Philippe Coutinho usai mencetak gol ke gawang Leeds United. Foto: REUTERS/Rebecca Naden

Coutinho menjadi salah satu pemain termahal di dunia saat dirinya dibeli Barcelona sebesar 135 juta euro pada Januari 2018 lalu.

Dengan dana sebesar itu, jelas publik Catalan menginginkan hasil terbaik. Sayangnya, Coutinho tidak bisa memberi performa maksimal.

Baca Juga

Winger asal Brasil ini akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen dan Aston Villa. Kini, Coutinho sudah resmi menjadi pemain Villa pada Juli kemarin.

Di klub Inggris ini, performa winger 30 tahun ini semakin merosot. Dari delapan laga Liga Inggris 2022-2023, ia belum bisa mencetak gol satupun.

Baca Juga

Emre Can

Can bergabung dengan Liverpool saat masih berusia 20 tahun. Di sini, dia bisa bermain di sejumlah posisi, baik di lini tengah maupun belakang.

Setelah empat musim bersama, The Reds akhirnya melepasnya ke Juventus dengan bebas transfer. Keinginannya hanya satu, yakni memenangi gelar Liga Champions.

Baca Juga

Sayangnya, Can masih belum bisa mewujudkannya karena Juventus sangat kesulitan untuk berada di ajang tersebut.

Sebaliknya, Liverpool justru sukses menjuarai Liga Champions 2018-2019. Jelas ini jadi penyesalan besar untuk Emre Can.

LiverpoolEmre CanLiga Primer InggrisSadio ManeLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini