x

Ancelotti Samakan Federico Valverde dengan Steven Gerard, Kode Merapat ke Liverpool?

Minggu, 2 Oktober 2022 00:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Federico Valverde saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig

INDOSPORT.COM – Pelatih klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui Federico Valverde memiliki bakat yang sama dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Menjalani laga internasional, beberapa pemain yang berlaga bagi negaranya tampak masih juga turut diperhatikan oleh pelatihnya di klub mereka.

Baca Juga

Salah satu pemain yang turut menjadi perhatian pelatih di klubnya adalah Federico Valverde. Bahkan, sang pelatih Carlo Ancelotti dikabarkan begitu menyoroti permainan Valverde saat ia berlaga bagi Uruguay pekan yang lalu.

Dilansir dari Marca, Carlo Ancelotti tak ragu untuk mengatakan jika Federico Valverde memiliki kedinamisan yang mirip dengan legenda Liverpool, Steven Gerard.

Menurut pelatih Real Madrid tersebut, Valverde memiliki kemampuan berpindah dari satu kotak ke kotak yang lain untuk langsung berada dalam posisi yang berbahaya bagi lawan.

Baca Juga

“Saya setuju, dia (Valverde) memiliki banyak bakat yang sama dengan Steven Gerrard,” kata Ancelotti dilansir dari Marca.

“Sangat bagus bahwa mereka membandingkannya dengan pemain yang telah meraih kesuksesan ini,” lanjut Carlo Ancelotti.

“Saya pikir Federico memiliki semua yang dia butuhkan untuk mencapai level Gerrard dan melangkah lebih jauh lagi,” tambah pelatih Real Madrid tersebut.

Baca Juga

Kemiripan Valverde yang dianggapnya seperti Steven Gerrard tak ayal bak sebuah kode dari Ancelottii yang ia berikan kepada publik Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang masih mencari pemain untuk mengisi lini tengah mereka dan Federico Valverde dikabarkan menjadi salah satu incaran The Reds.


1. Liverpool Masih Berupaya Datangkan Valverde

Federico Valverde bersama dengan Sergio Ramos

Mendapat pernyataan dari Carlo Ancelotti soal Federico Valverde yang dianggap mirip dengan Steven Gerrard, Liverpool seperti mendapat sebuah kode untuk menawar gelandang asal Uruguay tersebut.

Liverpool saat ini memang tengah berada dalam situasi yang tak begitu bagus setelah para pemain di lini tengah mereka banyak yang mengalami cedera.

Baca Juga

Kondisi tersebut tak ayal membuat Jurgen Klopp setidaknya harus segera mencari pemain yang mampu menutup kekurangan lini tengah mereka tersebut.

Federico Valverde dikabarkan menjadi salah satu kandidat pemain yang menjadi incaran pelatih asal Jerman tersebut untuk mengisi lini tengah The Reds.

Dilansir dari Fichajes, Liverpool sempat mengungkapkan keinginannya untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tesebut.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, bahkan Liverpool dikabarkan juga bersedia menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro agar Madrid mau melepas Valverde.

Meski tidak akan terlaksana pada tahun ini, setidaknya Liverpool akan berusaha untuk merekrut kembali Valverde di bursa transfer tahun depan.

Baca Juga

“Liverpool akan kembali berusaha mendatangkan Valverde pada awal musim depan. Bukan tidak mungkin, the Reds akan menawarkan biaya transfer dengan nilai yang sama seperti pada musim panas tahun ini,'' tulis Fichajes dalam laporanny, Selasa (20/9/2022).


2. 5 Pemain Dipastikan Tersisih Jika Valverde Datang

Pemain Real Madrid, Federico Valverde beraksi dengan melewati pemain Barcelona Alba. Foto: REUTERS/Susana Vera

Sudah bukan rahasia lagi, Liverpool tengah pesakitan di tiga laga awal musim baru Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Bapuknya performa Liverpool dibandingkan musim lalu juga tak lepas dari faktor cederanya gelandang tengah mereka, seperti Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan Naby Keita.

Kini Liverpool dikabarkan bakal merekrut gelandang serba bisa Real Madrid, Federico Valverde, pada musim dingin nanti.

Namun, apabila Liverpool sukses merekrut Federico Valverde, lima pemain Liverpool ini siap menelan kenyataan pahit bakal tersisihkan dari skuad Jurgen Klopp.

Baca Selengkapnya: Siap-Siap, 5 Penggawa Liverpool Ini Bisa Tersisih Bila The Reds Rekrut Pemain Serba Bisa Real Madrid

Bursa TransferReal MadridLiverpoolSteven GerrardCarlo AncelottiLiga InggrisFederico ValverdeOne Football

Berita Terkini