x

Jeda Internasional Pemain Liverpool, Jurgen Klopp Ketiban Untung yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Jumat, 30 September 2022 23:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS-Peter Powell.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp nampaknya bisa bernapas lega jika melihat situasi para pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sepanjang jeda internasional kali ini.

Seperti diketahui, para klub top Eropa belum lama ini harus melepas sejumlah pemainnya untuk tugas bela negara di timnas masing-masing.

Baca Juga

Bahkan bukan hanya satu dua, terkadang ada klub yang kehilangan nyaris semua pemain intinya saat bermain di jeda internasional.

Selama masa tersebut, pelatih klub biasanya akan ketar-ketir, kalau-kalau ada pemain yang pulang dengan kondisi cedera.

Begitu pula Liverpool, yang beberapa kali mengalami momok ini setelah para pemain mereka berlaga untuk timnasnya.

Baca Juga

Akan tetapi, kali ini sedikit berbeda. Jeda internasional tidak membawa petaka bagi Jurgen Klopp dan Liverpool.

Malahan, mereka bisa diuntungkan dengan kondisi pemain yang tidak pergi untuk tugas bela negara. Banyak dari mereka yang menghabiskan jeda dengan berada di rumah maupun beristirahat.

Situasi ini tentu sebuah angin segar bagi Jurgen Klopp di tengah prahara cedera yang masih terus menghantuinya.

Baca Juga

Yang pertama, ada Trent Alexander-Arnold. Bek kanan yang satu ini diketahui tidak dilirik masuk ke Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate.

Kemudian ada Mohamed Salah yang kembali lebih cepat dari tugas negara. Pulang ke Liverpool, ia pun melewatkan pertandingan kedua Timnas Mesir di jeda internasional.


1. Jurgen Klopp Tersenyum

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS-Peter Powell.

Selain keduanya, Jurgen Klopp juga bisa tersenyum karena Thiago Alcantara dan Roberto Firmino tidak dipanggil ke timnas.

Sudah bisa dipastikan, keduanya akan tampil fresh dengan rehat yang cukup sebelum kembali main di Liga Inggris pekan ini.

Baca Juga

Tidak dipanggilnya Thiago pun secara tidak langsung membawa berkah tersendiri bagi sang pemain dan Liverpool, mengingat yang bersangkutan baru saja pulih dari cedera.

Joel Matip juga salah satu pemain yang tidak berpartisipasi untuk timnas negaranya. Ia menghabiskan jeda dua minggu untuk beristirahat.

Dengan kondisi ini, Liverpool pun diprediksi tampil fresh saat nanti menghadapi Brighton di pekan ke-9 Liga Inggris.

Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, anak-anak asuh Jurgen Klopp masih bertengger di peringkat 8 klasemen Liga Inggris dengan 9 poin.

Mereka mengantongi jumlah poin yang sama dengan peringkat di bawahnya, Brentford, tapi unggul selisih gol.

Melawan Brighton pun bakal jadi misi besar Liverpool pekan ini untuk bangkit dari tren negatif di awal musim 2022-2023 ini.

Hanya saja, secara peringkat Brighton memang lebih baik lantaran nangkring di peringkat 4 dengan 13 poin.

Baca Juga

Catatan lima laga terakhir mereka juga lebih baik dari Liverpool. Meski begitu, ketersediaan pemain yang tidak dipanggil ke timnas akan jadi rezeki tersendiri bagi The Reds.

Di saat tim-tim lain mungkin khawatir dengan kondisi pemain-pemain mereka, Liverpool memiliki stok pemain fresh yang cukup lumayan.

 

2. Keuntungan Jelang Jadwal Horor Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS-Peter Powell.

Apalagi, agenda Liverpool akan sangat padat dalam beberapa pekan ke depan, yang mana sebuah ujian dan tantangan tersendiri bagi para pemain.

Sejauh ini, Liverpool nampaknya hanya perlu memikirkan Darwin Nunez dan Luis Diaz yang bermain cukup vital untuk timnas mereka di Amerika Selatan.

Baca Juga

Kemungkinan besar, Jurgen Klopp akan mengistirahatkan keduanya di laga melawan Brighton nanti agar mendapat waktu istirahat yang cukup.

Jadwal Horor

Liverpool memang dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang cukup berat dalam beberapa waktu ke depan.

Setelah melawan Brighton di Liga Inggris, mereka akan melakoni partai krusial melawan Rangers di Liga Champions.

Baca Juga

Kemenangan tentu jadi hal mutlak di laga tersebut, mengingat Mohamed Salah dkk saat ini benar-benar terseok di klasemen grup.

Setelah Rangers, Jurgen Klopp masih harus mempersiapkan timnya untuk melawan Arsenal di Liga Inggris, yang mana dipastikan bukan tugas yang mudah.

Pasalnya, Arsenal saat ini diketahui masih digdaya di puncak klasemen liga dengan tren yang cukup lumayan.

Baca Juga

Nah setelah Arsenal, Liverpool akan kembali ke Liga Champions melawan Rangers, baru berhadapan dengan musuh sulit lainnya, Manchester City.

Lagi-lagi, Jurgen Klopp kembali dihadapkan pada tantangan besar dalam menjaga kebugaran pemain agar Liverpool tidak makin terperosok ke jurang yang lebih dalam, entah itu di Liga Inggris maupun kompetisi lainnya.

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini