x

AC Milan Bernapas Lega, Tatarusanu Bisa Gantikan Maignan Sesuai Aturan Liga Champions

Minggu, 25 September 2022 12:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa bernapas lega sebab Ciprian Tatarusanu bisa gantikan Mike Maignan sesuai aturan Liga Champions.

Sebagai informasi, Mike Maignan mengalami cedera saat membela Prancis dalam laga konra Austria pada Jumat (23/09/22) lalu.

Baca Juga

Ya, kiper berusia 27 tahun tersebut hanya bermain selama 45 menit, tetapi itu cukup untuk memaksanya menepi selama kurang lebih satu bulan.

Menurut laporan Sempre Milan, Maignan menderita cedera pada betisnya sehingga ia harus digantikan oleh Alphonse Areola pada laga melawan pasukan Ralf Rangnick.

Sejak awal Maignan memang sudah dikhawatirkan bakal absen lama. Pada hari yang sama dengan partai Prancis vs Austria, perwakilan dari AC Milan sudah langsung melakukan inspeksi.

Baca Juga

Hasil pemeriksaan juga menunjukkan bahwa mantan penjaga gawang Lille dan Paris Saint-Germain tersebut harus pulang lebih awal.

Padahal, Les Bleus masih mengantongi satu pertandingan melawan Denmark pada Senin (26/09/22) mendatang.

AC Milan kini juga kecipratan kerugian buntut cedera yang menerpa kiper utamanya tersebut. Pasalnya, Tim Merah Hitam tidak mempunyai pelapis yang sepadan dengan kiper asal Prancis itu.

Baca Juga

AC Milan kini otomatis hanya memiliki Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante yang berposisi sebagai penjaga gawang. Namun, Rossoneri mempunyai satu kabar baik.

Kabar baik tersebut adalah Ciprian Tatarusanu bisa menggantikan Mike Maignan di komepetisi Liga Champions sesuai aturan UCL yang berlaku.


1. Sah, Tatarusanu Gantikan Maignan di Liga Champions

Ciprian Tatarusanu, pemain AC Milan. Foto: Instagram@tatarusanuantonciprian

Dilansir dari Sempre Milan, Ciprian Tatarusanu secara resmi menggantikan Mike Maignan di skuad AC Milan untuk Liga Champions.

Hal tersebut harus ditempuh oleh AC Milan karena Mike Maignan mengalami cedera serius. Namun, itu bukan akhir baginya di babak penyisihan grup.

Baca Juga

Tim Merah Hitam awalnya memiliki Maignan dan Antonio Mirante di Daftar A untuk Liga Champions, tetapi cedera mantan pemain telah mengubah banyak hal.

Berkat aturan UEFA, Rossoneri mampu menggantikan kiper utamanya dengan Ciprian Tatarusanu yang sebelumnya tidak didaftarkan ke UCL.

Aturan UEFA mengharuskan setiap klub untuk memiliki dua penjaga gawang di Daftar A dan kiper bisa digantikan apabila salah satunya diterpa cedera serius (dengan jangka waktu pemulihan 30 hari).

Baca Juga

Setelah 30 hari berlalu dan Maignan sudah pulih dari cedera yang dialaminya, ia bisa kembali membela AC Milan di Liga Champions.

Kembalinya Maignan juga menandakan bahwa Tatarusanu bakal dikeluarkan dari Daftar A kembali sehingga ia tidak bisa bermain di kompetisi paling elite Eropa tersebut.

Sementara itu, Mirante bakal tetap ada di daftar mengingat ia adalah penjaga gawang berdarah Italia. Perlu diingat bahwa AC Milan perlu mempertahankan jumlah panggilan yang sama antara pemain domestik dan mancanegara.


2. Tatarusanu Tanggung Beban Berat Maignan

Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

Kiper kedua AC Milan, Ciprian Tatarusanu, siap unjuk gigi menggantikan Mike Maignan, dalam pertandingan lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Pada pekan depan, AC Milan akan bertandang ke markas Empoli untuk melakukan pertandingan putaran kedelapan Liga Italia musim ini.

Sementara, kiper andalan AC Milan, Mike Maignan tengah mengalami cedera yang diperkirakan membuatnya melewatkan beberapa pertandingan kedepan.

Sehingga, I Rossoneri dilaporkan telah menyiapkan pengganti Maignan untuk menghadapi pertandingan melawan Empoli.

Sosok yang dimaksud menggantikan pria yang kerap disapa ‘Magic Mice’ oleh fans AC Milan, adalah kiper kedua, Ciprian Tatarusanu.


Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/amp/20220924/mike-maignan-menepi-3-pekan-ac-milan-berharap-tuah-pemain-uzur-ini

Liga ChampionsAC MilanMike MaignanCiprian Tatarusanu

Berita Terkini