x

Diterpa Badai Cedera, AC Milan Masih Punya Kartu AS Pertahankan Scudetto usai Piala Dunia 2022

Sabtu, 24 September 2022 13:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, masih punya kartu AS dalam diri Zlatan Ibrahimovic guna mempertahankan Scudetto seusai Piala Dunia 2022 rampung.

Sebelumnya, AC Milan bisa dibilang tengah mengalami kemalangan sebab kehilangan Mike Maignan dan Sandro Tonali.

Baca Juga

Tentu hal ini membuat pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, pusing tujuh keliling dengan badai cedera yang melanda timnya usai jeda internasional berakhir.

Mike Maignan diberitakan tidak bisa membela timnas Prancis dalam dua laga buntut masalah otot yang dialaminya. Hal ini membuat sang kiper bakal menepi setelah kembali ke klubnya, AC Milan.

Sebelumnya, dilansir dari MilanNews, Mike Maignan turun sebagai pemain utama dalam laga UEFA Nations League antara Timnas Prancis vs Austria.

Baca Juga

Maignan mengambil tempat kiper utama Timnas Prancis menggantikan Hugo Lloris yang tak dipanggil oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, karena cedera.

Setelah 45 menit merumput, Maignan langsung digantikan kiper West Ham United, Alphonse Areola, karena masalah betis.

Hal ini tentu akan memberikan masalah bagi AC Milan yang kini tengah diisi oleh Davide Calabria yang meminta istirahat karena kelelahan dan Theo Hernandez yang juga mendapatkan cedera.

Baca Juga

Kendati demikian, AC Milan dirasa tidak perlu terlalu cemas sebab mereka masih menyimpan kartu AS dalam diri Zlatan Ibrahimovic setelah Piala Dunia 2022 berakhir bulan Desember nanti.


1. Zlatan Ibrahimovic ‘Kartu AS’ AC Milan

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Dilansir dari Sempre Milan, AC Milan menantikan kembalinya Zlatan Ibrahimovic, yang bisa menjadi pemain penentu dalam upaya mempertahankan scudetto dan melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Zlatan Ibrahimovic telah absen sejak akhir musim 2021-22 setelah pria berusia 40 tahun itu memilih untuk menjalani operasi pada lututnya sehingga membuatnya absen hingga awal tahun depan.

Baca Juga

Banyak yang percaya waktu pemulihannya bisa mengakhiri hari-harinya bermain, tetapi dia malah menandatangani kontrak baru dan telah berulang kali menekankan tekad untuk kembali merumput.

Milan mungkin tidak memiliki pemain asal Swedia itu di lapangan saat ini. Namun, Ibrahimovic terus membuat kehadirannya terasa dengan cara lain.

Ya, eks pemain Barcelona itu menanamkan mentalitas tak kenal takut ke skuad muda yang telah lama belajar berjalan dengan kaki mereka sendiri sejak Ibrahimovic kembali ke klub.

Baca Juga

Ibra meminta rekan satu timnya untuk menyalurkan keyakinan dan mentalitas yang dia bantu berikan dalam situasi di mana dia tidak bisa keluar dari sana sendiri.

Pemain berpengalaman lainnya seperti Kjaer, Florenzi, dan Giroud tentu juga membantu, tetapi karisma Zlatan itu terbilang unik.

Pemain muda AC Milan, Rafael Leao, juga merasakan dampak mempunyai Ibrahimovic di timnya sendiri.

Baca Juga

“Zlatan adalah contoh, dia mengajari saya pentingnya bertanya, untuk selalu tetap fokus, bahkan di luar lapangan. Kami berbicara kapan pun kami bisa, bukan sebagai profesional atau kolega, tetapi sebagai seorang pria," tutur Leao.

Dampak positif yang diberikan Zlatan Ibrahimovic turut dirasakan oleh Pierre Kalulu yang mengungkapkan bagaimana memiliki sang pemain di ruang ganti.

"Awalnya dia impresif karena saya dahulu main menggunakannya di Play Station. Kemudian, Anda menyadari bahwa jika dia masih di level ini karena dia bekerja keras setiap hari. Dia menyampaikan kebutuhan ini yang membantu kami bahkan ketika dia tidak berada di lapangan.”

Sederhananya, Ibrahimovic menaikkan level orang-orang di sekitarnya karena contoh yang dia berikan melalui tekadnya sendiri. Mendapatkannya kembali akan menjadi suntikan kekuatan yang besar bagi Tim Merah Hitam.


2. AC Milan Butuh Striker Murah? Rossoneri Bisa Angkut Pemain Ini

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Paolo Maldini dan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa memilih satu dari tiga calon striker ini untuk mereka datangkan di bursa transfer musim panas 2023.

Ya, seorang striker dikabarkan akan merapat ke raksasa Milan tersebut untuk memperkuat tim pada 2022-2023.

Pasalnya, lini serang Rossoneri dalam beberapa waktu terakhir memang menjadi sorotan lantaran keterbatasan stok pemain.

Zlatan Ibrahimovic, yang saat ini tengah cedera, sudah memasuki usia kepala 4 dan kontraknya bakal berakhir pada Juni tahun depan.

Sementara itu, Olivier Giroud sebentar lagi akan berusia 36 tahun, dan sejauh ini sudah bekerja sangat keras sebagai ujung tombak serangan klub Liga Italia, AC Milan. 

Baca selengkapnya: 3 Striker Murah yang Bisa Dipilih Paolo Maldini dan AC Milan dengan Anggaran Rp500 Miliar

AC MilanZlatan IbrahimovicPiala Dunia 2022Liga Italia

Berita Terkini