x

Pernah Khianati AC Milan, Kapten Timnas Italia Minta Fans Jangan Cemooh Donarumma

Jumat, 23 September 2022 19:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Kapten Timnas Italia, Leonardo Bonucci, mengecam fans yang mencemooh eks kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, jelang duel melawan Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Kapten Italia, Leonardo Bonucci, mengecam fans yang mencemooh eks kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, jelang duel melawan Inggris.

Gianluigi Donnarumma kembali menjadi sorotan menjelang pertandingan antara timnas Italia melawan Inggris pada lanjutan fase grup A1 UEFA Nations League, Sabtu (24/9/22).

Baca Juga

Sebab, ini akan menjadi momen Donnarumma menginjakkan kaki ke markas mantan klubnya, AC Milan di Stadion San Siro, sebagai penjaga gawang Timnas Italia.

Sebagai pengingat. Donnarumma hengkang dari AC Milan ke PSG secara gratis setelah kontraknya di San Siro habis pada bursa transfer musim panas 2021.

Kiper yang menyabet gelar pemain terbaik Piala Eropa 2020 saat membela timnas Italia itu diikat kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2026.

Baca Juga

Kepergian Donnarumma dari AC Milan itu mendatangkan luka bagi beberapa pihak, tak terkecuali fans Milan yang sebagian besar juga fans Timnas Italia.

Kedatangan Donnarumma ke San Siro jelas bakal membuka luka lama tersebut. Namun, Bonucci memeringatkan fans Timnas Italia yang mencemooh sang kiper tidak punya otak.

“Siapa pun yang mencemooh pemain tim nasional Italia, bagi saya, adalah orang yang tidak punya otak,” ujar Bonucci dilansir dari The Sun.

Baca Juga

“Pemain mewakili seluruh bangsa dan juga siapa pun yang menjelek-jelekkannya. Saya tidak mengerti mengapa Donnarumma, yang hanya membuat pilihan (pindah ke PSG),” lanjut bek Juventus itu.


1. Donnarumma Bukan Satu-satunya Pemain yang Dicemooh

Gianluigi Donnarumma, kiper Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Stephane Mahe

Menurut Bonucci, akan ada Donnarumma-donnarumma lain yang mendapatkan ejekan seperti itu. Sebab, aksi cemoohan tidak akan ada habisnya di dunia sepak bola.

“Donnarumma  bukan yang pertama dicemooh dan dia tidak akan menjadi yang terakhir. Dilihat dari segi budaya, kita harus menjadi lebih dewasa,” tandas Bonucci.

Baca Juga

Duel Italia vs Inggris ini akan menjadi ulangan final Euro 2022. Saat itu Italia berjaya sebagai kampiun  Eropa di Wembleu tahun lalu, menyusul kemenangan adu penalti setelah bermain sama kuat 1-1 dalam 120 menit.

Namun duel kali ini bakal terasa berbeda karena situasi Italia dan Inggris berada di ujung tanduk. Jadi, kedua tim sama-sama butuh kemenangan agar bisa bertahan di UEFA Nations League.  

Jika Inggris gagal menang, mereka bakal langsung terdegradasi ke Liga B. Tapi jika menang, Harry Kane dkk masih punya peluang untuk mentas di UEFA League tahun depan.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan Inggris masih punya satu pertandingan tersisa yang harus dimenangkan agar tidak finish sebagai juru kunci, yakni saat melawan Jerman pada 27 September mendatang.

Sementara, meski saat ini berada di peringkat ketiga di bawah Jerman dan Hungaria, Italia masih punya kans bertakhta sebagai pemuncak klasemen meski harus bergabung pada hasil lain.


2. Laga UEFA Nations League Italia vs Inggris Bikin San Siro Lengang

Prediksi pertandingan antara Italia vs Inggris (UEFA Nations League).

Laga UEFA Nations League antara Italia vs Inggris dikabarkan akan sepi penonton. Hal tersebut dilaporkan karena imbas Italia tidak lolos Piala Dunia 2022.

UEFA Nations League akhirnya akan kembali bergulir pada akhir pekan setelah harus vakum hampir tiga bulan lamanya.

Kali ini, pertandingan sengit akan tersaji antara Italia melawan Inggris yang akan dilangsungkan di Stadion San Siro, Sabtu (24/09/22), dini hari WIB.

Kendati akan bermain sebagai tuan rumah dan memakai markas milik dua klub Milan, pertandingan tersebut dikabarkan sepi penonton.

ilansir dari Football Italia, tiket yang terjual untuk pertandingan tersebut baru mencapai 38 ribu tiket, jauh dari kapasitas maksimum San Siro yang berkapasitas 80 ribu penonton.

Kendati begitu, menurut laporan jumlah tersebut masih akan bisa berkembang saat hari pertandingan nantinya, meski tidak terlalu besar.

Baca selengkapnya: Imbas Tak Lolos Piala Dunia, Laga UEFA Nations League Italia vs Inggris Bikin San Siro Lengang

InggrisItaliaAC MilanLeonardo BonucciGianluigi DonnarummaBola InternasionalUEFA Nations LeagueAC Milan News

Berita Terkini