x

Liga 1 Dihentikan Usai Tragedi Kanjuruhan, Kiper Persib Bandung Tetap Berlatih Maksimal

Selasa, 4 Oktober 2022 19:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, tetep menjalankan program latihan meskipun Liga 1 sedang dihentikan usai tragedi Kanjuruhan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, tetep menjalankan program latihan meskipun Liga 1 musim 2022/2023 sedang dihentikan sementara akibat tragedi Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Dihentikannya kompetisi Liga 1 2022/2023 untuk sementara waktu berimbas juga terhadap pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta yang akhirnya resmi ditunda.

Baca Juga

Sebelumnya, pertandingan antara skuaf Maung Bandung dan Macan Kemayoran itu bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22) sore.

"Belum tahu rencana ke depan pertandingan berikutnya, kami belum tahu," kata I Made Wirawan setelah berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (03/10/22).

Penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menuturkan, persiapan harus tetep dilakukan olehnya.

Baca Juga

Karena, jika saat ada keputusan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 kembali digulirkan, dia bersama rekan-rekannya sudah dalam keadaan siap bertanding.

Made bersama rekan-rekannya di skuad Maung Bandung, saat ini masih menunggu kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2022-2023

"Pastinya kita masih tetap seperti biasa seperti mau menjelang pertandingan, karena kita enggak tahu kapan bertanding lagi sampai ada surat resmi dari PT LIB," jelas Made.

Baca Juga

Sebagai pemain sepak bola profesional, Made sering menambahkan program latihan di luar jam latihan bersama tim.

"Ya kalau saya sih seperti biasa di luar dari program latihan dari tim, ada sedikit punya latihan sendirilah. Kalau enggak di rumah ya di gym, buat penguatan otot," ungkap Made.


1. Dukung Liga 1 Ditunda

Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mendukung keputusan ditundanya pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 2022/2023.

Menurut Teddy, keputusan ditundanya pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta yang rencananya digelar di Stadion GBLA sangat tepat.

Baca Juga

Pasalnya saat ini sepak bola Indonesia sedang berduka usai insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (01/10/22) malam.

"Pertama-tama kami juga menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi di Malang. duka untuk sepak bola nasional," kata Teddy Tjahjono, Minggu (02/10/22).

"Kita juga punya rasa empati, sehingga kita sangat mendukung untuk penundaan laga ini," jelas Teddy menambahkan.

Baca Juga

2. Soal Tiket

Bobotoh hadir di Stadion GBLA, saat laga kandang Liga 1 Persib vs Barito Putra.

Panpel Persib sendiri, sudah menjual tiket pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 sejak awal pekan lalu, bahkan 26 ribu tiket yang disiapkan sudah ludes terjual.

Meski demikian, Teddy meminta Bobotoh yang sudah membeli tiket pertandingan Persib menghadapi Persija untuk tenang dan tak khawatir.

Pasalnya, Panpel sudah memiliki data Bobotoh yang melakukan transaksi, sehingga saat sudah ada kepastian terkait jadwal pertandingan tunda, mereka bisa menukarkan e-tiket ke tiket fisik atau gelang.

"Karena kita harus berempati dengan musibah ini, untuk tiket dari 26 ribu tiket yang sudah terjual itu penonton yang sudah membeli tidak perlu khawatir," ucapnya.

"Karena memang semua data tercatat ada di kita, jadi penonton yang sudah membeli lewat elektronik tiket itu nanti kita ditunggu saja untuk jadwal laga tundanya, karena mereka semua masih berhak untuk bisa menukarkan tiket untuk laga tersebut," jelasnya.

Persib BandungKanjuruhanI Made WirawanAremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini