x

Unggul Segala Aspek, Berikut Catatan Mengerikan AC Milan untuk Bungkam Chelsea

Selasa, 4 Oktober 2022 00:13 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM – Berikut catatan mengerikan AC Milan, jelang pertandingan Liga Champions melawan Chelsea. Di mana skuad Stefano Pioli unggul dalam segala aspek.

Jelang pertandingan fase Grup E Liga Champions 2022, AC Milan dijadwalkan akan bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, Kamis (06/10/22).

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, AC Milan lebih diunggulkan untuk lolos dari fase mengingat mereka saat ini berada di puncak klasemen.

Rossonerri berada di puncak klasemen setelah mereka berhasil mengamankan empat poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara itu, Chelsea harus memenangkan laga kontra AC Milan karena saat ini berada di dasar klasemen, setelah hanya bisa mengumpulkan satu poin.

Baca Juga

Chelsea bersama Graham Potter tentu memiliki warna baru dengan harapan bisa melanjutkan tren kemenangan, setelah hasil buruk beberapa pekan lalu.

Mereka mampu menunjukkan kekuatan mental, setelah sukses melakukan comeback ketika melawan Crystal Palace di Liga Inggris Sabtu kemarin.

Mendapatkan tekanan yang kuat dari para pendukungnya, Chelsea di harapkan bisa menuntaskan pertandingan melawan AC Milan dengan hasil sempurna.

Baca Juga

Hanya saja, pertandingan melawan AC Milan bukanlah laga yang mudah. Mengingat skuad Stefano Pioli saat ini memiliki pasukan-pasukan muda berbahaya.

Dengan melihat keunggulan dari segala aspek. Berikut INDOSPORT akan mengulas potensi AC Milan membungkam Chelsea di Liga Champions 2022/2023.


1. Keunggulan AC Milan Jelang Laga Kontra Chelsea

Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

Jelang laga kontra Chelsea, AC Milan sejatinya memiliki keunggulan. Salah satunya adalah lini depan yang lebih tajam.

Berdasarkan catatan gol yang diharapkan (xG), AC Milan memiliki poin 2.07 per 90 menit. Artinya mereka memiliki peluang untuk mencetak dua gol di setiap pertandingan.

Baca Juga

Dari catatan tersebut, kesuksesan AC Milan dalam mengonversi peluang menjadi gol termasuk tinggi, yakni sebesar 87,76 persen.

Sementara itu, Chelsea hanya memiliki catatan gol yang diharapkan (xG) sebesar 1.55 per 90 menit.

Sedangkan konversi peluang menjadi gol jauh lebih kecil dibandingkan AC Milan, yaitu hanya sekitar 50 persen saja.

Baca Juga

Selain memiliki lini depan yang tajam, AC Milan juga unggul dalam urusan melakukan duel-duel selama pertandingan berlangsung.

Selama 90 menit pertandingan berlangsung skuad Stefano Pioli mampu melakukan 53 duel dengan keberhasilan 90 persen secara keseluruhan.

Bahkan mereka juga memiliki poin 3.25 dalam hal melakukan intersepsi, yang berarti skuad Stefano Pioli cukup aktif dalam menghalau dan memotong jalur umpan.

Baca Juga

Lebih lanjut, AC Milan cukup kompak dalam melakukan pressing. Mereka unggul jauh dibanding Chelsea dengan catatan poin sebesar 20.62 berbanding 14 per 90 menit.

Hanya saja dengan pressing yang begitu aktif, membuat AC Milan melakukan pelanggaran lebih banyak yakni, rata-rata 12.25 per 90 menit.


2. Peluang AC Milan Manfaatkan Celah Chelsea

Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

Memiliki lini depan yang tajam tak lepas dari proses AC Milan dalam membangun serangan. Menariknya, Stefano Pioli mampu membuat timnya menyerang lebih variatif.

Dengan memainkan Rafael Leao, De Ketelaere dan Saelemaekers di belakang Olivier Giroud, membuat AC Milan memiliki opsi-opsi dalam melakukan serangan.

Baca Juga

Mengandalkan Leao, sisi flank kiri AC Milan menjadi hidup dan mampu mencatatkan poin 25.75 per 90 menit dengan presentil sebesar 68 persen.

Sedangkan Charles De Ketelaere juga turut menghidupkan peluang lewat lini tengah dengan poin 24.25 per 90 menit.

Sementara di sisi flank kanan, Alexis Saelemaekers juga tak ketinggalan untuk menghadirkan peluang sebesar 23.12 poin per 90 menit.

Baca Juga

Berdasarkan catatan tersebut, tentu AC Milan lebih variatif jika dibandingkan Chelsea yang cenderung mengandalkan sisi kanan dan kiri.

Dengan begitu, Chelsea memiliki celah di lini tengah yang bisa dimanfaatkan Stefano Pioli untuk melanjutkan tren positif di Liga Champions 2022/2023.

Menjelang pertandingan kontra Chelsea, AC Milan semakin diunggulkan karena tim tuan rumah kehilangan tiga pemain pentingnya akibat cedera.

Baca Juga

Marc Cucurella, N’Golo Kante dan Eduard Mendy dikabarkan akan menepi dalam pertandingan Liga Champions pekan ini.

Artinya, Chelsea masih memiliki masalah di lini tengah, menyusul kabar N’Golo Kante yang dirumorkan akan absen karena belum sepenuhnya pulih dari cedera.

ChelseaLiga ChampionsAC MilanStefano PioliOne FootballGraham Potter

Berita Terkini

Berita Terpopuler