x

Liga Champions: Badai Cedera Jelang Kontra Chelsea, Pelatih AC Milan Salahkan Hal Ini

Rabu, 5 Oktober 2022 18:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang pertandingan lanjutan Liga Champions 2022/23 melawan Chelsea pada Kamis (06/10/22), pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyalahkan hal ini.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan lanjutan Liga Champions 2022/23 melawan Chelsea pada Kamis (06/10/22), pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyalahkan hal ini.

Sebagaimana diketahui, AC Milan akan menjalani pertandingan melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (06/10/22) pukul 02.00 dini hari WIB nanti.

Baca Juga

Namun, banyak pemain AC Milan yang harus absen dalam laga penting tersebut, karena tengah mengalami cedera.

Mereka yang absen adalah pemain andalan Stefano Pioli seperti, Mike Maignan, Theo Hernandez, Alesandro Florenzi, hingga Zlatan Ibrahimovic.

Atas keadaan tersebut, Pioli mengungkapkan bahwa banyak pemainnya menderita cedera disebabkan oleh jadwal yang sangat padat.

Baca Juga

Melansir dari Sempremilan, Allenatore asal Italia tersebut menyesali banyaknya pertandingan yang harus dimainkan oleh timnya dalam waktu yang begitu singkat.

Ditambah lagi, kipper andalan I Rossoneri, Mike Maignan harus menerima cedera saat membela negaranya dalam ajang UEFA Nations League, begitu pun Theo Hernandez.

“Cedera bisa terjadi, jadwal yang ketat tidak membantu. Saya didampingi oleh para (tim medis) profesional yang akan membantu kami menemukan solusi,” ujar Stefano Pioli.

Baca Juga

“Saya meminta tim untuk bermain dengan kualitas kami dan memberikan yang terbaik. Saya yakin tim akan mencoba,” tambahnya.

Selain itu, Stefano Pioli juga mengomentari terkait jalannya pertandingan melawan Chelsea di pekan ketiga Liga Champions 2022/23.


1. Pioli Sebut Chelsea Lawan yang Sulit

Pemain AC Milan Pierre Kalulu saat pemanasan sebelum pertandingan dengan pelatih Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Stefano Pioli yang telah menakhodai AC Milan sejak tahun 2019 lalu, menjelaskan bahwa Chelsea merupakan lawan yang sulit untuk dihadapi.

Bahkan, dilaporkan pelatih berusia 56 tahun tersebut menyebut jika Chelsea di bawah asuhan Graham Potter akan menampilkan permainan menyerang.

Baca Juga

Sehingga, dalam laga dini hari nanti dirinya memprediksi bahwa pertandingan akan berjalan dengan sengit, karena permainan ofensif yang akan ditunjukkan oleh kedua tim.

Selain itu, Pioli juga membeberkan dia sudah mengamati gaya permainan yang dimiliki oleh Graham Potter sejak masih melatih Brighton and Hove Albion.

Allenatore asal Italia tersebut juga menjelaskan bahwa timnya bisa menghadapi The Blues karena dirinya menyebut Ismael Bennacer dkk telah mengenal gaya permainan Chelsea.

Baca Juga

Beralih ke Bennacer, pemain asal Aljazair ini dilaporkan akan menjadi pemegang ban kapten AC Milan, saat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge.

Pasalnya menurut Stefano Pioli, tandem Sandro Tonali di lini tengah tersebut dianggap memiliki jiwa kepemimpinan yang cocok, diantara pemain lainnya.

“Ada beberapa tipe pemimpin, Isma adalah pemimpin teknis dan dia adalah pemimpin karena contoh yang dia berikan: dia berlatih dan berpartisipasi 100 perse setiap hari. Dia pasti pemimpin tim ini,” jelas Pioli dikutip dari Sempremilan.

Baca Juga

“Saya mengenal Potter karena tahun lalu Brighton bermain bagus dan saya mengikutinya. Dia membuat tim bermain bagus dan memainkan sepak bola ofensif,” lanjutnya.

“Kami mengenal Chelsea dengan baik, itu memungkinkan kami untuk bekerja lebih banyak pada diri kami sendiri, tetapi kami juga menyiapkan sesuatu untuk mereka,” pungkas Stefano Pioli.


2. Adu Ketajaman Striker Veteran

Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

Berikut catatan menarik jelang pertandingan Chelsea vs AC Milan di Liga Champions 2022-2023, adu ketajaman striker veteran Aubameyang dan Olivier Giroud.

Pada pertandingan Liga Champions nanti, Chelsea berkesempatan menyambut AC Milan di Stadion Stamford Bridge, Kamis (06/10/22).

Sebagaimana diketahui, AC Milan datang ke Stamford Bridge dengan modal cukup apik setelah memuncaki klasemen Grup E Liga Champions musim ini.

Baca selengkapnya: Adu Ketajaman Striker Veteran Aubameyang dan Giroud, Jelang Pertandingan Chelsea vs AC Milan

ChelseaLiga ChampionsAC MilanStefano PioliMike Maignan

Berita Terkini