x

Liga Europa: Omonia vs Man United, Prediksi Line-up Setan Merah yang Penuh Kejutan

Rabu, 5 Oktober 2022 15:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut perkiraan formasi Manchester United jelang dihelatnya laga ketiga Liga Europa melawan Omonia.

INDOSPORT.COM – Omonia vs Man United, berikut prediksi susunan pemain (line-up) tim Setan Merah yang penuh kejutan di Liga Europa.

Manchester United awalnya sempat bapuk di laga awal Liga Inggris kala melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford.

Baca Juga

Ya, skuad asuhan Erik ten Hag itu kalah 2-1 kala menjamu The Seagulls dan dibantai empat gol tanpa balas oleh The Bees.

Namun, Manchester United berhasil mendapatkan racikan the winning eleven-nya saat menghancurkan Liverpool di laga ketiga dengan skor 2-1.

Kemudian, Erik ten Hag tetap memakai komponen pemain the winning eleven tersebut di tiap laga Liga Inggris hingga berbuah empat kali kemenangan.

Baca Juga

Ten Hag hanya mengubah sedikit taktiknya saat berlaga di Liga Europa yang mana Manchester United pastinya bakal dihadapkan jadwal sibuk.

Tak heran apabila Setan Merah menelan kekalahan langsung di laga pertama mengingat banyak pemain yang dirotasi di laga perdana UEL.

Di laga kedua UEL, Man United baru menurunkan skuad utamanya dan berhasil meraih tiga angka penuh melawan Sheriff Tiraspol.

Baca Juga

Namun, the winning-eleven Manchester United ini diobok-obok oleh Manchester City di pada hari Minggu (02/10/22).

Oleh sebab itu, Erik ten Hag pastinya bakal mengotak-atik formasinya sekali di laga ketiga Liga Europa Omonia vs Manchester United nanti.


1. Penjaga Gawang (David De Gea)

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, yang hampir dipastikan menjadi starter di laga Liga Europa kontra Omonia.

David De Gea memang saat ini menjadi pemain paling lama yang pernah membela Manchester United sejak era kekuasaan Sir Alex Ferguson.

Walaupun David De Gea sudah menunjukkan penurunan performa jika dibandingkan dengan beberapa tahun silam, ia tetaplah penjaga gawang yang paling oke di Manchester United.

Baca Juga

Memang awalnya ia kerap melakukan blunder di laga melawan Brentford dan juga mendapatkan banyak kritikan mengenai performanya kala dibantai Manchester City 6-3.

Jika berpikir realistis, David De Gea adalah penjaga gawang tak tergantikan hingga saat ini sebab tak seorang pun kiper yang bisa menyaingi levelnya.

Oleh sebab itu, penjaga gawang asal Spanyol ini tetap bakal menjadi pilihan utama Manchester United ke depan dan takhtanya tampaknya tidak akan tergeser hingga akhir musim.

Baca Juga

Lini Bertahan (Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw)

Munculnya nama Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw sebenarnya tidak membuat orang kaget sebab Diogo Dalot dan Tyrell Malacia bermain dengan buruk kala dibantai Manchester City.

Terbukti, Malacia gagal mengantongi Phil Foden sehingga pria asal Inggris itu bisa menjebloskan hattrick ke gawang David De Gea.

Tak heran apabila Erik ten Hag mengganti Malacia dengan Luke Shaw mengingat pria asal Belanda itu tampil begitu bapuk pada laga penting tersebut.

Baca Juga

Hal yang sama juga berlaku untuk Dalot yang mana ia sudah menerima kartu kuning di awal jalannya pertandingan sehingga membuat pria asal Portugal itu lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Di sisi lain, Victor Lindelof tampaknya bakal tampil mengingat performa buruk Raphael Varane dalam menjaga Erling Haaland yang berbuah trigol ke gawang De Gea.

Lisandro Martinez sebenarnya juga bermain kurang menggigit pada Derby Manchester, tetapi ia dirasa tetap bakal berada di Starting XI mengingat Harry Maguire tampaknya masih dirundung cedera.


2. Lini Tengah (Casemiro, Fred, Christian Eriksen)

Casemiro, pemain Manchester United, yang berpotensi jadi starter di laga Liga Europa kontra Omonia. Foto: REUTERS-Craig Brough

Scott McTominay, Christian Eriksen, dan Bruno Fernandes sebenarnya juga tampil bapuk pada laga Derby Manchester.

Hanya saja, mengingat Eriksen saat ini berkontribusi besar bagi aliran bola Manchester United, pria asal Denmark tersebut mungkin bakal dipasang sebagai starter utama.

Baca Juga

Sementara itu, kini saatnya Erik ten Hag menguji coba kartu AS-nya dalam diri Casemiro yang jarang mendapatkan waktu bermain sehingga McTominay harus diparkir terlebih dahulu.

Sementara itu, Bruno Fernandes, yang berposisi sebagai gelandang serang, bakal ditepikan terlebih dahulu sehingga Eriksen bakal mengisi pos tersebut.

Pos gelandang tengah yang ditinggalkan Eriksen lantas bakal diisi oleh Fred yang sudah lama jarang mendapatkan kesempatan menjadi starter.

Lini Serang (Anthony Elanga, Cristiano Ronaldo, Antony)

Erik ten Hag pastinya perlu melakukan rotasi mengingat di bulan Oktober ini Man United bakal benar-benar sibuk dihadapkan jadwal yang padat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai bulan November 2022 mendatang.

Jadon Sancho yang bermain buruk pada laga melawan The Cityzens diperkirakan bakal ditepikan. Sebagai gantinya, Anthony Elanga bakal diberi kesempatan untuk memikat hati Ten Hag.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo mungkin bakal dipasang sebagai starter mengingat tampaknya Anthony Martial belum sepenuhnya bugar untuk main dari awal pertandingan kendatipun ia mencetak dua gol di laga Derby Manchester.

Di sisi lain, Antony sejatinya juga tidak bermain dengan gereget pada saat dibantai Manchester City. Namun, pria asal Brasil itu menciptakan gol indah ke gawang Ederson Moraes dari luar kotak penalti.

Hal ini yang membuat Antony mungkin masih akan dipasang sebagai starter oleh Erik ten Hag pada laga  Omonia vs Man United di Liga Europa.

Perkiraan Formasi Manchester United (4-3-3)

David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Fred, Christian Eriksen; Anthony Elanga, Cristiano Ronaldo, Antony.

Manchester UnitedLiga EuropaCasemiroErik ten HagAntony dos Santos

Berita Terkini