x

Masuk RS hingga Peduli Kanjuruhan, Ini Kabar Mesut Ozil yang 'Hilang' dari Peredaran

Rabu, 5 Oktober 2022 18:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mesut Ozil di Istanbul Basaksehir. Foto: REUTERS/Stringer.

INDOSPORT.COM - Termasuk ucapkan duka untuk Tragedi Kanjuruhan, apa kabar Mesut Ozil, pemain yang kini seperti ‘hilang’ dari peredaran publik?

Untuk diketahui, sepak terjang mantan pemain Timnas Jerman ini belakangan memang jadi tanya, terutama setelah ia angkat kaki dari klub Liga Inggris, Arsenal.

Baca Juga

Bersama klub sepak bola asal London itu, ia sempat tersisih dari skuad dan sering dianggap bermain angin-anginan.

Selain itu, pandemi Covid-19 juga sempat membatasi eksistensinya bersama The Gunners, yang mana berpengaruh pada catatan statistiknya yang terus menurun.

Padahal, ia sudah mengabdi di Arsenal sejak 2013 usai didatangkan dari raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Baca Juga

Selama merumput di Arsenal, ia telah mencatatkan 184 penampilan di Liga Inggris, mencetak 33 gol dan 58 assist.

Namun sayang, hubungannya dengan Arsenal dikabarkan merenggang, terutama saat kompetisi juga turut kena imbas Covid-19.

Mesut Ozil konon enggan gajinya dipoting untuk membantu kondisi keuangan klub yang terhantam pandemi.

Baca Juga

Bukan hanya itu. Ia pun dibekukan dari skuad Mikel Arteta usai dinilai tidak maksimal dalam bermain dan berlatih. Untuk beberapa waktu, ia pun terasingkan dari rekan-rekannya yang lain.

Situasi sulit yang dialami Mesut Ozil ini pun berujung pintu keluar Arsenal menuju klub Liga Turki, Fenerbahce, yang ia sambangi pada 2021 lalu. 


1. Alami Cedera Punggung

Mesut Ozil di Istanbul Basaksehir. Foto: REUTERS/Stringer.

Namun alih-alih memperbaiki reputasinya yang sudah ternoda di Arsenal, Mesut Ozil ternyata tampil tidak terlalu impresif untuk klub barunya.

Sebagai informasi, playmaker yang satu ini sebenarnya diikat kontrak oleh Fenerbahce hingga Juni 2024.

Baca Juga

Akan tetapi, kariernya lagi-lagi ternoda usai terlibat perselisihan dengan caretaker tim pada Maret 2022 lalu, Ismail Kartal.

Namun sebelum dikeluarkan dari skuad, Mesut Ozil memang mengalami awal tahun 2022 yang sulit karena bagian bawah punggungnya mengalami masalah.

Seperti diwartakan Sportbible pada Maret 2022, sosok kelahiran Gelsenkirchen itu sempat absen di delapan laga Fenerbahce awal tahun ini.

Baca Juga

Operasi Punggung

Oleh karena itu, Mesut Ozil, yang kini bermain untuk Istanbul Basaksehir, pada akhirnya harus naik meja operasi beberapa waktu lalu.

Kondisi punggung yang dialami gelandang kelahiran 15 Oktober 1988 tersebut memang masalah yang menghambat kariernya dalam empat tahun terakhir.

Laman Daily Mail mencatat, ia telah melewatkan setidaknya 30 pertandingan selama kurun waktu tersebut.

Baca Juga

Operasi yang dijalani Mesut Ozil pun diketahui berjalan lancar. Tidak lupa, ia turut memberi kabar terkait kondisinya yang sedang menjalani pemulihan.

“Terima kasih sekali lagi semuanya untuk pesan-pesan dan doa-doanya. Semoga Tuhan memberkati,” ujarnya melalui media sosial.

 

2. Ikut Simpati Kanjuruhan

Mesut Ozil di Istanbul Basaksehir. Foto: REUTERS/Stringer.

Dalam foto yang diunggah bersama caption tersebut, Mesut Ozil terlihat terbaring di ranjang rumah sakit. Namun ia memastikan kondisinya baik-baik saja dengan isyarat jempol ke arah kamera.

Meski harus menjalani operasi, ia akan tetap bermain sepak bola. Hanya saja, butuh waktu dan usaha yang cukup untuk kembali pulih seperti sediakala.

Baca Juga

Sebelum menjalani operasi, Mesut Ozil mengatakan dirinya bakal absen dari lapangan untuk waktu yang lumayan lama kali ini.

Akan tetapi, prosedur medis ini dilakukannya demi terbebas dari sakit punggung telah lama ia derita dan memengaruhi kariernya di sepak bola.

Kanjuruhan

Selain operasi, Mesut Ozil juga turut mengucap belasungkawa kepada para korban dan seluruh pihak yang terdampak Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga

Seperti diketahui, insiden yang terjadi di laga Arema FC vs Persebaya tersebut telah mencoreng wajah sepak bola Indonesia yang sedang berbenah ke arah yang lebih baik.

Eks Arsenal itu pun turut menyampaikan rasa duka yang mendalam terkait Tragedi Kanjuruhan, lewat media sosialnya.

“Turut berbelasungkawa untuk semua korban meninggal dalam peristiwa di Malang, Indonesia,” tulisnya.

Baca Juga

“Saya berdoa untuk para korban semoga ditempatkan di tempat yang paling mulia di sisi TUHAN,” tulisnya lagi sembari menyertakan tagar Kanjuruhan Stadium dan emotikon bendera Indonesia.

Kelahiran Anak

Namun di tengah masalah punggung dan momen dukacita Tragedi Kanjuruhan, Mesut Ozil juga baru dikaruniai seorang anak perempuan yang ia beri nama Ela.

Putri cantik tersebut merupakan buah hatinya bersama sang istri yang juga mantan Miss Turki, Amine Gulse.

ArsenalMesut OzilKanjuruhanStadion KanjuruhanIstanbul BasaksehirOne FootballTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini