x

Serius Kejar Leandro Trossard, Berikut 3 Pemain Arsenal yang Bisa Ditumbalkan Mikel Arteta

Rabu, 5 Oktober 2022 17:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut tiga pemain Arsenal yang bisa ditumbalkan Mikel Arteta, setelah serius mengejar tanda tangan bintang Brighton, Leandro Trossard. Steve Bardens/Getty Images

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain Arsenal yang bisa ditumbalkan Mikel Arteta, setelah serius mengejar tanda tangan bintang Brighton, Leandro Trossard.

Leandro Trossard menjadi topik pembicaraan panas menyusul penampilannya yang mengesankan, usai mencetak hattrick ke gawang Liverpool, Sabtu (01/10/22).

Baca Juga

Pada pertandingan yang berakhir sama kuat 3-3, Trossard menjadi bintang Brighton yang membuat klub-klub Eropa tertarik mendatangkannya.

Chelsea disebut-sebut sebagai kandidat terkuat sebagai pelabuhan barunya, menyusul kepindahan Graham Potter ke Stamford Bridge.

Tapi, Chelsea tampak kurang serius, terlebih setelah mereka mencapai kesepakatan dengan bintang RB Leipzig, Christopher Nkunku.

Baca Juga

Kini, Arsenal menjadi kandidat teratas untuk mendatangkan Leandro Trossard, menyusul penampilannya yang mengesankan bersama Brighton.

Pada musim ini Trossard mampu mengemas lima gol dan dua assist dari tujuh pertandingan Liga Inggris bersama Brigton.

Penampilannya saat ini jauh lebih mengesankan jika dibandingkan dengan musim lalu, di mana ia hanya mampu mencetak 8 gol dan 3 assist dari 34 pertandingan.

Baca Juga

Berdasarkan hasil tersebut, menunjukkan bahwa Trossard mengalami peningkatan dan akan terus meningkatkannya. Hal tersebut yang membuat Arsenal rela mengorbankan pemainnya.

Berikut INDOSPORT akan mengulas tiga pemain yang bisa dijadikan tumbal oleh Mikel Arteta, guna mendatangkan Leandro Trossard.


1. Eddie Nketiah

Aksi Eddie Nketiah dalam laga Liga Europa 2020/2021 antara Arsenal vs Dundalk.

Penyerang berusia 23 tahun, Eddie Nketiah, menjadi daftar pertama yang bisa dijadikan tumbal Mikel Arteta menyusul minimnya menit bermain di Arsenal.

Eddie Nketiah selalu menjadi opsi kedua Mikel Arteta selama merengkuh pertandingan di Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Ia memang telah memainkan delapan laga, tetapi dari jumlah pertandingan yang diikutinya, Nketiah hanya bermain selama 98 menit.

Artinya, dalam satu pertandingan yang dilakoni Arsenal, Nketiah hanya bermain dengan rata-rata selama 12 menit.

Meskipun Eddie Nketiah baru saja memperpanjang kontrak dengan Arsenal, tak menutup kemungkinan ia akan ditumbalkan demi mendatangkan Leandro Trossard.

Baca Juga

Reiss Nelson

Penyerang berusia 22 tahun, Reiss Nelson, harus melewatkan pertandingan pada awal musim ini dengan cedera pada bagian paha.

Alhasil, Reiss Nelson, sama sekali tak diturunkan oleh Mikel Arteta dalam pertandingan bersama Arsenal.

Meski berhasil mengidentifikasi cedera yang dialami oleh Nelson, tetapi masih belum diketahui berapa lama lagi ia harus absen.

Baca Juga

Alhasil, Nelson dikhawatirkan akan mengalami kemunduran, sehingga tidak mencapai performa terbaiknya.

Dengan begitu, bukan tidak mungkin jika Mikel Arteta akan melepasnya sebagai ganti kedatangan Leandro Trossard ke Arsenal.


2. Albert Sambi Lokonga

Eddie Nketiah, Joe Willock, Reiss Nelson

Pemain berusia 22 tahun, Sambi Lokonga, menjadi gelandang muda Arsenal yang menjadi opsi kedua Mikel Arteta.

Sambi Lokonga baru bermain selama 196 menit dari enam pertandingan di Liga Inggris bersama Arsenal pada musim ini.

Baca Juga

Hal tersebut berarti, Lokonga hanya bermain dengan rata-rata kurang dari 35 menit dari setiap pertandingan.

Kekurangan jam bermain di usia 22 tahun, tentu menjadi beban berat bagi Lokonga. Pasalnya hal tersebut membuat ia tidak bisa berkembang dengan maksimal.

Pilihan tersebut juga tak bisa ditolak oleh Mikel Arteta, karena ia telah memiliki gelandang yang lebih bisa diandalkan.

Baca Juga

Oleh karena itu, tak menutup kemungkinan bahwa Sambi Lokonga akan meninggalkan Arsenal meskipun masih memiliki kontrak hingga 2026.

Selain itu, kepergian Lokonga juga bisa membuat Arsenal memiliki kesempatan untuk mendatangkan Leandro Trossard.

Meskipun kedua pemain tersebut merupakan pemain dengan peran yang berbeda, tetapi jika melihat opsi sayap kiri yang dimiliki Arsenal, hal itu menjadi memungkinkan.

Baca Juga

Perlu diketahui bahwa saat ini Gabriel Martinelli merupakan satu-satunya pemain dengan posisi sayap kiri.

Oleh karena itu, kedatangan Leandro Trossard ke Arsenal secara tidak langsung akan menghadirkan persaingan positif di skuad Mikel Arteta.

ArsenalMikel ArtetaLiga InggrisTRIVIALeandro Trossard

Berita Terkini