x

Terseok-seok di Liga Inggris, Eks Arsenal Sebut Liverpool Blunder Jual Sadio Mane

Rabu, 5 Oktober 2022 03:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Sadio Mane pasca mencetak gol di laga RB Leipzig vs Bayern Munchen (31/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

INDOSPORT.COM – Terseok-seok di Liga Inggris (Premier League) membuat eks pemain Arsenal, Paul Merson mengatakan Liverpool tak seharusnya jual Sadio Mane.

Nasib klub Liga Inggris, Liverpool saat ini memang sedang dalam kondisi yang dapat dikatakan tidak begitu sehat lantaran hasil yang mereka peroleh di kompetisi domestik.

Baca Juga

Dalam kompetisi domestik, Liga Inggris, Liverpool saat ini harus terseok-seok dengan berada di urutan ke-9 klasemen sementara dengan torehan 10 poin dari 7 pertandingan yang telah mereka jalani.

Terbaru, ketidakmaksimalam Liverpool tersebut lagi-lagi terjadi pada pekan lalu saat menghadapi Brighton & Hove Albion.

Bermain di kandang sendiri, pasukan Jurgen Klopp hanya mampu bermain imbang dengan skor 3-3. Hasil tersebut membuat mereka kini terpaut 11 angka dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Baca Juga

Melihat kondisi tersebut, mantan pemain Arsenal, Paul Merson bahkan menyoroti beberapa penyebab yang membuat Liverpool berada di kondisi krisis seperti sekarang.

Melansir dari Sky Sports, Paul Merson masih mengaku tidak percaya terhadap apa yang telah dilakukan oleh Liverpool dengan menjual Sadio Mane ke Bayern Munchen.

“Saya sudah mengatakannya sejak hari pertama, menurut saya menjual Sadio Mane adalah bisnis terburuk yang pernah ada. Mane telah selalu mencetak gol kemenangan dengan melewati gol pertama, gol penyeimbang, gol kemenangan di menit terakhir,” ujar Pual Merson.

Baca Juga

“Dia (Mane) mampu memimpin dari depan dengan penyelesaian akhir yang baik, dan bagi saya, untuk apa mereka menjualnya, saya tidak mengerti,” tambah Paul Merson.


1. Turut Soroti Pengganti yang Tak Sepadan

Sadio Mane langsung cetak gol saat debut di klub Liga Jerman, Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Andreas Gebert.

Paul Merson sepertinya telah melihat sebuah kesalahan besar yang dilakukan Liverpool hingga membuat mereka harus terseok-seok di awal kompetisi.

Dalam pernyataan lanjutannya, Merson juga menyebut Sadio Mane adalah seorang pemain dan sangat berarti untuk Liverpool.

Baca Juga

“Saya bukan orang yang ahli statistik, jadi saya hanya ingin keluar dari atas kepala saya – tetapi bagi saya, Mane adalah pemain besar, besar untuk Liverpool,” ujar Paul Merson dilansir dari Sky Sports.

“Untuk menjualnya seharga £30 juta, di Liga Inggris itua hanya seharga secangkir teh, bukankah mereka akan lebih baik mempertahankannya dan membiarkannya pergi secara gratis?,” tambah Paul Merson.

Tak cukup sampai disitu, eks pemain Arsenal tersebut juga mempertanyakan mengapa Liverpool kemudian merekrut Darwin Nunez dari Benfica.

Baca Juga

Merson bahkan mengatakan bahwa keterampilan Nunez di Liga Portugal bersama Benfica tentu tidak akan bisa sebanding saat berada di Liga Inggris.

“Darwin Nunez tidak di liga yang sama saati ini. Tidak ada liga yang benar-benar mirip,” tegas Paul Merson

Tambah lagi, Paul Merson juga turut menyoroti kesatuan yang ada di dalam seluruh pemain Liverpool saat ini.

Baca Juga

“Masalah mereka di lini pertahanan dimulai dari depan. Mereka tidak menutup sebagai satu tim, Anda dapat melanjutkan tentang betapa berbakatnya tiga penyerang Liverpool saat ini, tetapi mereka selalu gagal di depan. Padahal hanya butuh satu operan lagi, dan mereka akan mencetak gol,” ujar Paul Merson.


2. Jurgen Akan Coba Jiplak Taktik Arsenal?

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Akhir pekan ke depan, Liverpool bakal menghadapi laga penuh tantangan dengan melawan sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal.

Arsenal sendiri baru saja mempermalukan rival sekotanya, Tottenham Hotspur, dengan skor 3-1 belum lama ini.

Jika The Reds kembali menunjukkan pertahanannya yang rapuh layaknya melawan Brighton di pertandingan melawan Arsenal, siap-siap saja Liverpool kehilangan poin lagi.

Namun, ada suatu hal yang bisa diambil Jurgen Klopp dari skuad besutan Mikel Arteta tersebut, yaitu strateginya.

Tanpa menguasai bola, Arsenal kerap menerapkan formasi 2-3-5 yang mana William Saliba dan Gabriel Magalhaes dijadikan bek tengah.

Baca Selengkapnya: Menerka Cara Jurgen Klopp Perbaiki Kelemahan Liverpool: Jiplak Taktik Arsenal!

LiverpoolArsenalJurgen KloppLiga Primer InggrisPaul MersonLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini