x

Termasuk Cadangkan Bruno Fernandes, 3 Racikan Erik ten Hag untuk Laga Omonia vs Man Utd

Rabu, 5 Oktober 2022 20:56 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut tiga racikan Erik ten Hag jelang pertandingan Liga Europa antara Omonia vs Man Utd, Kamis (06/10/22). Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga racikan Erik ten Hag jelang pertandingan Liga Europa antara Omonia vs Manchester United, Kamis (06/10/22), termasuk mencadangan Bruno Fernandes.

Setelah jeda internasional, Liga Europa kembali hadir dengan Omonia menyambut kedatangan Manchester United di Stadion Tsirion Athlitiko Kentro, Cyprus.

Baca Juga

Sementara itu, pertandingan kontra Manchester United menjadi laga penting karena Omonia saat ini tengah berada di dasar klasemen Grup E Liga Europa.

Oleh karena itu, mereka berharap bisa menghadirkan kejutan kepada tim tamu karena memiliki keunggulan sebagai tuan rumah dalam pertandingan tersebut.

Begitu juga dengan Manchester United, di mana mereka harus meraih kemenangan setelah tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, Real Sociedad.

Baca Juga

Kemenangan melawan Omonia akan membuat skuad Erik ten Hag memiliki jumlah poin sama dengan Real Sociedad. Jika unggul jumlah gol bakal membantu mereka memuncaki klasemen.

Hanya saja, di pertandingan Omonia vs Man Utd, Erik ten Hag diyakini akan melakukan rotasi pemain demi mengatasi jadwal yang padat.

Untuk hal itu, beberapa pemain yang kurang mendapatkan menit bermain selama beberapa pekan terakhir ini, akan mendapatkan kesempatan untuk mengesankan Ten Hag.

Baca Juga

Salah satunya, dengan mencadangkan salah satu pemain yang hampir tidak pernah merasakan bangku cadangan.

Berikut INDOSPORT akan mengulas racikan Erik ten Hag guna menjelang pertandingan Liga Europa antara Omonia vs Man Utd, termasuk mencadangkan Bruno Fernandes.


1. Erik ten Hag Akan Beri Kesempatan untuk Pemain Lain

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Ed Sykes.

Menjelang pertandingan Omonia vs Man Utd, Erik ten Hag diyakini akan melakukan rotasi di lini depan dengan memarkirkan beberapa pemain andalannya.

Jadon Sancho bisa menjadi salah satu pemain yang akan ikut diparkirkan dalam pertandingan melawan Omonia.

Baca Juga

Sebagai gantinya, Erik ten Hag akan memainkan Anthony Elanga sebagai penyerang sayap kiri Manchester United.

Sedangkan untuk ujung tombak, Cristiano Ronaldo kemungkinan akan kembali tampil sejak awal pertandingan.

Bruno Fernandes juga sepertinya akan diturunkan, mengingat ia selalu menjadi pilihan pertama Erik ten Hag di setiap pertandingan Manchester United.

Baca Juga

Sudah waktu bagi Bruno Fernandes untuk istirahat, setelah penampilannya yang begitu mengecewakan ketika dibantai Manchester City.

Untuk itu, Fred sepertinya kembali mendapatkan tugas untuk mengisi peran yang akan ditinggalkan oleh Bruno Fernandes.

Erik ten Hag sejatinya pernah memainkan Fred di posisi tersebut, sayangnya ia gagal dalam menjalankan tugas dan berakhir dengan kekalahan dari Real Sociedad.

Baca Juga

Tapi, pelatih Manchester United tersebut sepertinya tak akan menyerah dan terus berusaha agar Fred segera mendapatkan kenyamanan sebagai pemain nomor 10.

Alasannya sederhana, Erik ten Hag ingin agar Bruno Fernandes bukanlah satu-satunya opsi untuk menempati posisi tersebut.


2. Rotasi di Lini Belakang dan Lini Tengah

Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire di Manchester United. Foto: REUTERS-David Klein.

Setidaknya terdapat dua opsi pemain untuk mengisi lini tengah Manchester United menjelang pertandingan melawan Omonia yakni Casemiro dan Donny van de Beek.

Sejak Casemiro datang dari Real Madrid, Erik ten Hag masih belum percaya dengan kemampuannya. Alhasil ia kerap menjadi pilihan nomor dua.

Baca Juga

Kini, sudah tiba waktu bagi Casemiro untuk menampilkan versi terbaiknya di depan pelatih asal Belanda tersebut.

Sedangkan Donny van de Beek setelah mengikuti latihan pasca cedera dipercaya akan kembali tampil untuk memperkuat skuad Setan Merah.

Harapannya, Casemiro dan Van de Beek mampu menjalin kerja sama apik dalam pertandingan melawan Omonia besok.

Baca Juga

Terdapat keraguan untuk memainkan Harry Maguire, menyusul penampilannya bersama Timnas Inggris yang jauh dari kata bagus.

Hanya saja, bagaimanapun Harry Maguire merupakan kapten Manchester United, sehingga meski tampil kurang memuaskan ia dipercaya akan mendapatkan waktu bermainnya.

Aaron Wan-Bissaka juga akan ikut terlibat dalam rotasi yang dilakukan Erik ten Hag menyongsong pertandingan Liga Europa melawan Omonia.

Baca Juga

Ia akan ditempatkan sebagai pengganti Diogo Dalot, yang sebelumnya tampil kurang mengesankan saat melawan Manchester City.

Dengan demikian, pada pertandingan Omonia vs Man Utd besok merupakan ajang bagi para pemain tersebut untuk unjuk gigi dan merebut perhatian dari Erik ten Hag selaku pelatih Setan Merah.

Manchester UnitedLiga EuropaBruno FernandesBerita Liga EuropaErik ten Hag

Berita Terkini