x

Tomori dan Giroud Beruntung, 4 Pemain Ini Justru Merana Usai Pergi dari Chelsea ke AC Milan

Rabu, 5 Oktober 2022 14:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Olivier Giroud salah satu pemain yang pergi dari Chelsea ke AC Milan. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Fikayo Tomori dan Olivier Giroud jadi dua pemain yang bakal merasakan atmosfer familier di pertandingan Liga Champions (Champions League) Chelsea vs AC Milan.

Putaran grup Liga Champions 2022-2023 kembali lagi pekanini dengan agenda matchday 3 grup, yang salah satunya akan menyajikan duel The Blues dan Rossoneri.

Baca Juga

Chelsea sendiri saat ini berada di dasar klasemen Grup E dengan satu poin. Anak-anak asuh Graham Potter sama sekali belum mencatatkan kemenangan di dua laga perdana mereka.

Hasil terbaiknya hanya melawan RB Salzburg dengan skor sama kuat 1-1. Sementara itu, menghadapi Dinamo Zagreb mereka takluk 0-1.

Di sisi lain, AC Milan bernasib sedikit lebih beruntung. Dengan satu kemenangan dan satu hasil seri, wakil Italia ini berada di puncak klasemen dengan empat poin.

Baca Juga

Berdasarkan catatan UEFA, kedua tim baru berjumpa dua kali sepanjang sejarah Liga Champions. Dari dwi pertemuan tersebut, yang terjadi pada musim 1999-2000, mereka mencatatkan hasil imbang 0-0 dan 1-1.

Dalam perjalanannya, baik Chelsea maupun AC Milan juga punya keterkaitan di luar lapangan sepak bola.

Bahkan yang terkini, ada Rafael Leao yang kabarnya diminati Chelsea. Sementara itu, Christian Pulisic juga dikaitkan dengan pintu masuk Stamford Bridge.

Baca Juga

Selain itu, selama bertahun-tahun mereka juga jadi tempat singgah sejumlah pemain yang pindah dari Chelsea ke AC Milan maupun sebaliknya.

Nah, selain Fikayo Tomori dan Olivier Giroud, mari mengingat siapa-siapa saja yang pernah pindah dari Chelsea ke AC Milan dan nasib mereka setelahnya.


1. Ada Legenda Liga Inggris

Jimmy Greaves juga pernah membela AC Milan. Foto: Keystone/Hulton Archive/Getty Images.

Fikayo Tomori dan Olivier Giroud termasuk beruntung, lantaran kepindahannya dari Chelsea ke AC Milan bisa dibilang sukses.

Apalagi nama yang pertama. Tidak butuh waktu lama baginya untuk jadi pilihan utama Stefano Pioli di posisi bek kanan pada musim 2021-2022.

Baca Juga

Bersama AC Milan ia turut mencicipi manisnya gelar scudetto yang berhasil diraih Rossoneri setelah menanti selama 11 tahun.

Olivier Giroud juga tidak jauh berbeda meski nasibnya di Chelsea dulu tidak buruk-buruk amat. Akan tetapi, lain halnya dengan sejumlah pemain berikut ini.

Alih-alih sukses seperti dua pemain di atas, sepak terjang mereka justru terjun bebas setelah angkat kaki dari Chelsea ke AC Milan. Siapa saja?

Baca Juga

Jimmy Greaves

Salah satu legenda sepak bola Inggris yang paling masyhur sepanjang masa selain legenda Newcastle United, Alan Shearer.

Selain dikenal sebagai legenda Tottenham Hotspur, Jimmy Greaves pada kenyataannya juga pernah sukses besar saat berseragam Chelsea.

Chelsea, yang dulu belum jadi ‘apa-apa’ di Liga Inggris, pernah punya pemain seperti Jimmy Greaves yang mencatatkan 132 gol dari 169 penampilan sebelum hengkang ke AC Nilan pada 1961.

Baca Juga

Tapi ternyata, di AC Milan kariernya malah anjlok. Ia bahkan hanya bertahan enam bulan saja di sana dan mencetak 9 gol dari 13 penampilan.

Beruntung, Jimmy Greaves memilih pelabuhan yang lebih tepat setelah terseok-seok di AC Milan. Tempat itu bernama Tottenham Hotspur.

 

2. Pemain Lainnya

Fernando Torres saat bermain di AC Milan. Foto: Getty images.

Lalu beranjak ke nama kedua, ada Marco van Ginkel, gelandang ‘mahal’ asal Belanda yang merapat dari Chelsea ke AC Milan pada 2014 sebagai pinjaman.

Sayangnya, ia gagal bersinar di skuad Pippo Inzaghi pada musim 2014-2015. Ia menyudahi masa-masa peminjamannya setelah mencetak satu gol dari 18 pertandingan.

Baca Juga

Selebihnya, pemain yang bernama lengkap Marco Wulfert Cornelis van Ginkel ini menghabiskan sisa waktunya sebagai spesialis pemain pinjaman.

Setelah AC Milan, ia singgah ke Stoke City sebelum pindah secara permanen ke PSV Eindhoven yang sempet meminjamnya selama dua periode.

Nampaknya di klub Liga Belanda inilah Marco van Ginkel telah menemukan rumah yang tepat. Sudah pernah juara Eredivisie saat masih jadi pinjaman, ia belum lama ini juga memenangkan gelar KNVB Cup.

Baca Juga

Fernando Torres juga salah satu pemain yang tidak bersinar di AC Milan usai angkat kaki dari Chelsea sebagai pinjaman.

Lalu ada Tiemoue Bakayoko yang bergabung saat era Gennaro Gattuso pada 2018-2019 namun tidak kunjung meraih kesuksesan dalam balutan seragam merah-biru.

Ia kini memasuki periode kedua sebagai pemain pinjaman AC Milan usai bergabung kembali dengan raksaa Liga Italia ini pada 2021 lalu.

Baca Juga

Ya, Fikayo Tomori dan Olivier Giroud nampaknya patut bersyukur dengan nasib mereka saat ini yang berhasil bersinar bersama Rossoneri.

Pertandingan Liga Champions  (Champions League) antara Chelsea vs AC Milan akan digelar pada Kamis (06/10/22) mulai pukul 02.00 WIB.

ChelseaLiga ChampionsAC MilanBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini