x

Daftar Pemain Bintang Absen di Laga Chelsea vs AC Milan di Liga Champions

Rabu, 5 Oktober 2022 13:17 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara Chelsea vs AC Milan (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Pertandingan seru antara Chelsea vs AC Milan di Liga Champions (Champions League) tidak akan diwarnai oleh sejumlah pemain bintang ini.

Duel seru akan kembali tersaji di matchday ketiga Liga Champions Grup E antara Chelsea vs AC Milan di Stamford Bridge, Kamis (06/10/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Kedua tim sama-sama sedang dalam performa yang angin-anginan baik di semua ajang terutama di kompetisi Eropa, Liga Champions.

Chelsea saat ini terbenam di dasar klasemen Grup C dengan satu poin. Angka itu didapat kala mereka mengimbangi RB Salzburg 1-1 di matchday kedua.

Pada matchday 1, Chelsea kalah 0-1 di kandang Dinamo Zagreb. Kekalahan itu berujung pada pemecatan Thomas Tuchel dan penunjukan Graham Potter sebagai pelatih anyar.

Baca Juga

Melawan RB Salzburg jadi pertandingan pertama pelatih baru mereka, Graham Potter di matchday kedua. Satu gol Chelsea di laga itu dicetak oleh Raheem Sterling. 

Performa Chelsea kemudian mulai membaik bersama Potter, mereka menang di laga kedua yakni ketika melawan tuan rumah Crystal Palace di Liga Inggris akhir pekan kemarin. 

The Blues menang 2-1 berkat gol-gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Conor Gallagher.

Baca Juga

Kini mereka ingin melanjutkan tren positif itu, saat menjamu AC Milan dan bertekad meraih kemenangan perdananya.

Sebab, jika kembali menuai hasil negatif akan sulit bagi Chelsea untuk bisa memperpanjang langkahnya di Liga Champions, menembus babak 16 besar.

Performa yang sama dialami oleh AC Milan. Di Liga Champions, performa mereka awalnya mengecewakan.

Rossoneri ditahan imbang 1-1 oleh RB Salzburg di matchday pertama grup E. AC Milan kemudian melesat ke pucuk usai membungkam Dinamo 3-1 di San Siro melalui gol-gol Giroud, Alexis Saelemaekers, dan Tommaso Pobega.

Di Serie A Italia akhir pekan kemarin, Milan mengalahkan tuan rumah Empoli 3-1 lewat gol-gol Ante Rebic, Fode Ballo-Toure, dan Rafael Leao. 

Kemenangan itu bisa menjadi modal bagus bagi AC Milan untuk melawat ke Stamford Bridge nanti di Liga Champions.

Sayangnya pertandingan sengit Chelsea vs AC Milan ini tidak akan dihadiri sejumlah pemain bintang ternama yang absen karena sejumlah masalah. Siapa saja mereka?


1. Chelsea

N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

N'Golo Kante - Cedera

Chelsea dipastikan tidak akan diperkuat oleh pemain kuncinya di lini tengah, N'Golo Kante. Gelandang asal Prancis itu harus menepi karena cedera hamstring.

Cedera itu ia dapat saat membela Chelsea melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris beberapa waktu lalu. 

Baca Juga

Ia ditarik keluar pada menit ke-84. Pelatih Chelsea saat itu, Thomas Tuchel mengaku cedera Kante cukup parah.

Akiibatnya, Kante dipastikan akan absen memperkuat Chelsea selama beberapa pekan.

"(Cederanya) cukup serius. Kita bicara soal pekan. Bukan kabar bagus," ujar Tuchel seperti dilansir situs resmi klub (20/08/22).

Baca Juga

"Kami kecewa dan sedih karena N'Golo super penting dan super fit. Dia akan absen beberapa pekan."

Kante sendiri memang mulai sering dilanda cedera, sehingga berimbas kepada performanya di lapangan.

Bahkan manajemen The Blues kabarnya dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak N'Golo Kante yang berakhir musim panas 2023 mendatang, karena sering cedera.

Baca Juga

Edouard Mendy - Cedera

Sudah dari beberapa pekan terakhir gawang Chelsea saat ini dikawal oleh kiper kedua Kepa Arrizabalaga di sejumlah ajang.

Hal itu karena kiper utama mereka, Edouard Mendy mengalami cedera tulang rusuk saat berbenturan dengan pemain Zenit St Petersburg di Liga Champions matchday pertama.

Cedera itu rupanya masih kambuh hingga akhir pekan sehingga dia pun absen. Belum tahu kapan Mendy akan bermain karena masih dalam proses pemulihannya.

Kiper asal Senegal itu juga sudah mulai berlatih bersama tim, untuk meningkatkan level kegugarannya.

"Eddie berlatih dengan tim beberapa hari terakhir, jadi ia membuat kemajuan yang baik. Ia akan berada di skuad yang merupakan berita bagus bagi kami," kata pelatih Graham Potter.

"Sangat penting untuk memiliki persaingan sebanyak mungkin untuk mendapatkan tempat sehingga sangat bagus untuk bisa memilikinya kembali," ujarnya.

Jorginho dan Kai Havertz - Diragukan Tampil

Jorginho dan Kai Havertz masih diragukan apakah mereka akan tampil melawan AC Milan atau tidak, menyusul kondisinya.

Keduanya harus ditarik keluar saat Chelsea menang 2-1 atas Crystal Palace pekan lalu.

"Jorgi (Jorginho) merasa sedikit tidak nyaman di area perutnya lawan Crystal Palace tapi berlatih hari ini jadi kita akan lihat bagaimana kondisi terbarunya dan mengambil keputusan lebih lanjut hari ini," kata Potter. 

"Kai memiliki sedikit perasaan yang sama, namun kembali berlatih hari ini."


2. AC Milan

Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

Zlatan Ibrahimovic - Cedera

Kabar baik datang dari perkembangan kondisi penyerang andalan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Sang pemain dilaporkan telah menyelesaikan beberapa pemeriksaan terkait cedera yang dialami.

"Ibrahimovic telah menyelesaikan pemeriksaan dan sekarang diharapkan berada di pusat olahraga Milan, Milanello, di mana ia akan melanjutkan program terapinya bersama tim medis klub," demikian pernyataan resmi klub.

Baca Juga

Sebelumnya, Ibra menjalani operasi pemulihan cedera di Rumah Sakit Jean Mermoz, Lyon, Prancis. Operasi itu tentunya berada di bawah pengawasan kepala dokter Milan, Stefano Mazzoni.

Mike Maignan -  Cedera

Chelsea mendapat keuntungan jelang pertandingan Liga Champions lawan AC Milan, dengan kiper Mike Maignan akan absen karena cedera.

Baca Juga

Maignan tampil sebagai starter untuk Prancis ketika mereka menghadapi Austria pekan kemarin, namun ia ditarik keluar di babak kedua, dengan Alphonse Areola menggantikan posisinya.

Prancis sejak itu mengonfirmasi bahwa Maignan mengalami cedera pada betis kirinya, yang akan membuat dirinya absen untuk pertandingan grup Liga Champions AC Milan lawan Chelsea di Stamford Bridge.

Baca Juga

Theo Hernandez - Cedera

Bek kiri asal Prancis, Theo Hernandez, disebut-sebut akan absen untuk AC Milan saat melawat ke markas Chelsea di Liga Champions.

Masalah otot kala membela timnas Prancis di laga jeda internasional membuat Theo Hernandez akan absen cukup lama membela Rossoneri.

Laporan terbaru bahkan menyebut eks bek Real Madrid ini absen tidak hanya melawan Chelsea tapi juga Juventus di lanjutan Liga Italia.

ChelseaLiga ChampionsAC Milan

Berita Terkini