x

Trio Chelsea Mulai Merapat, 3 Pemain ‘Tak Terpakai’ di AC Milan Siap Kena Tendang Stefano Pioli

Rabu, 5 Oktober 2022 00:48 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain AC Milan yang bisa kena tendang Stefano Pioli, usai kedatangan trio Chelsea, Christian Pulisic, Trevoh Chalobah, dan Callum Hudson-Odoi.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain AC Milan yang bisa kena tendang Stefano Pioli, usai kedatangan trio Chelsea, Christian Pulisic, Trevoh Chalobah, dan Callum Hudson-Odoi.

Baru-baru ini, Calciomercato, mengungkapkan jika tiga pemain Chelsea diperkirakan akan merapat ke AC Milan.

Baca Juga

Sementara itu, AC Milan dan Chelsea akan melakoni pertandingan sengit di Liga Champions 2022/2023, Kamis (06/10/22).

Tetapi, terlepas dari pertandingan tersebut. AC Milan dan Chelsea juga terus menjalin bisnis dengan transfer pemain.

Hubungan bisnis tersebut berawal dari kepindahan Fikayo Tomori dan Olivier Giroud, hingga yang terbaru adalah Rafael Leao.

Baca Juga

Hanya saja, Chelsea kemudian beralih untuk mendatangkan Christopher Nkunku ketimbang melanjutkan pembicaraan dengan Rafael Leao.

Lebih Lanjut, melansir dari Calciomercato, AC Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan dua pemain Chelsea di 2023 mendatang.

Christian Pulisic dan Trevih Chalobah menjadi dua kandidat pemain baru Stefano Pioli, menyusul ketertarikan pelatih kepada mereka.

Baca Juga

Tak menutup kemungkinan jika AC Milan juga ingin mendatangkan Callum Hudson-Odoi, yang saat ini sedang dipinjamkan ke Bayer Leverkusen.

Dengan kedatangan trio Chelsea, berikut INDOSPORT akan mengulas tiga pemain AC Milan yang bisa ditendang oleh Stefano Pioli.


1. Pemain dengan Riwayat Cedera Jadi Korban

AC Milan resmi memperkenalkan Alessandro Florenzi sebagai rekrutan ketujuh di bursa transfer musim panas 2021 dengan biaya sangat murah.

Mantan pemain Liverpool, Divock Origi, bisa menjadi salah satu korban kedatangan Pulisic atau Hudson-Odoi andai mereka datang ke AC Milan.

Meskipun tidak memiliki posisi yang sama, seperti Origi yang ditempatkan sebagai seorang striker. Tetapi tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa terjadi.

Baca Juga

Salah satu alasan mendasar Divock Origi bisa menjadi korban kedatangan Pulisic atau Hudson-Odoi karena ia memiliki riwayat cedera.

Divock Origi baru memainkan empat pertandingan bersama AC Milan sejak ia memutuskan pindah dari Liverpool di musim panas kemarin.

Dengan cedera yang dialaminya, wajar jika Origi akan mengalami penurunan performa. Jadi, tidak menutup kemungkinan Stefano Pioli akan melepaskannya andai Pulisic atau Hudson-Odoi datang.

Baca Juga

Bek kanan berusia 31 tahun, Alessandro Florenzi, tak menutup kemungkinan akan digantikan oleh Trevoh Chalobah andai bergabung dengan AC Milan.

Selain karena faktor usia, Chalobah dan Florenzi merupakan pemain dengan posisi yang sama, sehingga membuat posisinya kian terancam.

Belum lagi dengan kabar bahwa cedera hamstring yang membuat ia harus menepi hingga awal Februari 2023, membuat Stefano Pioli harus mencari pengganti secepatnya.

Baca Juga

Oleh karena itu, Stefano Pioli tertarik untuk mendatangkan Trevoh Chalobah, menyusul dengan keraguan bek berusia 23 tahun itu bertahan di Chelsea.

Ketertarikan untuk mendatangkan Trevoh Chalobah dinilai sebagai langkah tepat, bercermin dari Fikayo Tomori yang sama-sama didatangkan dari Chelsea.


2. Pemain yang Tidak Mampu Tampil Konsisten

Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021.

Gelandang berusia 23 tahun, Brahim Diaz, saat ini tampil tak konsisten meskipun memulai awal musim dengan cemerlang.

Dari delapan pertandingan bersama AC Milan di seluruh kompetisi, Brahim Diaz hanya mampu mencatatkan satu gol dan assist.

Baca Juga

Dengan penampilannya yang inkonsisten, wajar jika Stefano Pioli kerap memainkannya sebagai pemain pengganti.

Kemudian, kabar kedatangan Christian Pulisic juga bisa menjadi opsi terbaik bagi Stefano Pioli untuk mengatasi penampilan Brahim Diaz yang ‘angin-anginan’.

Pemain kelahiran Amerika Serikat itu, merupakan paket komplit yang bisa dimainkan di posisi mana pun.

Baca Juga

Pasalnya, Pulisic bisa dimainkan sebagai sayap kanan dengan modal 103 penampilan termasuk 11 gol dan 25 assist.

Selain itu, penyerang asal Amerika Serikat itu juga bisa dimainkan di sayap kiri, setelah memainkan peran tersebut sebanyak 75 kali dengan 21 gol dan 12 assist.

Bahkan, Pulisic telah mengantongi 61 penampilan sebagai gelandang serang dan sukses menyematkan 17 gol dan 16 assist.

Baca Juga

Daya tawar dari Pulisic tentu telah menggoda Stefano Pioli, untuk menjadikannya target utama di bursa transfer 2023 mendatang.

Sementara itu, andai Christian Pulisic datang ke AC Milan, tentu akan membuat Brahim Diaz berada dalam bahaya.

ChelseaAC MilanStefano PioliChristian PulisicCallum Hudson-OdoiOne Football

Berita Terkini