x

Imbas Dipermalukan Chelsea, Stefano Pioli Coba Formasi Baru di Laga Milan vs Juventus

Kamis, 6 Oktober 2022 17:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Buntut dari kekalahan atas Chelsea, pelatih klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Stefano Pioli, akan coba formasi baru jelang laga kontra Juventus.

INDOSPORT.COM – Buntut dari kekalahan atas Chelsea, pelatih klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Stefano Pioli, akan coba formasi baru jelang laga kontra Juventus, Sabtu (08/10/22).

AC Milan sendiri harus menelan pil pahit saat dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 3-0 dalam laga penyisihan grup E Liga Champions. 

Baca Juga

Wesley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Reece James berhasil mencatatkan nama mereka ke dalam papan skor dan membawa kemenangan Chelsea atas AC Milan pada laga yang digelar pada Kamis (06/10/22).

Tak ingin berlama-lama larut dalam kekalahan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pun langsung mengarahkan fokusnya pada pertandingan melawan Juventus pada Sabtu nanti.

Demi mendapatkan hasil yang baik saat melawan Juventus nanti, Stefano Pioli pun akan menganalisa pertandingan Chelsea vs AC Milan untuk menjadi bahan evaluasi bagi timnya.

Baca Juga

“Kami harus menganalisis pertandingan ini melawan Chelsea dengan baik dan memahami mengapa kami tidak keluar dengan situasi tertentu yang berada dalam jangkauan kami,” kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli kepada Milan TV (via Milan News).

“Sekarang, kami harus berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya yang sangat penting untuk musim kami, kami akan tahu bagaimana menghadapinya,” lanjutnya.

Stefano Pioli pun juga mengindikasikan jika dirinya akan mencoba untuk menggunakan formasi baru saat Juventus pada laga pekan kesembilan Liga Italia nanti.

Baca Juga

Saat menjamu Juventus di San Siro nanti, Stefano Pioli, pun berencana akan melakukan rotasi pada posisi sayap kanan menyusul badai cedera yang menimpa skuad AC Milan. Ia juga diyakini bakal mencoba formula tiga bek. 

“Saat ini kami memiliki rotasi yang lebih sedikit, terutama di sayap kanan, jadi terserah pada kami untuk mencoba hal yang lain. Sepertinya ini waktu yang tepat untuk melakukannya, maka kita akan lihat ke depannya,” pungkasnya. 


1. Laga Melawan Juventus Jadi Ujian Berat AC Milan

Kekalahan melawan Chelsea pada dinihari tadi membuat AC Milan harus berupaya keras agar kembali ke jalur kemenangan. REUTERS-Daniele Mascolo

Kekalahan melawan Chelsea pada dini hari tadi membuat AC Milan harus berupaya keras agar kembali ke jalur kemenangan.

Saat ini, AC Milan tengah berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia (Serie A) dengan torehan 17 poin dari 8 laga yang telah dijalani.

Baca Juga

Ketiadaan Alexis Saelemaekers dan Mike Maignan pada laga melawan Chelsea sangatlah terasa bagi AC Milan. Hal inilah yang coba Stefano Poli pikirkan agar mendapatkan racikan yang pas saat melawan Juventus nanti.

Selain itu, Stefano Pilo pun juga berencana akan melakukan rotasi pada posisi sayap kanan saat AC Milan bersua Juventus pada Sabtu nanti. 

Sementara itu, calon lawan AC Milan, Juventus, kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin. 

Baca Juga

Saat ini, Juventus tengah berada di atas angin dengan berhasil menyapu bersih dua kemenangan di laga terakhir. 

Bianconeri sendiri berhasil menumpaskan perlawanan wakil Israel di Liga Champions, Maccabi Haifa, dengan skor 3-1.

Baca Juga

Pada musim lalu, AC Milan dan Juventus sama-sama meraih hasil imbang kala keduanya bertemu, baik dalam laga kandang maupun tandang.

Jika berhasil menang, Juventus akan menggusur posisi AC Milan yang kini berada di peringkat kelima berkat unggul selisih gol. 


2. 3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan AC Milan

Berikut tiga pemain yang menjadi biang kerok kekalahan AC Milan dari Chelsea di pertandingan ketiga Grup E Liga Champions Eropa musim 2022-2023. REUTERS-Daniele Mascolo

Berikut tiga pemain yang menjadi biang kerok kekalahan AC Milan dari Chelsea di pertandingan ketiga Grup E Liga Champions Eropa musim 2022-2023. 

Seperti diketahui, AC Milan harus menelan pil pahit karena dihajar dengan skor telak 0-3 oleh Chelsea dalam laga ketiga Grup E Liga Champions 2022-2023.

Bermain di Stamford Bridge pada Kamis (06/10/22) dini hari WIB, Chelsea menang berkat gol dari Wesley Fofana pada menit ke-24, Pierre-Emerick Aubameyang (56'), dan Reece James (61'). 

Kemenangan ini membuat Chelsea akhirnya mampu bangkit dari dasar klasemen Grup E Liga Champions. The Blues sukses naik ke posisi kedua dengan koleksi empat poin.

Mereka hanya kalah dari RB Leipzig yang sukses menorehkan lima poin dari tiga penampilan. Sedangkan raksasa Liga Italia, AC Milan, harus turun dari puncak ke posisi ketiga dengan torehan empat poin.

Baca selengkapnya: 3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan AC Milan dari Chelsea di Liga Champions

ChelseaSerie A ItaliaAC MilanJuventusStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini