x

Omonia vs Man United, 2 Momen Unik di Sesi Latihan Jadi Modal Setan Merah di Liga Europa

Kamis, 6 Oktober 2022 15:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada dua hal unik yang terjadi di latihan jelang laga Liga Europa Omonia vs Manchester United setelah kekalahan Setan Merah di Derby Manchester. (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Ada dua hal unik yang terjadi di latihan jelang laga Liga Europa Omonia vs Manchester United setelah kekalahan Setan Merah di Derby Manchester.

Manchester United awalnya sempat pesakitan di laga-laga awal Liga Inggris ketika berhdapan dengan Brighton & Hove Albion dan Brentford.

Baca Juga

Ya, tim besutan Erik ten Hag itu dikandaskan 2-1 kala menjamu The Seagulls dan disengat empat gol tanpa balas oleh The Bees.

Akan tetapi, Man United sukses memperoleh racikan the winning eleven-nya kala meremukkan Liverpool di laga ketiga dengan skor tipis 2-1.

Kemudian, Ten Hag tetap memakai komponen pemain the winning eleven tersebut di tiap laga Liga Inggris dan berbuah empat kali kemenangan.

Baca Juga

Namun, sayangnya saat menggunakan komposisi yang sama melawan Manchester City, Manchester United malah diobok-obok oleh Erling Haaland cs.

Manchester United tampaknya sudah tidak terlalu memikirkan kekalahan atas rival sekotanya itu terlalu berlarut-larut sebab para pemain mereka pun tampak berhasrat tinggi untuk menyambut laga melawan Omonia nanti.

Hal itu tampak dari tindakan-tindakan para pemain Setan Merah di tempat latihan mereka, Carrington menjelang persiapan terbang ke Siprus untuk mencuri tiga angka dari Omonia.

Baca Juga

Berikut ini dua hal unik yang terjadi di lapangan Manchester United sejak kekalahan Derby Manchester dan pastinya bakal jadi modal baik jelang bentrok melawan Omonia di Liga Europa.

Salah satu hal unik tersebut adalah saat Lisandro Martinez dikolongi oleh Cristiano Ronaldo di Carrington, lapangan latihan Manchester United.


1. Tersenyumnya Cristiano Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Memang jika melakukan aktivitas jika diiringi dengan mood yang baik, pekerjaan serasa lebih mudah dan nyaman untuk dikerjakan.

Kata-kata itu mungkin cocok untuk Cristiano Ronaldo yang baru menjadi starter sekali saja di Liga Inggris dan sang megabintang pun hanya menghangatkan bangku cadangan saat Manchester United dibantai Manchester City 6-3.

Baca Juga

Mood pria berusia 37 tahun tersebut pastinya juga turun pada saat Setan Merah dibantai The Cityzens dan hal itu dikonfirmasi oleh Erik ten Hag.

“Dia tidak senang bahwa ia tak bermain di hari Minggu (melawan Manchester City), tetapi jangan salah paham. Pertanyaan ini mengenai mood-nya di lapangan latihan dan saat di sana, dia bahagia,” tutur Ten Hag.

“Tentu saja, dia ingin bermain dan pastinya muak saat ia tidak mendapatkan jatah waktu bermain. Jelas!”

Baca Juga

Meskipun demikian, Ronaldo tampak santai dan bersemangat di Carrington. Bahkan striker berusia 37 tahun itu tampak tengah tertawa dan bercanda dengan rekan kerjanya.

Lisandro Martinez dikolongi oleh Cristiano Ronaldo saat latihan tersebut dan pria asal Portugal ini tidak berhenti tersenyum atas ketidakberuntungan bek asal Argentina itu.

Tentu hal ini sudah berimbas baik pada Cristiano Ronaldo karena sang pemain sudah tak berlarut-larut dalam rasa gusar akibat tak dimainan di laga kontra Manchester City.

Baca Juga

Di pertandingan kontra Omonia di Liga Europa nanti, Cristiano Ronaldo diproyeksi bakal turun dari awal pertandingan mengingat Ten Hag perlu meracik ulang the winning team-nya sekaligus merotasi pemain di jadwal yang padat.


2. Pemain Akademi Bakal Diberi Kesempatan Unjuk Gigi

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Erik ten Hag sendiri sudah terkenal menjadi pelatih yang menyukai pemain muda. Hal yang kentara adalah saat ia memainkan banyak pemain muda saat di tur pramusim guna memilah penggawa mana yang bisa menarik minatnya.

Kendatipun demikian, tampaknya hanya beberapa pemain muda saja yang lolos seleksi bisa masuk ke skuad utama Manchester United.

Baca Juga

Alejandro Garnacho adalah contoh pemain berbakat asal Argentina yang mendapatkan tempat di skuad utama.

Namun, mengingat betapa kompetitifnya Liga Inggris, Ten Hag belum memberi kesempatan kepadanya untuk unjuk gigi sejak menit awal pertandingan.

Di samping itu, Oyedele, Isak Hansen-Aaroen, Toby Collyer, dan Omari Forson semuanya terlibat dalam latihan dengan skuad utama Man United pada Rabu waktu setempat.

Collyer dikabarkan telah berlatih dengan skuad utama akhir-akhir ini. Pria berusia 18 tahun itu adalah kapten Inggris U-16 dan U-17 dan ia didatangkan dari Brighton & Hove Albion pada Maret lalu.

Di sisi lain, Forson tampiil ciamik untuk tim U-21 pada musim ini dan mencetak 4 gol dan 1 umpan gol dalam 8  penampilan.

Mungkin saja para pemain muda ini tengah dimonitori perkembangannya oleh Erik ten Hag dan dipersiapkan untuk promosi ke skuad utama ke depannya.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga EuropaErik ten HagOmonia

Berita Terkini