x

Sempat Diincar untuk Maksimalkan Paul Pogba, Man United Bakal Pungut Jangkar Terbuang Chelsea

Jumat, 7 Oktober 2022 17:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, bisa saja kembali berusaha mendatangkan N’golo Kante yang belakangan disebut bakal dibuang Chelsea.

Pada November 2021 lalu, usai pemecatan pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, asisten pelatih Manchester United, Mike Phelan memberikan rekomendasi dua pemain.

Baca Juga

Manchester United sebenarnya bisa saja mendatangkan dua pemain Chelsea sekaligus saat itu, yaitu Callum Hudson-Odoi yang dipinjamkan ke Bayer Leverkusen dan jangkar timnas Prancis, N’golo Kante.

Kesempatan Manchester United ini terbuka lebar pada bursa transfer musim panas 2022, mengingat Kante dikabarkan akan dibuang Chelsea.

Pada tahun 2019, Kante dibutuhkan oleh The Red Devils agar bisa memaksimalkan kemampuan kompatriotnya, Paul Pogba.

Baca Juga

Namun demikian, Manchester United tak kunjung melakukan negosiasi, mengingat mereka kemudian malah mendatangkan Daniel James, Harry Maguire, dan Aaron Wan-Bissaka.

Dilansir dari Express, Kante kini dikabarkan sudah masuk dalam daftar pemain yang akan keluar dari Chelsea, mengingat tidak ada kontrak baru yang ditawarkan.

Salah satu penyebab mengapa Chelsea kemudian ingin melepas Kante adalah cedera yang belakangan membatasi penampilannya.

Baca Juga

Chelsea juga berpikir selepas tujuh tahun mengontrak Kante dan menjadikannya jenderal lapangan tengah, sudah waktunya untuk diganti pemain baru.

Kini, Manchester United-lah yang disebut akan memanfaatkan sisa kemampuan Kante dan kabarnya kesepakatan segera terjadi.


1. Bisnis Manchester United dan Chelsea

N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Chelsea sendiri sebelumnya melepas Juan Mata ke Manchester United di bursa transfer Januari 2014 saat kursi kepelatihan tim Old Trafford masih diduduki David Moyes.

Transfer pemain lain dari Chelsea ke Manchester United terjadi di musim panas 2017 ketika Nemanja Matic dibutuhkan oleh Jose Mourinho.

Baca Juga

N’golo Kante sendiri dikabarkan juga bersiap hengkang ke Liga Prancis dengan Paris Saint-Germain dikabarkan berminat dengan jasanya.

Namun demikian, ada sejumlah faktor yang membuat pelatih Manchester United, Erik ten Hag harus memutuskan dengan bijak apakah timnya harus merekrut Kante.

Sang pemain sendiri mengaku senang hidup di London yang ditinggalinya sejak 2016 silam. Hal ini tentunya menjadi sinyali bahwa pemain 31 tahun ini.

Baca Juga

Selain itu, stok gelandang bertahan Manchester United kini sudah diisi oleh Casemiro yang baru saja didatangkan dari Real Madrid dengan dana 60 juta pound.

Tak hanya itu, masih ada nama Scott McTominay yang belakangan justru disorot karena penampilan buruknya bersama tim kala melawan Manchester City di Liga Inggris.


2. N'golo Kante Tambah Stok Gelandang Manchester United

N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Fred dan Donny van de Beek pun masih masuk dalam stok gelandang Manchester United, tetapi gagal bersaing di skuat arahan Erik ten Hag.

Namun demikian, Kante yang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola sebaiknya tak dilewatkan oleh Manchester United, karena kebutuhan stok di lini tengah.

Transfer N’golo Kante ke Manchester United bisa saja terjadi di Januari 2023 nanti, mengingat kontrak sang pemain bersama Chelsea hanya tersisa setengah musim saja.

Baca Selengkapnya: Fix Tinggalkan Chelsea, 3 Klub Ini Paling Potensial Dapat Service Gratis N'Golo Kante

Manchester UnitedChelseaLiga Primer InggrisN'Golo KanteLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini