x

Mengenal Christopher Vivell: Penemu Bakat Gvardiol-Nkunku, Calon Direktur Olahraga Baru Chelsea

Sabtu, 8 Oktober 2022 15:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Mengenal Christopher Vivell, penemu bakal Josko Gvardiol dan Christopher Nkunku, sebagai calon Direktur Olahraga Chelsea yang baru.

INDOSPORT.COM – Mengenal Christopher Vivell, penemu bakal Josko Gvardiol dan Christopher Nkunku, sebagai calon Direktur Olahraga Chelsea yang baru.

Akhir-akhir ini Christopher Vivell menjadi bahan topik panas pembicaraan di media sosial, menyusul rumor yang mengaitkannya dengan Chelsea.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa pekan terakhir Chelsea terus mencari sosok direktur olahraga selepas Marina Granovskaia memutuskan untuk meninggalkan klub.

Dengan kepergian Marina, klub dengan julukan The Blues tersebut kini tidak memiliki sosok direktur olahraga.

Sebelumnya, Chelsea telah melakukan kontak dengan suksesor RB Salzburg, Christoph Freund dan dikabarkan tertarik untuk terbang ke London.

Baca Juga

Hanya saja, Freund justru mengungkapkan bahwa dirinya masih nyaman untuk bekerja di RB Salzburg, meskipun ada minat dari Chelsea.

"Ketika klub seperti Chelsea tertarik pada Anda, itu adalah kehormatan besar bukan hanya untuk Anda, tetapi juga untuk pekerjaan klub secara umum," kata Christoph Freund dikutip dari BBC.

"Tapi saya sampai pada kesimpulan bahwa FC Red Bull Salzburg adalah tempat terbaik bagi saya,” tegas Christoph Freund.

Baca Juga

Setelah hampir putus asa karena mendapatkan penolakan dari Christoph Freund, kini harapan Chelsea untuk memiliki direktur olahraga baru hampir tercapai.

Berikut INDOSPORT akan mengulas penemu bakat Josko Gvardiol dan Christopher Nkunku, Christopher Vivell sebagai calon Direktur Olahraga Chelsea yang baru.


1. Christopher Vivell Calon Direktur Olahraga Chelsea Baru

Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol (tengah) yang jadi incaran Chelsea. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Terbesit sebuah pernyataan terkait, siapa Christopher Vivell, dan pencapaian apa yang telah ia berikan selama menekuni karier di dunia sepak bola?

Christopher Vivell merupakan seorang kelahiran Jerman berusia 35 tahun, yang memulai debut sebagai ahli analisis sepak bola saat di akademi Hoffenheim 2010 silam.

Baca Juga

Tiga tahun berselang, Vivell langsung mendapatkan promosi untuk menjadi analisis pertandingan, sebelum berakhir sebagai pemandu bakat di skuad utama Hoffenheim.

Kemudian pada awal November 2015 silam, Vivell memulai karier sebagai direktur olahraga ketika bergabung bersama RB Salzburg.

Sejak saat itu, namanya mulai dikenal sebagai salah satu suksesor RB Salzburg dan setelah dua tahun berlangsung, ia langsung menjadi koordinator olahraga.

Pencapaian yang mengesankan bersama RB Salzburg, membuat RB Leipzig tertarik untuk memboyongnya ke Jerman.

Baca Juga

Pada 2020, Christopher Vivell melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga setelah satu tahun berselang, ia mendapatkan promosi sebagai kaderplaner.

Hanya saja, kariernya bersama RB Leipzig tak bisa bertahan lebih lama, setelah dipecat karena dikabarkan sudah tidak memiliki kesamaan visi.

Kabar pemecatan ini tentu saja disambut gembira oleh Todd Boehly selaku pemilik Chelsea, di mana ia telah menantikan sosok direktur olahraga yang baru.

Dengan begitu, peluang untuk menjalin kerja sama dengan Christopher Vivell semakin terbuka, seiring dengan kekaguman Todd dengan Red Bull.


2. Memiliki Dampak Besar dengan Kesuksesan Transfer

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Christopher Nkunku dan Josko Gvardiol merupakan salah dua dari pemain yang sukses didatangkan Vivell selama bekerja untuk RB Leipzig.

Kedua pemain tersebut turut dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris dan untuk bergabung bersama Chelsea.

Baca Juga

Dengan kabar bahwa Chelsea semakin dekat untuk bekerja dengan Christopher Vivell, maka secara tidak langsung akan membantu klub mendapatkan kedua bintang Bundesliga tersebut.

Meskipun dalam kasus Christopher Nkunku, The Blues telah mencapai kesepakatan pribadi dengan pemain.

Tetapi, untuk Josko Gvardiol masih belum menunjukkan perkembangan. Oleh karena, dengan kedatangan Vivell diharapkan Chelsea bisa mendatangkan keduanya sekaligus.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Todd Boehly begitu mengagumi model klub seperti Red Bull, sehingga ingin menerapkannya di Chelsea.

Salah satu ketertarikan Boehly adalah bagaimana cara kerja dari Red Bull dalam mencari pemain amatir yang kemudian kini menjadi seorang bintang.

Seperti yang terjadi dengan Nkunku ataupun Gvardiol, pemilik Chelsea tersebut berharap jika kedatangan Christopher Vivell mampu menyukseskan tujuannya.

Baca Juga

Dengan begitu, Chelsea tidak perlu membeli pemain bintang seperti yang terjadi sebelumnya, tetapi justru bisa menciptakannya sendiri.

Oleh karena itu, kedatangan Christopher Vivell dipercaya bisa membantu Chelsea untuk mendapatkan pemain amatir dan menjadikannya seorang bintang di masa mendatang.

ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisRed Bull SalzburgBerita Liga InggrisChristopher Nkunku

Berita Terkini