x

Dipastikan Bertahan di London, Berikut 3 Calon Klub Baru N’Golo Kante Andai Tinggalkan Chelsea

Sabtu, 8 Oktober 2022 13:29 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut tiga calon klub baru N’Golo Kante setelah memutuskan untuk tinggal di London dan bermain di Liga Inggris (Premier League) andai meninggalkan Chelsea. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga calon klub baru N’Golo Kante setelah memutuskan untuk tinggal di London dan bermain di Liga Inggris (Premier League) andai meninggalkan Chelsea.

Baru-baru ini N’Golo Kante menjadi perbincangan publik, usai santer dikabarkan mengalami kendala perpanjangan kontrak dengan Chelsea.

Baca Juga

Gelandang terbaik Chelsea, Kante, diketahui hanya menyisakan kontrak satu tahun yang akan berakhir pada akhir Juni 2023 mendatang.

Kante sejatinya telah mengajukan penawaran kontrak berdurasi tiga tahun, tapi petinggi Chelsea bersikeras bahwa mereka hanya menyepakati dua tahun dengan opsi 12 bulan.

Sejak didatangkan dari Leicester City dengan biaya 30 juta pounds (sekitar Rp508 miliar) pada 2016 silam, Kante telah melewatkan 72 pertandingan karena cedera.

Baca Juga

Selain memiliki riwayat cedera, alasan Chelsea hanya memberi opsi dua tahun perpanjangan tak lain karena Kante merupakan salah satu pemain dengan gaji tinggi.

Dengan hal tersebut, negosiasi perpanjangan kontrak dengan Kante justru berjalan dengan alot dan di ambang kegagalan.

Menilik dari seretnya perpanjangan kontrak, tak pelak membuat Kante dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa.

Baca Juga

Paris Saint-Germain dikabarkan telah memiliki ketertarikan sejak lama dengan Kante, tetapi gelandang terbaik Chelsea itu justru berkeinginan untuk tinggal di London.

Berdasarkan keinginan Kante untuk menetap di London, berikut INDOSPORT akan mengulas tiga calon klub baru andai meninggalkan Chelsea.


1. Arsenal

Mantan pemain Liverpool Philippe Coutinho (kiri) berduel dengan gelandang Chelsea NGolo Kante (kanan).

Beberapa pekan lalu, muncul sebuah kabar menarik dari London Utara, di mana Arsenal berkeinginan mendatangkan N’golo Kante.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Kante merupakan salah satu gelandang terbaik di posisinya, dan hal itu juga yang membuat Mikel Arteta terkesan.

Baca Juga

Chelsea dan Arsenal juga memiliki hubungan baik, setelah beberapa kali melakukan bisnis transfer pemain.

Seperti saat Chelsea mendatangkan Olivier Giroud dari Arsenal, atau sebaliknya dengan yang terjadi kepada Petr Cech dan David Luiz.

Dengan hal tersebut, bukan jadi kejutan lagi andai perpanjangan kontrak tak tercapai membuat Kante memilih bergabung dengan Arsenal.

Baca Juga

West Ham United

Klub yang berasal dari London lainnya, West Ham United, juga berpotensi menjadi calon pelabuhan baru N’Golo Kante.

Pasalnya, David Moyes selaku pelatih menginginkan adanya gebrakan baru, guna menunjang performa klub yang tengah tampil kurang mengesankan.

West Ham berada di peringkat 15 setelah menelan kekalahan sebanyak lima kali dari delapan pertandingan.

Baca Juga

Duet antara Kante dan Declain Rice diyakini bakal menjadi perpaduan lini tengah yang mengesankan di Liga Inggris.

Dengan begitu, West Ham United memiliki potensi untuk mendatangkan Kante, andai ia memutuskan untuk meninggalkan Chelsea.


2. Tottenham Hotspur

Aksi individu pemain Chelsea, N’Golo Kante

Di antara kedua klub sebelumnya, Tottenham Hotspur merupakan salah satu kandidat teratas guna mengamankan tanda tangan N’Golo Kante.

Alasan tersebut tak lain karena pengaruh Antonio Conte, sebagai pelatih Tottenham Hotspur musim ini.

Baca Juga

Antonio Conte dan Kante pernah menjalin kerja sama, tepatnya ketika musim pertamanya bersama Chelsea.

Baik Kante dan Conte merupakan kombinasi yang mengerikan waktu itu. Pasalnya, pada musim pertamanya bergabung dengan Chelsea, mereka langsung menghadirkan kejutan.

Mereka sukses membantu Chelsea untuk membawa pulang gelar juara Liga Inggris pada musim 2016/2017.

Baca Juga

Sejak ditangani Conte, Kante langsung menjadi gelandang andalan Chelsea, bahkan setelah pergantian pelatih selama beberapa kali.

Berkat pencapaian yang luar biasa bersama Antonio Conte, tak pelak membuat Kante dipercaya akan memilih untuk bekerja kembali dengannya.

Baca Juga

Selain memiliki kerja sama yang begitu mengesankan, gelandang Spurs saat ini juga kurang tampil maksimal untuk membantu Son dan Kane.

Oleh karena itu, Tottenham Hotspur diyakini merupakan klub potensial untuk menjadi pelabuhan baru bagi N’Golo Kante andai meninggalkan Chelsea.

ChelseaArsenalLiga Primer InggrisN'Golo KanteLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini