x

4 Palang Pintu Tangguh di Liga Inggris yang sedang Alami Cedera, Absen di Piala Dunia 2022?

Senin, 10 Oktober 2022 09:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
Sengitnya pertarungan pekan ke-9 Liga Inggris (Premier League) tidak diwarnai dengan aksi-aksi palang pintu tangguh karena cedera, siapa saja?

INDOSPORT.COM - Sengitnya pertarungan pekan ke-9 Liga Inggris (Premier League) tidak diwarnai dengan aksi-aksi palang pintu tangguh karena cedera, siapa saja?

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris, Liga Inggris sudah memasuki pekan ke-9. 

Baca Juga

Arsenal masih jadi tim yang paling disorot penampilannya musim ini. Sebab mereka terus mendapatkan hasil positif.

Terbaru, Arsenal baru saja mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 di Stadion Emirates, Minggu (09/10/22) malam WIB.

Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol cepat Gabriel Martinelli menit ke-1. Butuh waktu lama bagi Liverpool bisa mencetak gol penyeimbang.

Baca Juga

Menit ke-34 The Reds akhirnya mencetak gol melalui Darwin Nunez menit ke-34. Skor berubah 1-1.

Jelang turun minum, Arsenal berbalik unggul lagi menit ke-45+5, melalui gol Bukayo Saka. Skor berubah 2-1.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali menyamakan kedudukan lewat aksi Roberto Firmino menit ke-53. Tapi Arsenal mendapat gol tambahan menit ke-76.

Baca Juga

Penalti Bukayo Saka gagal diantisipasi kiper Liverpool, Alisson Becker. Skor berubah 3-2 hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 24 poin, sendangkan Liverpool tertahan di posisi 10 dengan 10 poin.

Sengitnya pertarungan pada pekan ke-9 ini, tidak diimbangi dengan aksi beberapa pemain karena harus merungkuk di meja medis untuk menyembuhkan masalah cederanya.

Salah satunya dari pemain berposisi sebagai bek tengah. Banyak palang pintu yang tak bisa menunjukan kebolehannya menjegal serangan lawan, karena cedera.

Situasi tersebut tentu akan mengganggu mental para pemain, karena mereka berpotensi kehilangan kesempatan tampil di Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada bulan depan. Berikut para bek yang alami cedera di Liga Inggris:


1. Harry Maguire

Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

Manchester United sedang mengalami krisis bek tengah, karena beberapa nama tidak dalam kondisi fit salah satnya adalah Harry Maguire.

Menurut laporan tersebut, Maguire mengalami cedera saat membela Timnas Inggris di UEFA Nations Leagure beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Cederanya didapatkan saat melawan Jerman. Ia mengalami cedera tersebut jelang akhir laga. Sang bek terpantau pincang saat berjalan usai laga. Sehingga ia dilaporkan mengalami cedera.

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa fans MU tidak perlu terlalu khawatir. Karena situasi cedera Maguire tidak terlalu parah.

Baca Juga

Ia disebut hanya mengalami cedera ringan. Meski ia masih harus diperiksa tim medis Manchester United.

Jika kondisi cederanya sama seperti diagnosis awal, Maguire kemungkinan besar hanya akan absen selama dua pekan saja. Untuk kubu Manchester United, hanya Harry Maguire yang dipastikan absen.

Sisanya masih diragukan tampil, tapi beberapa waktu kemudian para pemain yang diragukan itu mulai tersedia seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Baca Juga

John Stones

Manchester City harus kehilangan salah satu palang pintu andalannya yakni John Stones karena cedera paha, saat membela Timnas Inggris menghadapi Jerman di UEFA Nations League saat jeda internasional beberapa waktu lalu.

Untungnya cedera itu tidak parah sehingga Stones cuma harus menepi maksimal dua pekan.

"Cederanya tidak parah, dia akan kembali dalam waktu dekat, bukan empat, lima, atau enam pekan," ujar Pep Guardiola seperti dikutip ESPN.

"Saya tidak tahu kapan dia akan kembali, tapi saya rasa mungkin 10 hari sampai 12 pekan."


2. Diego Carlos

Bek Leicester City, Wesley Fofana, saat berselebrasi usai mencetak gol di laga pramusim kontra Hull City (20/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Diego Carlos bergabung dengan Aston Villa dari Sevilla pada awal musim panas ini. Pemain belakang asal Brasil tersebut dibeli seharga 26 juta poundsterling.

Sayangnya, nasib kurang baik menghampiri Carlos setelah datang ke Liga Inggris. Dia mengalami pecah tendon Achilles saat menghadapi Everton pada pekan kedua.

Baca Juga

Carlos harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya. Dia diperkirakan akan absen selama minimal enam bulan.

Wesley Fofana

Wesley Fofana mencetak gol pembuka bagi Chelsea dalam kemenangan 3-0 melawan AC Milan di Liga Champions.

Baca Juga

Namun, pemain internasional Prancis itu mengalami cedera lutut saat berduel dengan Fode Ballo-Toure.

Fofana tidak bisa melanjutkan pertandingan. Bahkan, pemain berusia 21 tahun tersebut meninggalkan Stamford Bridge dengan menggunakan kruk.

Baca Juga

Menurut L'Equipe, Fofana akan menepi setidaknya selama empat minggu. Cedera Fofana jelas bukan berita bagus buat Chelsea sekaligus Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. 

Manchester UnitedChelseaArsenalLiga Primer InggrisPiala Dunia 2022John StonesLiga InggrisTRIVIAHarry MaguireWesley FofanaTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini