x

Handanovic Bicara ke Rekan Setim Tanpa Sarung Tangan, Posisi Kiper Inter Milan Resmi Milik Onana?

Senin, 10 Oktober 2022 02:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Samir Handanovic dan Andre Onana.

INDOSPORT.COM – Kiper Inter Milan, Samir Handanovic terlihat berbicara dengan pemain tanpa sarung tangan selepas laga Liga Italia lawan Sassuolo. Posisi kiper pindah ke Onana?

Raksasa Liga Italia, Inter Milan, baru saja memenangi laga Liga Italia kontra Sassuolo dengan skor 2-1 pada hari Sabtu (08/10/22).

Baca Juga

Nerazzurri mampu unggul melalui dua gol Edin Dzeko di menit ke-44 dan 75 yang hanya mampu dibalas satu gol oleh Sassuolo lewat Davide Frattesi di menit ke-60.

Namun demikian, ada satu hal yang kemudian jadi sorotan pada pertandingan Sassuolo vs Inter Milan, yaitu ketika posisi kiper tim tamu diisi oleh Andre Onana.

Susunan skuat Inter Milan ini terbilang aneh, mengingat Onana biasanya diturunkan dalam laga Liga Champions. Sang pelatih, Simone Inzaghi biasanya menempatkan sang kapten, Samir Handanovic di laga domestik.

Baca Juga

Handanovic sendiri merupakan kiper senior yang dimiliki Inter Milan dan sudah bermain dalam 400 pertandingan selama 10 tahun.

Usianya yang kini mencapai 38 tahun tidak menghalangi eks kiper Udinese ini untuk terus tampil baik dalam mengawal gawang Inter Milan dari kebobolan.

Kendati demikian, dalam dua musim belakangan, penampilan Handanovic sedikit menurun, sehingga Inter Milan perlu mendatangkan kiper baru.

Baca Juga

Nama Andre Onana lah uang kemudian masuk dalam rencana Inter Milan dengan status bebas transfer dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas 2022 dengan status bebas transfer.

Dilansir oleh La Gazzetta dello Sport, Samir Handanovic berbicara pada semua pemain di ruang ganti sebelum laga Inter Milan kontra Sassuolo.


1. Handanovic Motivasi Pemain Inter Milan

Samir Handanovic

Kiper asal Slovenia ini berbicara soal pentingnya menjaga semangat tim, serta pentingnya rasa hati-hati dan waspada dalam menjaga pertahanan.

Namun demikian, Handanovic berbicara tanpa mengenakan sarung tangan, mengingat Ia menjadi kiper cadangan dalam laga Sassuolo vs Inter Milan.

Baca Juga

Ini artinya, era baru kiper Inter Milan akan terjadi, mengingat Andre Onana sudah mulai dipercaya tampil oleh pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menjadi kiper utama.

Laga Sassuolo vs Inter Milan jadi bukti bahwa Onana melakukan debut di Liga Italia dan akan turun di lebih banyak pertandingan.

Baca Juga

Soal otak-atik posisi kiper Inter Milan ini sempat menjadi masalah kala menjalani laga Liga Champions melawan Viktoria Plzen.

Kontroversi tersebut adalah menggeser kiper asal Kamerun, Andre Onana yang tampil cukup baik dalam laga matchday 1 Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona dan kembali memasang kiper gaek, Samir Handanovic..


2. Kontroversi Andre Onana dan Samir Handanovic di Inter Milan

Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

 Onana memang membuat debut dalam laga Liga Champions melawan Bayern Munchen, tetapi Simone Inzaghi justru kembali memasang Samir Handanovic dalam laga Liga Italia kontra Torino.

Hal ini kemudian menimbulkan spekulasi bahwa ada rencana untuk melakukan rotasi kiper dan memberikan jatah bermain setara di Liga Italia maupun Liga Champions.

Namun demikian, dengan pertanda yang diberikan di laga kontra Sassuolo, Andre Onana kemungkinan akan kembali turun dalam laga matchday keempat Liga Champions melawan Barcelona.

Baca Selengkapnya: Simone Inzaghi Kerap Utak-Atik Lini Belakang, Penyebab Inter Milan Terpuruk?

Inter MilanLiga ItaliaBerita Liga ItaliaAndre OnanaOne Football

Berita Terkini