x

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Liverpool: Diwarnai Hujan Gol, Meriam London Gasak The Reds

Senin, 10 Oktober 2022 00:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gabriel Martinelli (kanan) berduel dengan Trent Alexander-Arnold di laga Arsenal vs Liverpool (09/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Big Match Liga Inggris 2022/23 pekan ke-10 antara Arsenal vs Liverpool, Minggu (09/10/22) malam WIB.

Arsenal kembali meneruskan perjalanan apiknya di awal musim ini usai mengandaskan Liverpool dalam Big Match Liga Inggris 2022/23 di Emirates Stadium.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal mampu mengungguli Liverpool dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung sengit.

Baca Juga

Arsenal mampu unggul sebanyak tiga kali lewat gol Gabriel Martinelli dan dua gol Bukayo Saka. Sedangkan Liverpool sempat menyamakan kedudukan dua kali lewat Darwin Nunez dan Roberto Firmino.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak babak pertama di mulai, Arsenal yang bermain di kandang langsung tancap gas dan berhasil mencetak gol di menit-menit awal lewat Gabriel Martinelli.

Martinelli mampu mencetak golnya memanfaatkan assist dari Martin Odegaard. Meski sempat direview oleh VAR, wasit tetap mengesahkan gol tersebut. skor menjadi 1-0.

Baca Juga

Usai gol itu, Liverpool langsung tancap gas. Di menit ke-15 The Reds sejatinya bisa saja mendapat penalti akibat Handball Gabriel Magalhaes. Namun wasit mengabaikan kejadian tersebut.

Tempo permainan pun meningkat di 20 menit pertama ini. Kedua tim saling jual beli serangan lewat pergerakan di sisi lapangan.

Di menit ke-25, Liverpool mendapat peluang lewat sepakan keras Darwin Nunez yang mampu dibendung dengan baik oleh Aaron Ramsdale.

Baca Juga

Usaha Liverpool menyamakan kedudukan pun berujung hasil di menit ke-34. Adalah Darwin Nunez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Darwin Nunez berhasil mencetak golnya memanfaatkan assist dari Luis Diaz yang mendapat bola liar usai Gabriel gagal menghalau bola dengan baik. Skor menjadi 1-1.

Pasca gol tersebut, Liverpool masih tampil menekan. Namun hal ini berujung pada cederanya Luis Diaz yang kemudian ditarik keluar di menit ke-41.

Baca Juga

Jelang turun minum, Arsenal mampu menggandakan golnya dan kembali unggul atas Liverpool di menit ke-45+5 lewat Bukayo Saka memanfaatkan assist Martinelli melalui serangan balik cepat.

Gol Bukayo Saka itu pun alhasil menutup paruh pertama antara Arsenal vs Liverpool.


1. Babak Kedua

Eksekusi penalti Bukayo Saka di laga Arsenal vs Liverpool (09/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Di babak kedua, Arsenal langsung mengambil inisiatif untuk menekan pertahanan Liverpool. Namun justru The Reds yang mampu menambah gol di menit ke-53.

Adalah Roberto Firmino yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan assist dari Diogo Jota. Skor menjadi 2-2.

Usai gol tersebut, permainan pun berlanjut dengan intensitas tinggi. Arsenal bahkan hampir menambah golnya di menit ke-62 dan 64 dari Granit Xhaka dan Bukayo Saka mampu menemui sasaran.

Baca Juga

Di menit ke-72, Arsenal melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Liverpool. bahkan kemelut pun sempat terjadi di depan gawang The Reds.

Semenit berselang, wasit menunjuk titik putih usai melihat adanya pelanggaran yang dilakukan Thiago Alcantara ke Gabriel Jesus.

Bukayo Saka yang menjadi eksekutor pun mampu menuntaskan tugasnya dan membawa Arsenal unggul 3-2 atas Liverpool.

Baca Juga

Di 10 menit terakhir waktu normal, Liverpool pun menguasai jalannya permainan dan membuat Arsenal harus bertahan total untuk menjaga keunggulan.

Di sisa waktu yang ada, Liverpool tak bisa mengejar ketertinggalannya atas Arsenal. Alhasil, The Reds harus menyerah dengan skor 2-3 dalam lawatannya ke markas The Gunners.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1)

Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Partey, Xhaka; Saka, Odegaard, Martinelli; Jesus

Liverpool (4-2-3-1)

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Henders, Thiago; Salah, Diogo Jota, Diaz; Nunez

LiverpoolArsenalRoberto FirminoLiga InggrisHasil PertandinganGabriel MartinelliBukayo SakaDarwin Nunez

Berita Terkini