x

Liga Inggris: 2 Pemain Arsenal 'Kembaran' Van Dijk dan Firmino yang Wajib Diwaspadai Liverpool

Sabtu, 8 Oktober 2022 16:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jelang laga Liga Inggris Arsenal vs Liverpool, Mikel Arteta punya dua aset berharga yang tidak kalah hebat dari Virgil van Dijk dan Roberto Firmino. Foto: REUTERS/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Jelang laga Liga Inggris Arsenal vs Liverpool, Mikel Arteta punya dua aset berharga yang tidak kalah hebat dari Virgil van Dijk dan Roberto Firmino.

Seperti diketahui, Arsenal akan menantang Liverpool demi mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Baca Juga

Ya, The Gunners masih begitu berjaya di Liga Inggris dengan menempati peringkat pertana klasemen dengan raihan 21 poin dari 8 pertandingan.

Sementara itu, sang lawang bercokol di peringkat 9 dengan 10 poin dari 7 pertandingan. Selisih angka yang cukup jauh ini pun tidak ayal membuat Arsenal berada di atas angin.

Selain itu, mereka juga baru dalam tren positif setelah menekuk Bodo/Glimt tempo hari di kancah Liga Europa.

Baca Juga

Di sisi lain, Mohamed Salah dkk bakal menggunakan pertandingan Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris pekan ini sebagai momen bangkit setelah mengalahkan Ajax 2-0 di Liga Champions.

Dua Pemain Arsenal yang Wajib Diwaspadai Liverpool

Sebagai tim yang sedang dalam rapor positif saat ini, secara data dan statistik Arsenal layak digadang-gadang sebagai calon pemenang.

Para pemain Liverpool juga sebaiknya berhati-hati lantaran Mikel Arteta juga punya Virgil van Dijk dan Roberto Firmino versi mereka sendiri yang tidak kalah hebat.

Baca Juga

Mereka adalah William Saliba dan Gabriel Jesus.

Hal-hal apa saja tentang dua pemain ini yang sebaiknya diwaspadai Liverpool jelang bentrok mereka dengan Arsenal di Liga Inggris akhir pekan ini?


1. Kebangkitan William Saliba

Salah satu aksi pemain Arsenal, William Saliba (kanan depan). Foto: REUTERS/Tony Obrien.

Sebagai informasi, William Saliba kembali ke Arsenal setelah bertetualang ke Saint-Etienne, Nice. dan Marseille dengan status pinjaman.

Dengan usia yang masih sangat muda, 21 tahun, William Saliba menjadi prospek cerah Arsenal untuk masa yang akan datang.

Baca Juga

Keputusan Mikel Arteta untuk meminjamkannya ke klub lain demi mencari ilmu dan mengumpulkan pengalaman pun akhirnya berbuah hasil.

William Saliba tampil sebagai salah satu pemain kunci di balik keberhasilan Arsenal awal musim ini, menciptakan duet yang impresif bersama Gabriel Magalhaes di pos bek tengah.

Pekan ini ia akan menghadapi tantangan yang cukup menarik saat berjumpa Liverpool, yang baru saja bermain dengan sistem baru berisikan empat pemain menyerang.

Baca Juga

Bahkan, penampilan William Saliba belakangan juga menjadi perhatian. Bahkan ia pun disebut-sebut bisa sehebat Virgil van Dijk suatu hari nanti.

Mikel Arteta yang mendengar perbandingan ini dari awak media pun angkat bicara. Ia memang kaget namun di sisi lain juga menyoroti seperti apa kehebatan anak asuhnya tersebut di lapangan.

“Wow! Sebuah pertanyaan [yang menarik]! Dia [Saliba] itu pendiam namun pada waktu yang sama juga sangat percaya diri,” ucap Mikel Arteta seperti dikutip dari laman Liverpol Echo.

Baca Juga

“Saya sangat senang dengan dirinya yang sekarang. Dia William Saliba, bukan orang lain dan dia harus meniti kariernya sendiri,” tambah manager berusia 40 tahun tersebut.

Meski Mikel Arteta enggan membanding-bandingkan, William Saliba tetap pemain yang telah banyak membantu Arsenal bertransformasi hingga sampai ke titik ini sekarang.

 

2. William Saliba Apik, Gabriel Jesus Juga Meresahkan

Gabriel Jesus tampil cemerlang sejak bergabung dengan Arsenal. Foto: Reuters/Paul Childs.

Dampak yang ia bawa untuk Arsenal tidak jauh berbeda dari Virgil van Dijk, yang senantiasa menjaga lini pertahanan Liverpool dari ancaman para penyerang lawan.

Salah satunya berdasarkan pengamatan Jamie Carragher, William Saliba adalah bek tengah modern mirip Virgil van Dijk yang punya kecepatan dalam menghadapi striker gesit.

Baca Juga

Selain itu, ia juga kuat secara aerial untuk mengatasi target man di udara, serta terlihat nyaman dalam hal penguasaan bola.

Selainjutnya ada Gabriel Jesus yang ternyata tampil impresif setelah mendarat dari Manchester City beberapa waktu lalu.

Selain William Saliba, ia juga pemain yang layak diwaspadai di pertandingan Arsenal vs Liverpool hari Minggu nanti.

Baca Juga

Pemain asal Brasil ini, berhasil mencatatkan lima gol dan tiga assist dalam sembilan pertandingan bersam Arsenal.

Karakternya sebagai pemain yang serbabisa pun membantu menaikkan level Arsenal ke standar yang lebih baik lagi musim ini.

Sampai tulisan ini dibuat, Gabriel Jesus menasbihkan diri sebagai top skor Arsenal yang bertengger di daftar pencetak skor terbanyak Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Lima golnya menempatkan dirinya sejajar dengan Roberto Firmino, Phil Foden, Leandro Trossard, dan sejumlah pemain produktif lainnya.

Gabriel Jesus adalah mesin gol Arsenal yang harus diwaspadai Liverpool di pertandingan hari Minggu besok. Ia tidak kalah mengancam dari seorang Roberto 

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisRoberto FirminoGabriel JesusLiga InggrisVirgil van DijkWilliam SalibaBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini