x

Makin Panas? 3 Fakta di Balik Kasus Ribut-Ribut Jordan Henderson vs Gabriel Magalhaes

Selasa, 11 Oktober 2022 15:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Situasi menegangkan antara Jordan Henderson di laga Arsenal vs Liverpool. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sedang dipusingkan dengan kasus yang menerpa Jordan Henderson dan Gabriel Magalhaes.

Jurgen Klopp tengah merana. Usai terseok-seok di awal musim 2022-2023, upayanya untuk mengatrol penampilan Liverpool sampai saat ini masih belum berbuah hasil manis.

Baca Juga

Sempat bangkit beberapa kali, termasuk menekuk Ajax dan Rangers Liga Champions, atau menang brutal 9-0 atas Bournemouth di Liga Inggris, ternyata tidak cukup untuk menyelamatkan reputasi tim.

Pekan lalu, mereka dihantam 3-2 oleh tim spesialis juara paruh musim yang saat ini sedang berjaya, Arsenal.

Gabriel Martinelli jadi pembawa mimpi buruk Liverpool satu menit setelah laga dimulai. Gol cepatnya tersebut membuat Arsenal unggul 1-0, sebelum disamakan oleh Darwin Nunez pada menit ke-34.

Baca Juga

Bukayo Saka tampil sebagai pahlawan lewat dua golnya, yang membuat Arsenal memenangkan laga dengan skor 3-2.

Di kubu Liverpool, satu gol lainnya diciptakan oleh Roberto Firmino.

Hasil ini membuat Liverpool terperosok ke peringkat 10 klasemen dengan 10 poin. Bahkan, mereka tidak berhasil meraih kegagalan di tiga pertandingan terakhirnya di liga.

Baca Juga

Selepas laga, Jurgen Klopp mengaku kecewa dengan hasilnya. Ia bahkan merasa, pertandingan kontra Arsenal sejatinya bisa berakhir dengan hasil imbang.

Terlepas dari itu, pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Liverpool pekan kemarin menyisakan kasus di kubu Jurgen Klopp terkait kapten mereka, Jordan Henderson.


1. Di Balik Keributan Jordan Henderson dengan Gabriel Magalhaes

Situasi menegangkan antara Jordan Henderson di laga Arsenal vs Liverpool. Foto: REUTERS/David Klein.

Berikut tiga hal yang perlu diketahui tentang kasus yang melibatkan Jordan Henderson dengan Gabriel Magalhaes,yang saat ini masih jadi perbincangan publik Liga Inggris.

Awal Mula

Isu yang melibatkan dua pemain tersebut berawal dari laga Arsenal vs Liverpool, Minggu (09/10/22) malam waktu setempat.

Baca Juga

Mereka nampak cekcok dan beradu argumen di lapangan. Meski tidak terlibat kontak fisik, Gabriel Magalhaes terlihat sangat marah setelah mendengar ucapan Jordan Henderson, entah apa.

Keributan antara keduanya pun pada akhirnya memancing para pemain untuk mendekat dan melerai pertikaian.

Bahkan, Gabriel Magalhaes tidak terima dengan situasi tersebut dan mengajukan protes ke pemain Liverpool plus wasit.

Baca Juga

Jadi Viral dan Muncul Dugaan Rasisme

Masalah pun menjadi besar usai cuplikan video ribut-ribut tersebut viral di berbagai platform media sosial.

Dengan perkembangan media sosial yang makin masif, momen antara Jordan Henderson dan Gabriel Magalhaes tersebut sangat cepat tersebar dan menuai banyak komentar dari warganet.

Narasi yang beredar saat ini, sang kapten Liverpool melakukan tindakan berbau rasisme secara verbal ke Gabriel Magalhaes.

Baca Juga

Bukan hanya itu. Topik keributan di pertandingan tersebut juga berkembang luas dan jadi merembet ke mana-mana.

Salah satunya, warganet yang mulai bernarasi tentang ekspresi pemain Liverpool asal Brasil, Roberto Firmino, saat berusaha melerai pertengkaran dua rekan setimnya di level klub dan timnas tersebut.


2. Fakta-Fakta Lainnya

Situasi menegangkan antara Jordan Henderson di laga Arsenal vs Liverpool. Foto: REUTERS/David Klein.

Ada warganet yang menyoroti raut wajah Roberto Firmino, rekan senegara Gabriel Magalhaes, yang dianggap tidak senang dan kecewa dengan aksi Jordan Henderson - kaptennya sendiri di klub.

Selain itu, layaknya sebuah isu yang bisa mengundang pro kontra, keributan ini juga memecah jagat maya menjadi beberapa kubu.

Baca Juga

Salah satunya sejumlah suporter Liverpool yang tidak percaya dengan dugaan rasisme terhadap sang kapten.

Lalu ada pula mereka yang menuntut usut tuntas apa yang terjadi di balik peristiwa itu, mengingat ekspresi Gabriel Magalhaes yang sangat marah dengan Jordan Henderson.

Sampai ke Otoritas

Fakta ketiga tentang kasus Jordan Henderson vs Gabriel Magalhaes adalah turun tangannya otoritas sepak bola Inggris, FA.

Baca Juga

Wasit Arsenal vs Liverpool, Michael Oliver, terlihat berbincang dengan Mikel Arteta dan Jurgen Klopp setelah pertandingan.

Keributan antara dua tim tersebut pun sudah diteruskan ke FA untuk diinvestigasi, dengan melibatkan sejumlah saksi di lapangan.

“Kami tahu ada insiden di pertandingan Arsenal dan Liverpool,” demikian bunyi pernyataan FA seperti diwartakan laman The Guardian.

Baca Juga

“Kami sedang berdialog dengan ofisial dan akan me-review detail insidennya,” lanjut pernyataan itu, masih dari sumber yang sama.

Setelah laga, Jordan Henderson yang dijadwalkan hadir di konferensi pers pada akhirnya digantikan pemain lain. 

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisJordan HendersonLiga InggrisBerita Liga InggrisGabriel Magalhaes

Berita Terkini