x

5 Klub yang Siap Memburu Tanda Tangan Youri Tielemans, Arsenal Berminat?

Rabu, 12 Oktober 2022 11:18 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

INDOSPORT.COM - Masih bertahan di Leicester City pada musim panas 2022, tidak menutup kemungkinan Youri Tielemans akan cabut di Januari 2023. Klub mana saja yang berminat kepadanya?

Tielemans memang menjadi salah satu gelandang top di sepak bola Eropa sekarang. 

Baca Juga

Banyak klub berbondong-bondong untuk mengejar tanda tangannya sejak beberapa bursa transfer terakhir. 

Namun hingga bursa transfer musim panas 2022 kemarin ditutup, gelandang Timnas Belgia itu masih bertahan bersama The Foxes. 

Bahkan rumor transfer yang ramai membicarakan sang pemain juga mendapat tanggapan dari pelatih Leicester City Brendan Rodgers. 

Baca Juga

“Youri adalah pemain profesional yang ingin aku latih selama mungkin. Ia selalu ingin memberikan yang terbaik dan begitu pula juga klub padanya.

"Pemain berbabakt seperti dirinya wajar jika dibicarakan media. Saat ini kontrak sedang didiskusikan namun tugasku adalah mempersiapkan tim untuk menang," jelas Rodgers. 

Dari komentarnya, Rodgers jelas sekali tidak ingin gelandang 25 tahun itu pergi dari King Power Stadium dalam waktu dekat. 

Baca Juga

Namun harus diketahui bahwa kontrak Tielemans di Leicester City akan berakhir pada musim panas 2023. 

Jika memang tidak mencapai kesepakatan dalam negosiasi kontrak baru, Tielemans tinggal pilih mau gabung klub mana saja. Berikut 5 klub yang memburu tanda tangannya sampai sekarang. 


1. Manchester United Juga Incar Tielemans

Skuat Leicester City merayakan gol yang dicetak Youri Tielemans

1. Real Madrid

Jurnalis Belgia, Sacha Tavolieri mengklaim kalau Youri Tielemans ingin pindah dari kompetisi Liga Inggris ke Liga Spanyol demi mencari pengalaman baru.

Menurut laporan tersebut, ada satu klub yang tertarik untuk mengamankan jasa Youri Tielemans yakni jawara LaLiga musim ini, Real Madrid.

Baca Juga

Los Blancos memang sedang butuh gelandang baru. Mereka sedang mempersiapkan penerus Toni Kroos serta Luka Modirc di skuat mereka. 

Youri Tielemans dinilai punya talenta yang bagus untuk bermain di tim bertabur bintang. Hal itu membuat Real Madrid mempertimbangkan serius untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas 2023.

2. Liverpool

Tielemans memang sedang diincar oleh Liverpool yang sampai sekarang belum menemukan pengganti yang sepadan dengan Georginio Wijnaldum yang sudah cabut. 

Baca Juga

Kembali ke masalah Liverpool, mereka bahkan sudah terang-terangan mengaku tertarik untuk mengontrak Tielemans.

Jika memang berhasil mendapatkannya entah Januari 2023 atau musim panas 2023, tentu Tielemans akan menjadi tambahan yang bagus untuk Jurgen Klopp. 

3. Manchester United

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal membajak pemain kunci Leicester City, Youri Tielemans, seusai deal Frenkie de Jong kandas pada bursa transfer.

Baca Juga

Frenkie de Jong sudah jelas tidak mungkin didatangkan, maka Manchester United bisa mencari lini tengah dengan tugas yang sama dalam diri gelandang Leicester City, Youri Tielemans. 

Berbagai laporan, pada hari Rabu, mengatakan bahwa The Foxes mematok 30 juta poundsterling untuk Tielemans.


2. Barcelona dan Arsenal Rebutan Tielemans

Romelu Lukaku dari Belgia merayakan dengan Jeremy Doku dan Youri Tielemans usai mencetak gol pertama timnya.

4. Barcelona

Barcelona sempat mengakui bahwa mereka siap mengincar pemain-pemain yang kontraknya berakhir di tahun depan.

Dengan begitu, klub raksasa Spanyol ini bisa mendatangkan sang pemain secara gratis karena tidak perlu menebus kontrak pemain ke klubnya.

Tielemans disebut-sebut bisa jadi opsi bagi Barcelona jika di musim depan gelandang seniornya, Sergio Busquets, benar-benar keluar.

Baca Juga

5. Arsenal

Minat Arsenal lebih tepatnya, Mikel Arteta, pada Youri Tielemans memang sudah terdengar sejak lama. 

Namun The Gunners tidak kunjung mampu merealisasikan kepindahan sang pemain ke Emirates Stadium.

Tielemans dikabarkan ingin mencari tantangan baru setelah mencatat lebih dari 150 penampilan untuk Leicester City di semua kompetisi. 

Dengan kontrak berakhir musim panas 2023, Arsenal tentu bersemangat karena rumornya, Leicester City siap memangkas harga sang pemain.

Manchester UnitedArsenalLeicester CityYouri TielemansLiga Inggris

Berita Terkini