x

Benjamin Mora Pulang Kampung, Bursa Pelatih Persis Solo Menguat ke Leonardo Medina

Rabu, 12 Oktober 2022 17:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Calon pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano. (Foto: Johor Darul Takzim)

INDOSPORT.COM - Juru racik asal Meksiko, Leonardo Medina Arellano masuk dalam bursa pelatih baru klub Liga 1, Persis Solo.

Bahkan, kuat dugaan mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim (JDT) segera diresmikan Laskar Sambernyawa setelah tak mengikuti jejak Benjamin Mora.

Baca Juga

Benjamin Mora awalnya lebih dijagokan menjadi pelatih Persis Solo. Perjalanan bagus bersama JDT membuat Mora layak mengisi tempat kosong di kursi kepelatihan Persis.

Namun, saat kabar itu masih hangat-hangatnya, Benjamin Mora justru pulang kampung ke negaranya, Meksiko. Benjamin Mora menyetujui proposal yang diajukan tim Liga MX, Atlas FC.

Benjamin Mora datang untuk menggantikan Diego Cocca. Atlas FC memutuskan untuk ganti pelatih karena mereka terpuruk di zona degradasi Liga MX.

Baca Juga

"Selamat datang di akademi sepak bola Meksiko, Benjamin Mora!," tulis @atlasfc belum lama ini melalui instagram resminya.

Dalam tiga tahun terakhir menjadi bagian Johor Darul Takzim, Benjamin Mora dibantu rekan senegaranya, Leonard Medina. Namun dalam perkenalan dengan Atlas FC, sosok Leonardo Medina tak diikutsertakan.

Baca Juga

Kabar menyebut justru Leonardo Medina pilih bertahan di Asia Tenggara. Hal ini dikuatkan sumber INDOSPORT.com yang menyebut Persis Solo sedang mengurus izin kerja pelatih dari Meksiko.

"Pelatihnya Persis Solo bukan dari Eropa, tapi dari Meksiko," kata sumber INDOSPORT.com saat ditemui di Kota Solo, Selasa (11/10/22).


1. Tanda dari Messidoro

Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro. Foto: Persis Solo

Kuat dugaan bahwa Leonardo Medina sudah berada di kota Solo. Bahkan, salah satu pemain asing Persis Solo asal Argentina, Alexis Messidoro sudah mengikuti Instagram Leonardo Medina, @medinaleonardo9.

Selain Messidoro, Instagram Leonardo Medina juga diikuti pelatih fisik Persis Solo, Felipe Chaves de Farias. Postingan terakhir Leonardo Medina pada 5 April 2022 lalu juga sudah dikomentari puluhan suporter Persis Solo.

Baca Juga

"Looking forward, new experiences (menantikan pengalaman baru)," tulis Leonardo Medina dalam postingan tersebut.

Baca Juga

Dari sekian banyak komentar dari suporter Persis Solo, Leonardo Medina sudah memberikan respons. Bahkan, ia menjawab komentar tersebut menggunakan bahasa Indonesia.

Baca Juga

"Terima kasih," balas Leonardo Medina ketika warganet berkomentar "welkom welkom" pada salah satu postingan saat ia mengenakan seragam JDT.


2. Masih dilatih Rasiman

Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

Persis Solo sendiri masih rutin menggelar sesi latihan di beberapa lapangan Kota Solo, salah satunya Stadion UNS. Pada Selasa (11/10/22) sore, Fabiano Beltrame dkk. berlatih di bawah rintik hujan.

Rasiman memutuskan untuk tak meliburkan pemain karena Persis Solo butuh banyak pembenahan. Saat ini, Persis Solo masih ada di papan bawah klasemen Liga 1 dengan 11 poin dari 11 pertandingan.

"Kita hanya mengurangi satu sesi latihan di weekend. Jadi dari biasanya kita kerja enam hari, sekarang jadi lima hari. Ini kita lakukan karena tidak pasti itu kan bukan berarti tidak akan main dalam waktu cepat. Kalau itu terjadi, saya rasa kita harus siap," kata Rasiman, Selasa (11/10/22) sore.

Lebih lanjut, Rasiman tak begitu memikirkan ketika beberapa tim Liga 1, seperti Madura United dan Persija Jakarta pilih meliburkan tim.

Bagi Rasiman, wajar ketika Madura United dan Persija mengambil keputusan tersebut karena dalam sebelas pekan, kedua tim sudah berada di papan atas klasemen Liga 1.

"Saya tahu bahwa ada tim yang meliburkan pemain, tapi saya rasa itu bukan jadi bagian dari konsen saya karena posisi mereka dengan posisi kita juga berbeda," tutur Rasiman.

Dalam perolehan poin sementara, Madura United mengantongi 23 poin dari sebelas laga Liga 1. Lalu, Persija punya 21 poin dari sepuluh laga. Sementara Persis Solo baru mengoleksi 11 poin dari 11 laga.
 

Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Leonardo Medina Arellano

Berita Terkini