x

Liga Champions: 4 Fakta Tak Biasa Rangers vs Liverpool, Mohamed Salah Bisa Cetak Sejarah

Rabu, 12 Oktober 2022 12:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ada sejumlah fakta menarik tentang pertandingan Rangers vs Liverpool di Liga Champions 2022-2023, termasuk Mohamed Salah yang berpeluang cetak sejarah. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah fakta menarik tentang pertandingan Rangers vs Liverpool di Liga Champions 2022-2023, termasuk Mohamed Salah yang berpeluang cetak sejarah.

Pertemuan The Gers dan The Reds dijadwalkan terjadi pada Kamis (13/10/22) dini hari WIB, yang mana diprediksi akan berlangsung sengit tanpa ampun.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Rangers yang saat ini terpuruk di dasar klasemen Grup A wajib menggondol poin penuh setelah gagal di tiga pertandingan sebelumnya.

Sementara itu, Liverpool juga memburu kemenangan demi memperbaiki tren naik turun mereka dalam beberapa waktu terakhir.

Sebelum pertandingan Rangers vs Liverpool dini hari nanti, kedua tim sudah sempat bertarung pada matchday 3 Grup A Liga Champions pekan lalu.

Baca Juga

Saat itu, The Reds menang dengan skor 2-0 berkat gol Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah ke gawang Allan McGregor.

Kali ini bertandang ke Ibrox, The Reds bakal tampil tanpa Luis Diaz yang cedera saat bermain melawan Arsenal tempo hari.

Secara teknis, jelang pertandingan di markas Rangers, Jurgen Klopp sempat memakai skema 4-2-3-1 saat berjumpa Arsenal di Liga Inggris, alih setia pada 4-3-3 kesayangannya.

Baca Juga

Namun taktik ini, yang juga berakar dari laga kontra Rangers beberapa hari sebelumnya, justru mampet di tangan The Gunners.

Hanya saja, pelatih asal Jerman tersebut diprediksi akan memakai skema yang sama di matchday 4 Grup A Liga Champions Rangers vs Liverpool, jika berkaca pada hasil positif di pertemuan pertama mereka di Anfield.


1. Fakta-Fakta Rangers vs Liverpool

Melihat fakta-fakta jelang pertandingan Liga Champions Rangers vs Liverpool, Kamis (13/10/22) dini hari WIB.

Terlepas dari hal teknis, pertemuan Rangers vs Liverpool tengah pekan ini di Liga Champions di sisi lain juga menyimpan sejumlah fakta menarik, loh. Apa saja ya?

Laga di Ibrox

Meski bukan pertama kali Liverpool bertandang ke Ibrox, laga kali ini akan jadi partai kompetitif kedua tim di markas Rangers tersebut sepanjang sejarah.

Baca Juga

Sebelum ini, Ibrox hanya menjamu Liverpool di pertandingan persahabatan pada tahun 2011 silam, saat sang raksasa Inggris masih ditangani Kenny Dalglish.

Laga yang digelar sebagai agenda latihan tengah musim tersebut berakhir dengan kemenangan tuan rumah 1-0, berkat gol tunggal Lee McCulloch.

Pemain-pemain kunci The Reds saat itu seperti Luis Suarez, Steven Gerrard, Pepe Reina, dan Jamie Carragher juga diistirahatkan Kenny Dalglish.

Baca Juga

Selain nama-nama besar di atas, skuad The Reds pada waktu itu juga masih dihuni para pemain-pemain macam Glen Johnson dan Daniel Agger.

Wasit

Fakta menarik lainnya jelang laga Liga Champions Rangers vs Liverpool dini hari nanti adalah wasit Slavko Vincic dari Slovenia.

Dalam hal ini, Liverpool pun punya catatan super positif yakni belum terkalahkan di tiga pertandingan terakhir mereka bersama sang wasit.

Baca Juga

Di sisi lain, secara kebetulan Slavco Vincic juga memimpin pertandingan final Liga Europa musim lalu, di mana Rangers takluk dari Eintracht Frankfurt di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville.

Jadi, nasib apa yang akan dibawa sang wasit di laga dini hari nanti? Keberuntungan untuk Liverpool dan keapesan untuk Rangers, atau sebaliknya?

 

2. Ada Mohamed Salah

Mohamed Salah saat bersama para pemain Liverpool. Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Mohamed Salah

Selain dua fakta di atas, selanjutnya ada Mohamed Salah yang bisa mencetak sejarah apabila sukses menyarangkan gol di laga Rangers vs Liverpool.

Berdasarkan catatan This Is Anfield, pemain asal Mesir itu bisa menyamai jumlah gol Didier Drogba dan Sergio Aguero untuk satu klub Inggris di ajang Liga Champions.

Baca Juga

Drogba dan Aguero sendiri masing-masing mencatatkan 36 gol untuk Chelsea dan Manchester City, yang bisa dilampaui Salah yang saat ini masih berseragam Liverpool.

Sejatinya, Salah sudah berhasil menyentuh angka 36 gol untuk The Reds di Liga Champions, namun satu di antaranya terjadi di pertandingan kualifikasi.

Sejauh ini, Mohamed Salah sudah mencatatkan dua gol di Liga Champions 2022-2023, saat melawan Ajax dan Rangers beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Namun jika ditotal, di luar kualifikasi ia sudah menorehkan 35 gol untuk Liverpool di kompetisi elite Eropa ini, yang berasal dari 29 pertandingan.

Catatan Pertemuan Eropa

Sebagai informasi, laga nanti adalah pertemuan kedua Rangers dan Liverpool sepanjang sejarah Liga Champions.

Ya, mereka belum pernah berhadapan satu sama lain di level Eropa sebelum 2022-2023, yang mana menjadikan pertemuan keduanya sangat menarik.

Baca Juga

Dengan keunggulan Liverpool di pertemuan pertama mereka tempo hari di Anfield, anak-anak asuh Jurgen Klopp tentu menjadi kubu yang berada di atas angin.

Kita tunggu saja hasilnya.

LiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahRangers F.C.Glasgow RangersBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini