x

Hasil Liga Champions Viktoria Plzen vs Bayern Munchen: Menang Lagi, Die Roten Lolos 16 Besar

Kamis, 13 Oktober 2022 05:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga Champions antara Viktoria Plzen vs Bayern Munchen pada Kamis (13/10/22) dini hari WIB, kemenangan telak hantarkan Die Roten lolos 16 besar.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga Champions antara Viktoria Plzen vs Bayern Munchen pada Kamis (13/10/22) dini hari WIB, kemenangan telak hantarkan Die Roten lolos 16 besar.

Berlangsung di Doosan Arena, partai penyisihan Grup C Liga Champions 22/23 mempertemukan duel panas antara Viktoria Plzen kontra skuad penuh bintang asal Jerman, Bayern Munchen.

Baca Juga

Perbedaan mencolok dari materi pemain, membuat Bayern Munchen tanpa kendala tumbangkan tuan rumah dengan skor telak 2-4.

Masing-masing gol Bayern Munchen di laga ini dicetak oleh Sadio Mane menit 10’, Thomas Muller (14’) serta brace Leon Goretzka (25’ dan 35’).

Sementara dua gol Viktoria Plzen di pertandingan ini diciptakan melalui aksi Adam Vilkanova menit 62’, serta Jan Kliment pada menit 75’.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan
Berstatus pemuncak klasemen Grup C Liga Champions, membuat Bayern Munchen langsung turun dengan kekuatan penuh untuk pastikan tiket lolos ke babak 16 besar.

Bermain dengan skema 4-2-3-1, Bayern Munchen mengandalkan trio Leroy Sane, Thomas Muller dan Kingsley Coman sebagai gelandang serang untuk membantu Sadio Mane di posisi striker utama.

Laga baru berjalan 10 menit, tim tamu sudah bisa mencetak gol melalui sepakan Sadio Mane yang gagal dibendung kiper Jindrich Stanek. Skor 0-1 buat Bayern Munchen.

Baca Juga

Empat menit kemudian, Die Roten kembali memperbesar keunggulan dan kali ini giliran Thomas Muller yang catatkan nama di papan skor usai memaksimalkan umpan Coman.

Dalam tempo sepuluh menit, Bayern Munchen mampu cetak dua gol tambahan yang dilesakkan Leon Goretzka pada menit 25’ dan 35’.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Bayern Munchen 0-4 atas Viktoria Plzen di penyisihan Grup C Liga Champions 22/23.


1. Babak Kedua

Aksi Jamal Musiala di laga Bayern Munchen vs Viktoria Plzen (04/10/22). (Foto: REUTERS/Michaela Rehle)

Selepas jeda, Bayern Munchen yang sudah unggul empat gol masih tetap mendominasi permainan dan beberapa kali sukses mengancam pertahanan lawan.

Namun sayang, rapatnya lini belakan Viktoria Plzen membuat Bayern kesulitan memperbesar kedudukan mereka di babak kedua.

Baca Juga

Malah tim tuan rumah lewat serangan bali efektifnya, mampu mencetak gol balasan ke gawang Bayern Munchen.

Di mulai dari gol Adam Vlkanova pada menit 62, kemudian mampu digandakan oleh Jan Kliment pada menit ke-75’. Skor berubah 2-4 masih untuk keunggulan Bayern Munchen.

Di sisa akhir pertandingan, Viktoria Plzen bermain lebih terbuka dan sesekali mampu mengancam Bayern Munchen lewat kecepatan para sayap mereka.

Baca Juga

Meski menekan, namun hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan yang tercipta dan membuat tim tamu sukses amankan kemenangan dengan skor 2-4.

Tambahan tiga angka berhasil membawa Bayern Munchen pastikan satu tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions 22/23.

Usai kemenangan atas Viktoria Plzen, kini Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 12 angka. Sementara Viktoria Plzen berada di juru kunci dengan nol poin.


2. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan antara Viktoria Plzen vs Bayern Munchen (Liga Champions).

Viktoria Plazen (4-2-3-1):
Jindrich Stanek (GK); Milan Havel, Lukas Hejda, Mohamed Tijani, Vaclav Jemelka; Lukas Kalvach, Pavel Bucha; Jan Kopic, Adam Vlkanova, Jhon Mosquera; Tomas Chory.

Bayern Munich (4-2-3-1):
Sven Ulreich (GK); Noussair Mazraoui, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Josip Stanisic; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman; Sadio Mane.

Liga ChampionsBayern MunchenVictoria PlzenViktoria Plzen

Berita Terkini