x

3 Bintang RB Leipzig Mendekat, Racikan Mengerikan Graham Potter untuk Chelsea Kelak

Jumat, 14 Oktober 2022 19:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut racikan Graham Potter guna mengarungi Liga Inggris (Premier League) andai Konrad Laimer, Josko Gvardiol dan Christopher Nkunku datang ke Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Graham Potter ditunjuk sebagai pelatih baru usai Chelsea memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Thomas Tuchel.

Baca Juga

Keputusan untuk memecat Tuchel dilakukan karena Todd Boehly merasa sudah tidak memiliki pandangan yang sama.

Kedatangan Graham Potter tampaknya menjadi angin segar bagi skuad Chelsea, karena keberaniannya untuk memberikan kesempatan bermain bagi sejumlah pemain.

Bersama Potter, kini Kepa kembali ditunjuk sebagai penjaga gawang nomor satu Chelsea. Dia juga turut mencatatkan clean sheets sebanyak tiga kali dari lima laga.

Baca Juga

Selain Kepa, Ruben Loftus-Cheek dan Conor Gallagher juga terlihat semakin cemerlang dalam beberapa pertandingan terakhir.

Bahkan, Christian Pulisic yang dikabarkan akan hengkang karena kekurangan jam bermain, justru ikut terlibat mencetak gol saat berhadapan dengan Wolves pekan lalu.

Dengan pemain peninggalan Thomas Tuchel, Graham Potter mampu menyulap mereka menjadi pemain yang kompetitif.

Baca Juga

Kini, Graham Potter dikabarkan akan mendapatkan pasukan baru dari bintang Bundesliga yakni, Konrad Laimer, Josko Gvardiol, dan Christopher Nkunku.

Berikut INDOSPORT akan mengulas bagaimana racikan mengerikan Graham Potter andai Konrad Laimer, Josko Gvardiol, dan Christopher Nkunku datang ke Chelsea.


1. Revolusi Chelsea Bersama Graham Potter

Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Baru-baru ini, Chelsea terus dikaitkan dengan Christopher Nkunku karena kebocoran tes medis yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

Kedatangan Christopher Nkunku diharapkan bisa menjadi mesin gol baru, meskipun Aubameyang telah menunjukkan taringnya dengan mencetak gol dalam tiga laga beruntun.

Baca Juga

Meskipun jika Nkunku datang, diyakini bahwa posisi Aubameyang tidak akan tergantikan. Melainkan ancaman justru hadir kepada Kai Havertz.

Dari 12 pertandingan yang telah dimainkan Kai Havertz bersama Chelsea di seluruh kompetisi, ia hanya mampu mencetak dua gol.

Sementara itu, ketertarikan Chelsea kepada Konrad Laimer tak lepas dari masa kontraknya yang akan habis pada 2023 mendatang.

Baca Juga

Meskipun mengalami cedera robek pada ligamennya, Konrad Laimer masih patut diperhitungkan sebagai gelandang terbaik saat ini.

Andai Chelsea mampu mengalahkan Liverpool dalam mendatangkan Konrad Laimer, tentu langkah tersebut akan menjadi keuntungan bagi Graham Potter.

Pasalnya, saat ini Chelsea tengah dihadapkan dengan masa suram terkait masalah perpanjangan kontrak dengan Jorginho dan N’Golo Kante.

Baca Juga

Kehadiran Konrad Laimer tentu akan menjadi langkah besar untuk memperkuat lini tengah. Sebab, di tengah perkembangan yang ditunjukkan Ruben Loftus-Cheek, ia akan memiliki peran penting.

Hanya saja, kedatangan Laimer juga bisa menjadi mimpi buruk bagi Mason Mount. Pasalnya, dari dua pertandingan terakhir, ia turut terlibat dalam mencetak gol.


2. Meningkatkan Kualitas Lini Belakang

Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol (tengah) yang jadi incaran Chelsea. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Tak dapat dipungkiri jika kehadiran Thiago Silva memiliki dampak besar bagi kekuatan lini belakang Chelsea.

Sayangnya, Thiago Silva harus bertarung melawan waktu karena tidak bisa menolak untuk bertambah usia.

Baca Juga

Diketahui bahwa saat ini Thiago Silva telah menginjak usia 38 tahun, dan belum mendapatkan pengganti yang tepat.

Sementara bek tengah lainnya, Kalidou Koulibaly juga berusia lebih dari 30 tahun. Penampilannya pun juga belum setangguh Thiago Silva.

Oleh karena dengan mendatangkan Josko Gvardiol, tentu akan menjadi solusi cerdas dari Chelsea untuk mengarungi setiap pertandingan mendatang.

Baca Juga

Pasalnya, meskipun Josko Gvardiol saat ini masih berusia 20 tahun, tetapi ia telah bermain sebanyak 57 pertandingan bersama RB Leipzig.

Dengan catatan tersebut, Gvardiol telah membuktikan diri bahwa dirinya merupakan salah satu pemain penting bagi RB Leipzig hingga saat ini.

Oleh karena itu, dengan kedatangan tiga bintang RB Leipzig maka tak dapat dipungkiri bahwa Chelsea akan meracik formasi yang mengerikan.

Baca Juga

Terlebih dengan kemampuan Graham Potter dalam memaksimalkan potensi pemain, tentu menjadi langkah besar dalam menyambut sebuah era baru.

Dengan demikian berikut racikan mengerikan Graham Potter andai Konrad Laimer, Josko Gvardiol, dan Christopher Nkunku datang ke Chelsea.

Formasi Chelsea andai kedatangan 3 bintang RB Leipzig. (Foto: createformation.com)
ChelseaLiga InggrisChristopher NkunkuJosko GvardiolOne FootballGraham PotterKonrad Laimer

Berita Terkini