x

Inter Milan Jeblok di Awal Musim, Alessandro Bastoni: Para Pemain Terlalu Banyak Mengeluh

Minggu, 16 Oktober 2022 20:33 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Alessandro Bastoni di laga Serie A antara Inter vs Napoli.

INDOSPORT.COM – Bek klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan, Alessandro Bastoni mengungkap para pemain Nerazzurri selama ini terlalu banyak mengeluh.

Inter Milan dalam mengawalil musim kompetisi 2022/23 memang tidak begitu mujur karena beberapa kali menorehkan hasil minor.

Baca Juga

Bahkan, hingga matchday ke-9 Inter Milan baru mampu meraih lima kemenangan dan menelan empat kali kekalahan.

Hasil tersebut tentu menjadi sorotan sebab mereka juga ikut terlempar dari enam besar klasemen sementara Liga Italia.

Melihat performa Inter Milan yang jeblok, bek Nerazzurri Alessandro Bastoni pun mengungkapkan alasan mengapa timnya jeblok di awal musim.

Baca Juga

Melansir dari Football Italia, bek 23 tahun tersebut mengaku bahwa para pemain Inter selama ini kerap mengeluh satu sama lain.

“Setelah awal yang rumit, kami mencoba menemukan diri kami dan identitas kami, sekarang kami akan mencoba terus seperti ini,” ucap Bastoni.

“Itu (tidak konsisten) salah satu masalah utama pertandingan hari ini, pergi dari Camp Nou ke hari ini tidak mudah tetapi kami telah mengerjakan ini dalam tiga atau empat hari sebelum bertanding.”

Baca Juga

“Kami mendiskusikan banyak hal dan menyadari bahwa kami terlalu banyak mengeluh kepada orang lain. Jadi kami sampai pada kesimpulan bahwa kami harus selalu saling membantu dan maju bersama,” tambah Bastoni.

Alessandro Bastoni sendiri merupakan pemain yang kerap menjadi andalan di lini pertahanan Inter Milan saat ini.


1. Performa Bastoni dan Misi Terselubung Tottenham

Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni

Terus dipercaya oleh Simone Inzaghi untuk mengawal lini bertahan Inter Milan tampaknya telah membuat Alessandro Bastoni mengalami perkembangan.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri di skuad Inter Milan tersebut memang memiliki kemampuan yang menjajikan sebagai bek kiri tangguh.

Baca Juga

Bastoni bahkan memiliki akurasi umpan yang cukup baik dengan mengemas 88% umpan berhasil melansir dari FBREF.

Tak cukup hanya sebagai pemberi umpan, menurut statistik Bastoni juga kerap melancarkan aksi tembakan ke arah gawang meskipun berposisi sebagai bek.

Melansir dari FBREF, Bastoni memiliki presentase tembakan yang mencapai 99%. Artinya, bek 23 tahun tersebut kerap kali memberikan ancaman tembakan ke gawang lawan.

Baca Juga

Tak ayal, atas kondisi tersebut, Bastoni pun sempat dikabarkan menjadi incaran Tottenham Hotspur akhir-akhir ini.

Bahkan, keinginan Tottenham Hotspur tersebut dipastikan oleh jurnalis kenamaan Inggris, Dean Jones pada awal Oktober lalu.

Jones menyebut Bastoni adalah sosok yang cocok dengan gaya bermain yang diterapkan oleh pelatih Tottenham saat ini, Antonio Conte.

Baca Juga

“Conte memiliki rekor bagus sejauh ini dengan pemain yang didatangkan dari Italia. Itu nilai jual yang bagus,” kata Dean Jones dikutip dari This Is Football.

Tentu kondisi tersebut menjadi alarm bahaya bagi Inter Milan saat ini, sebab mereka sedang dalam posisi hendak bangkit dari keterpurukan.

Inter MilanLiga ItaliaBerita Liga ItaliaAlessandro Bastoni

Berita Terkini