x

Setuju Liga 1 Vakum Hingga Akhir November, Dewa United: Bukan Saatnya Pikir Untung Rugi

Minggu, 16 Oktober 2022 07:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ilham Oktafian
Dewa United mendukung penuh jika Liga 1 diundur hingga akhir November 2022. Tangsel Warriors mengaku tak memikirkan untung rugi demi perbaikan sepakbola di tanah air.

INDOSPORT.COM - Dewa United mendukung penuh jika Liga 1 diundur hingga akhir November 2022. Tangsel Warriors  tak memikirkan untung rugi demi perbaikan sepakbola di tanah air.

Untuk diketahui, kompetisi teratas di Indonesia BRI Liga 1 2022-2023 memang dihentikan sementara. Itu berdasarkan hasil koordinasi antara PSSI, AFC dan FIFA.

Baca Juga

Keputusan itu juga didasari permintaan Presiden RI, Joko Widodo agar Tragedi Kanjuruhan diusut tuntas terlebih dahulu, sebelum kompetisi dilanjut. 

Awalnya, PSSI mengumumkan Liga 1 ditunda selama dua minggu. Tapi, situasi kemudian berubah dan libur diperpanjang. Keputusan itu didukung penuh oleh klub promosi, Dewa United. Manajemen Tangsel Warrior mengakui memang ada sisi positif dan negatif dari hal tesebut. 

Akan tetapi, Dewa United menegaskan itu bukan hal seharusnya dipikirkan untuk saat ini. Pembenahan dan perubahan di sepak bola Indonesia jadi fokus utama. 

Baca Juga

"Dari pihak Dewa United, kami mendukung penuh apapun keputusannya,  asalkan untuk kemajuan sepak bola Indonesia," kata CEO Dewa United, Ardian Satya Negara.

"Memang pasti berefek dengan adanya kejadian di Kanjuruhan. Tapi, sekarang ini bukan saatnya membicarakan masalah untung rugi, tapi tentang perbaikan sepak bola Indonesia," imbuhnya.

Bos Dewa United itu juga mendoakan agar situasi secepatnya teratasi. Para pelaku sepak bola mulai dari PSSI, klub hingga suporter harus mulai berbenah agar kejadian serupa tidak terulang. 

Baca Juga

Khusus suporter, mereka diminta untuk lebih dewasa dalam menyikapi hasil pertandingan. Kalah menang adalah hal biasa, tapi nyawa mereka adalah yang paling utama. 

"Semoga liga bisa cepat digulirkan dan semua pihak yang berkecimpung di dunia sepak bola bisa lebih pintar dan dewasa," harap Ardian Satya Negara.


1. Tak Ingin Fisik Kendor

Pelatih Dewa United, Nilmaizar dan pemain, Karim Rossi.

Skuad Dewa United saat ini kembali menjalani latihan setelah dapat jatah libur selama dua hari. Tim pelatih fokus menjaga kondisi fisik para pemain selama vakumnya Liga 1 2022.

Karena tidak ada pertandingan, pelatih Dewa United, Nilmaizar pun fokus memberikan materi latihan fisik. Dia tak ingin kondisi Rangga Muslim dkk kendor ketika PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi. 

Baca Juga

"Program setelah liburan selama satu dua minggu ke depan adalah bagaimana membentuk kondisi pemain dari hari ke hari supaya jadi lebih baik sambil menunggu sampai ada pengumuman kapan kick off lagi," kata Nilmaizar.

Juru taktik 52 tahun itu menjelaskan, anak asuhnya saat ini memang tidak dalam top perform karena tidak ada pertandingan. Tapi, dia bersyukur kondisi Karim Rossi dkk tidak turun drastis. 

Baca Juga

"Mudah-mudahan dari hari ke hari, anak- anak bisa tinggkatkan performa, fisik, teknikal dan taktikal," tutur Nil. 

Saat ini, Dewa United berada diurutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan 12 poin dari 11 pertandingan. Tim peralihan dari Martapura FC itu hanya berjarak tiga poin dari tim penghuni zona degradasi. 

NilmaizarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini