x

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Begini Reaksi Pep Guardiola Ditumpuk Koin Fans Liverpool

Senin, 17 Oktober 2022 15:40 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Pep Guardiola dari pinggir lapangan di laga Man City vs Leeds United (15/12/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim bahwa dirinya dilempari koin oleh fans Liverpool usai timnya kalah dari Liverpool di Anfield Stadium.

Setelah tampil garang pada beberapa pertandingan terakhir, laju kemenangan Manchester City akhirnya terhenti pada Minggu (16/10/2022) WIB. The Cityzens berhasil dikalahkan lewat skor tipis oleh Liverpool dengan skor 0-1 di Stadium Anfield.

Ini menjadi kekalahan pertama untuk Manchester City di Liga Inggris musim 2022/23 setelah sebelumnya meraih hasil 7 kemenangan dan 2 imbang.

Baca Juga

Jalannya pertandingan cukup panas setelah gol penyama kedudukan Manchester City milik Phil Foden dianulir oleh wasit Anthony Taylor melalui VAR.

Saat itu gol Phil Foden pada menit ke-53 tidak dianggap sah oleh Anthony Taylor, karena Elring Haaland dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Fabinho.

Jelas Pep Guardiola sebagai pelatih langsung geram dengan keputusan tersebut dan terlihat terlibat pertengkaran dengan pendukung tuan rumah segera setelah gol tersebut dianulir.

Baca Juga

Berbicara setelah kekalahan yang membuat Manchester City tertinggal empat poin di laga tersebut, Pep Guardiola mengklaim bahwa dirinya menjadi sasaran pelemparan selama pertandingan berlangsung.

Dilansir dari Sport Bible, Pep Guardiola berbicara dengan kesan meledek suporter Liverpool untuk melemparinya dengan benar karena sejatinya pelemparan koin tersebut tidak mengenai mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Lain kali mereka (fans Liverpool) harus melakukannya lebih baik. Mereka tidak mengenai saya," ucap Pep Guardiola.

Baca Juga

"Mereka berusaha (melempari koin) tetapi tidak mengenai saya. Mereka berhasil mengenai para pelatih tahun lalu tapi tidak kali ini," kata Guardiola mereferensikan kejadian di tahun 2018 ketika bis City dilempari oleh fans Liverpool jelang leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield.


1. Keputusan Wasit Bikin Frustasi Pep Guardiola dan Bernardo Silva

Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

Melanjutkan kekesalan yang terjadi pada laga Minggu malam kemarin, Pep Guardiola mengaku frustasi dengan gol Phil Foden yang dianulir oleh Anthony Taylor.

Pep Guardiola memberikan kritik soal keputusan gol Foden yang dianuli oleh wasit dengan menyindir moto yang dimiliki Liverpool yakni 'This is Anfield'.

Baca Juga

"Setelah kami mencetak gol, mereka menganulirnya. Ini adalah Anfield," kata Guardiola kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, tak cuma Pep Guardiola yang kesal ada Bernardo Silva yang geram dengan dianulirnya gol Phil Foden yang membuat timnya menelan kekalahan.

Menurut Bernardo Silva, keputusan Anthony Taylor menganulir gol Manchester City sangat salah dan terasa dan meminta kepada wasit untuk lebih konsisten dalam memimpin jalannya pertandingan.

Baca Juga

"Apa yang kami inginkan dari wasit adalah konsistensi dengan keputusannya," ucap Bernardo Silva kepada Sky Sports.

"Hanya karena itu keputusan yang sulit,  Anda harus membuat keputusan (itu) dan menetapkan golnya, menurut opini saya," jelasnya.

Kekalahan Manchester City atas Liverpool sendiri membuat untung pihak Arsenal yang meraih kemenangan atas Leeds United.

Baca Juga

Berkat kekalahan Manchester City, Arsenal mampu memperoleh 27 poin di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan memperlebar jarak 4 poin dari kejaran Manchester City.

LiverpoolManchester CityPep GuardiolaLiga InggrisAnthony TaylorPhil FodenOne Football

Berita Terkini