x

Dewa United Berlatih Saat Liga 1 Dihentikan, Eks Bek Persib dan Bali United ini Tetap Semangat

Selasa, 18 Oktober 2022 19:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Dewa United tetap latihan meski Liga 1 ditunda hingga November.

INDOSPORT.COM - Bek Dewa United, Dias Angga Putra, tetap antusias menjalankan program latihan, meskipun saat ini kompetisi Liga 1 2022-2023 sedang dihentikan sementara.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sedang dihentikan sementara, usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, terjadi usai pertandingan kandang Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Saat itu, setelah berakhirnya laga terjadi kericuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Jumlah korban meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, lebih dari 100 orang. Sehingga, menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

Menurut Dias, Dewa United tetap menjalankan program latihan meskipun seperti biasa, hanya saja dalam sepekan tim berlatih sebanyak lima hari.

Baca Juga

"Tim Dewa tetap latihan, Senin sampai Jumat, nah Sabtu dan Minggu nya libur. Iya aktivitas seperti biasa saja sama pemain lainnya," kata Dias saat dihubungi, Selasa (18/10/22).

Mantan pemain Persib dan Bali United ini menuturkan, selain menjalankan program latihan, rencananya Dewa United bakal menggelar uji coba dengan tim lokal.

Menurut Dias, tim pelatih pasti memiliki tujuan menggelar uji coba pada pekan ini, diantaranya untuk menjaga kondisi dan sentuhan bola pemain.

Baca Juga

Sebagai pemain sepak bola profesional, Dias siap menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih dengan maksimal. Agar, saat ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi, kondisinya sudah dalam keadaan siap bertanding.

"Dengar-dengar ada di minggu ini (uji coba) sama tim lokal, yang pasti kan tujuannya untuk tetap jaga kondisi, jaga sentuhan juga terjaga," ucap Dias.

"Tapi kan masing-masing tim beda program, tapi kita sebagai pemain mengikuti saja sama tim pelatih Dewa dan Manajemen," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini. 


1. Dewa United Tetap Latihan Rutin

Pemain keturunan jerman, Luah Mahessa (nmr 80) saat berlatih dengan tim Dewa United.

Sementara itu, pelatih Nilmaizar tetap menggenjot anak asuhnya dengan latihan rutin. Dia mengatakan, ada banyak evaluasi yang harus dilakukan berdasarkan hasil dari 11 laga di Liga 1 2022-2023.

Rangga Muslim dan kawan-kawan, hanya diberi waktu libur pada akhir pekan. Itu pun dengan catatan wajib jalani latihan mandiri.

Baca Juga

"Secara umum kami sepakat tidak ada libur, cuma kami set aja waktunya misalnya Sabtu-Minggu kami tidak latihan.

"Jadi seminggu tidak ada latihan dua hari itu, dan ini terus sampai kami dapat waktu kick off yang pasti dari manajemen dan federasi," kata Nilmaizar.

Juru taktik asal Sumatera Barat itu ingin membenahi semua masalah di skuad Dewa United. Hasil dari 11 laga di Liga 1 2022 tidak memuaskan.

Baca Juga

Tim promosi itu, hanya kumpulkan 12 poin dengan catatan kebobolan 20 gol, serta hanya 11 kali mencetak gol ke gawang lawan.

"Saya pikir semuanya dibenahi, taktikal, fisik, mental, teknik kami benahi. Semua kami perbaiki karena kami kebobolan 20 gol dan hanya cetak 11 gol artinya pertahanan kami harus diperbaiki dan penyerangan juga harus lebih tajam lagi," ujar Nilmaizar.

"Itu semua juga harus didukung lini tengah yang bagus, jadi semua komponen tim dari bertahan, menyerang, transisi, belakang, tengah dan depan kami perbaiki di sisa waktu yang ada," ucapnya.

Baca Juga

Secara terbuka, Nilmaizar menyatakan Dewa United diuntungkan dengan ditundanya Liga 1 hingga akhir November. Dia jadi punya waktu untuk melihat kekurangan tim dan membenahinya.

"Ada keuntungan? Pasti karena kami tim baru, beda dengan tim yang sudah lama," ungkapnya.

"Mumpung lagi ada free, mudah-mudahan sebelum kick-off sudah matang," jelas Nil.

Dari 11 laga Liga 1 2022-2023, Dewa United baru catatkan tiga kemenangan. Lalu, peralihan Martapura FC itu telan 5 kekalahan dan raih 3 kali hasil imbang.

Liga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini