x

Pemain Persib Gabung Timnas Indonesia U-20, Umuh Muchtar Bangga & Beri Pesan Khusus

Selasa, 18 Oktober 2022 09:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, bangga dengan tiga pemain muda Persib Bandung yang dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, bangga dengan tiga pemain muda Persib Bandung yang dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

Tiga pemain Persib tersebut, yakni Robi Darwis, Ferdiansyah dan Kakang Rudianto. Mereka, dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol.

Baca Juga

Pemusatan latihan tersebut, merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret 2023. Selain, Timnas Indonesia juga akan menatap Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

"Ya itu suatu kebanggaan ya, ada pemain bisa masuk Timnas," kata Umuh Muchtar.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini berpesan kepada ketiga pemain Persib tersebut, untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Menurutnya, bergabung dengan Timnas merupakan cita-cita pemain sepak bola profesional.

Baca Juga

Sehingga, Robi Darwis, Ferdiansyah dan Kakang Rudianto harus bisa menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-20 dengan bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya.

"Ya itu lah saya memberikan motivasi kepada mereka, perlihatkan semangat, Insya Allah (mendapat hasil maksimal)," ucap Umuh. 

Selain itu, di Timnas Indonesia ketiga pemain tersebut membawa nama besar Persib Bandung, untuk itu Umuh mengingatkan mereka untuk menunjukkan kualitasnya.

Baca Juga

"Apalagi bawa nama baik Persib dan nama baik persepakbolaan Indonesia khusunya buat Persib, jadi kita punya nama lebih baik," tegas Umuh.

Sementara itu, sebelumnya Ferdiansyah mengaku bersyukur kembali mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.


1. Bersyukur Dipanggil Timnas Indonesia U-20

Kakang Rudianto dan Ferdiansyah kembali gabung tim Persib Bandung, usai memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Ferdiansyah mengatakan, akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan menjawab kepercayaan yang diberikan oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-20.  Sebelumnya, Ferdiansyah sudah sempat bergabung dengan Timnas Indonesia U-20, hanya saja pada babak kualifikasi Piala Asia 2023, dia dikembalikan ke tim Persib.

"Alhamdulillah, Ferdi sangat bersyukur bisa mendapat kepercayaan buat ikut pemusatan latihan bersama Timnas lagi. Kepercayaan ini jadi motivasi buat Ferdi sendiri agar bisa kerja lebih maksimal lagi untuk Timnas," kata Ferdiansyah.

Baca Juga

Ferdiansyah menuturkan, motivasinya berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya di Timnas Indonesia U-20. Pasalnya, saat berlatih bersama tim Persib, dia mendapatkan banyak pelajaran dan ilmu dari pelatih Luis Milla.

Selain itu, rekan-rekannya di skuat Maung Bandung, memberikan dukungan dan motivasi kepadanya, sehingga hal itu menjadi modal baginya untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20.

"Tim pelatih Persib, utamanya pelatih Luis Milla sudah kasih saya pesan yang sangat positif. Terima kasih kepada para pelatih juga dukungan rekan-rekan di tim. Saya siap memberikan yang terbaik untuk Timnas," tegas Ferdiansyah.

Baca Juga

Sama seperti Ferdiansyah, gelandang muda Persib, Robi Darwis juga bersyukur, kembali mendapatkan kesempatan bergabung dengan timnas Indonesia. Menurutnya, kepercayaan yang diberikan oleh tim pelatih Timnas, tidak adak disia-siakan olehnya.

Sehingga, pemain jebolan Akademi Persib ini akan bekerja keras dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya serta berkontribusi bagi timnas Indonesia.

"Tentunya bersyukur, Alhamdulillah bisa dapat kesempatan kembali dipercaya dipanggil timnas. Saya akan lebih maksimalkan di program kali ini untuk dapat ilmu dan pengalaman baru tentunya," kata Robi.

Baca Juga

Robi menuturkan, selama pemusatan latihan tersebut diharapkan dia mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman baru, agar pada pertandingan nanti bisa tampil lebih baik lagi.

"Harapan dari ikut program pemusatan latihan tentunya ingin bisa lebih baik. Secara pribadi maupun tim, lebih baik lagi pada program persiapan ini," harap pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini.

Persib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-20Kakang RudiantoRobi Darwis

Berita Terkini