x

5 Pemain Top yang Terancam Absen di Piala Dunia 2022: Ada Pogba hingga Mesin Gol AS Roma

Rabu, 19 Oktober 2022 14:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Paul Pogba di Timnas Prancis Euro 2020

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain top yang terancam absen di ajang bergengsi Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk Paul Pogba hingga mesin gol AS Roma, Paulo Dybala.

Seperti diketahui, sebentar lagi kita akan segera menyaksikan turnamen sepak bola terakbar sejagat raya yakni Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Piala Dunia 2022 rencananya bakal berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang dan siap diikuti oleh 32 negara peserta.

Para pemain pastinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk unjuk gigi. Pasalnya mereka akan berjuang membawa nama negara.

Baca Juga

Akan tetapi, sangat disayangkan karena ternyata ada beberapa pemain top yang bakal absen. Siapa saja mereka?

1. Paul Pogba (Timnas Prancis)

Gelandang Juventus yakni Paul Pogba diprediksi bakal melewatkan Piala Dunia 2022. Ia menderita cedera lutut saat membela Si Nyonya Tua di tur pramusim 2022-2023.

Baca Juga

Hingga kini belum ada tanda-tanda kalau Paul Pogba bisa segera sembuh. Kabar terbaru menyebut kalau dirinya pulih paling cepat yakni pada akhir tahun ini.

Hal tersebut membuat banyak fans Timnas Prancis harus gigit jari karena tim kebanggaan mereka gagal diperkuat Paul Pogba di Piala Dunia 2022.


1. 2. Angel Di Maria (Timnas Argentina)

Angel Di Maria saat laga Serie A Liga Italia antara Juventus vs Spezia

Rekan Paul Pogba di Juventus yakni Angel Di Maria sepertinya harus menepi di Piala Dunia 2022 mendatang. Ia diprediksi dicoret dari Timnas Argentina karena menderita cedera otot.

Angel Di Maria mengalami masalah pada ototnya ketika Juventus tumbang 0-2 dari Maccabi Haifa di Liga Champions beberapa waktu lalu. Jika Di Maria absen tentunya akan membuat Timnas Argentina mengalami pincang.

Baca Juga

3. Reece James (Timnas Inggris)

Beralih ke Liga Inggris, pemain Chelsea yakni Reece James juga dilaporkan bakal absen membela The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Pelatih Chelsea, Graham Potter sempat mengungkapkan bahwa Reece James terancam absen bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Sang pemain kini masih harus menggunakan penyangga lutut selama sebulan.

Baca Juga

“Dalam hal keterlibatannya di Piala Dunia, saya tidak tahu, itu akan tergantung pada bagaimana dia pulih – dia harus menggunakan penyangga lutut selama empat pekan sehingga memperlambat segalanya,” ujar Potter dilansir dari The Sun.

“Dia akan memakai alat penyangga lutut dan itu berimplikasi pada apa yang perlu dia lakukan untuk menjadi bugar dari sana," tuturnya menambahkan.


2. 4. N'Golo Kante (Timnas Prancis)

Aksi individu pemain Chelsea, N’Golo Kante

Rekan setim Reece James di Chelsea yakni N'Golo Kante juga mengalami nasib serupa. Ia diprediksi absen di Piala Dunia 2022 dan gagal membela Timnas Prancis.

Musim ini, N'Golo Kante baru tercatat bermain dalam dua pertandingan bersama Chelsea. Ia sempat kembali berlatih pada akhir September lalu, tetapi cedera hamstringnya kambuh lagi.

5. Paulo Dybala (Timnas Argentina)

Selajutnya ada mesin gol AS Roma yakni Paulo Dybala yang akan absen membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Paulo Dybala mengalami cedera di bagian paha kiri saat AS Roma menang 2-1 atas Lecce di Liga Italia beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, belum ada kabar lanjutan terkait cedera yang dialami eks pemain Juventus tersebut.

Namun, Jose Mourinho ragu Paulo Dybala akan main lagi untuk AS Roma di sisa 2022 ini. Hal tersebut tentu membuat Timnas Argentina mengalami kerugian besar jelang Piala Dunia 2022.

QatarPaul PogbaAngel di MariaPaulo DybalaPiala Dunia 2022Piala Dunia 2002N'Golo KanteReece JamesTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini