x

Bikin Kejutan Lagi saat Liga 1 Dihentikan, PSS Sleman Resmi Ditinggal Direktur Utama

Rabu, 19 Oktober 2022 17:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Direktur Utama PSS Sleman, Andywardhana. (Foto: PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan kembali datang dari klub Liga 1, PSS Sleman. Belum lama setelah kehilangan manajer tim, giliran sang direktur utama, Andywardhana yang resmi hengkang dari tim Elang Jawa.

PSS Sleman menjadi tim dengan penuh kejutan ketika kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan. Dalam waktu berdekatan, dua orang dalam manajemen resmi berpamitan.

Baca Juga

Dewanto Rahadmoyo menjadi sosok pertama. Adik ipar pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, itu mengundurkan diri karena ingin fokus menjalankan bisnisnya.

PSS Sleman kerja keras untuk mencari Dewanto. Pasalnya, posisi manajer sangat penting dalam menunjang kerja tim pelatih dan para pemain.

Namun, belum sempat mencari penggantinya, PSS Sleman malah ditinggal Andywardhana. Pria yang akrab disapa Andy itu resmi meninggalkan posisi sebagai direktur utama PT PSS per Selasa (18/10/22) atau tepat lima bulan menjabat.

Baca Juga

"Saya bersama surat ini bermaksud untuk menyampaikan pengunduran diri saya sebagai Dirut PT PSS terhitung sejak tanggal 18 Oktober 2022 atau secepatnya sejak ditetapkannya secara sah melalui mekanisme RUPSLB," ujar Andy dalam rilis resmi klub.

Belum diketahui apa yang menjadi alasan utama Andy meninggalkan PSS Sleman. Hal ini pun banyak dipertanyakan suporter PSS saat pengumuman tersebut di media sosial resmi klub.

Andy hanya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin lima bulan bersama manajemen tim pelatih serta para pemain PSS.

Baca Juga

"Saya mengucapkan terima kasih atas segala kerjasamanya selama ini kepada seluruh jajaran para pemegang saham, pengurus Persero dan karyawan PT PSS, jajaran pelatih, official, dan pemain yang telah membantu saya  dalam membangun Laskar Sembada yang kita cintai ini," tuturnya.

Andy berharap PSS Sleman bisa tambah sukses dengan nahkoda yang baru. Ia memastikan, meski sudah tak ada dalam manajemen PSS, statusnya tetap sebagai pendukung PSS.


1. Tak Libur Panjang

Pertandingan antara PSS Sleman melawan Persita Tangerang di BRI Liga 1. Foto: PSS Sleman

"Saya juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama bekerja sebagai dirut ada kesalahan yang tidak disengaja maupun disengaja," ungkapnya.

"Terakhir, saya akan selalu mendoakan yang terbaik untuk PSS Sleman dan semoga PSS bisa meraih apa yang ditargetkan. Saat ini dan selamanya saya akan terus menjadi pendukung PSS Sleman. Terima kasih," lanjutnya.

Baca Juga

Sejauh ini PSS Sleman belum mengumumkan siapa sosok yang akan menggantikan Andywardhana sebagai direktur utama.

Media Officer PSS Sleman, Juan Tirta Abditama, menyampaikan bahwa untuk sementara Rumadi akan menjadi sosok sementara nahkoda PT Putra Sleman Sembada.

"Mengenai urusan-urusan lainnya yang bersangkutan dengan jabatan direktur utama PT PSS kemudian, untuk sementara akan ditangani oleh bapak Rumadi selaku direksi," tulis Juan Tirta dalam grup pewarta PSS Sleman.

Baca Juga

Sepanjang kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara, PSS Sleman meniadakan libur panjang. Libur hanya diberikan pada akhir pekan atau setelah PSS melakukan uji coba.

Terbaru, PSS Sleman menggelar uji coba melawan Persiba Bantul di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (07/10/22) lalu. PSS menang 1-0 berkat gol tunggal Ze Valente.

Uji coba itu juga menjadi penanda kembalinya Komarudin. Mantan winger PSIS Semarang ini sempat menepi lama karena pemulihan cedera.

Baca Juga

Komarudin mengaku bahagia bisa kembali merumput meski sekadar laga uji coba. Meski yang dihadapi merupakan tim Liga 3, namun partai ini memberi tantangan tersendiri.

"Alhamdulillah, bersyukur saat ini sudah sembuh dari cedera. Pertama saya ingin meningkatkan performa dulu karena trauma habis cedera dan saya rasa adanya uji coba ini bisa mengembalikan sentuhan bola saya yang menghilang," kata Komarudin.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini