x

Tak Mau Kalah dengan Haaland, Darwin Nunez Ikut Pecahkan Rekor Liga Inggris

Kamis, 20 Oktober 2022 22:27 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Darwin Nunez, pemain Liverpool. Foto: REUTERS/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Striker anyar Liverpool, Darwin Nunez berhasil memecahkan rekor sprint Liga Inggris (Premier League) saat laga melawan West Ham United kemarin.

Liverpool pada pekan ke-12 Liga Inggris akhirnya kembali berhasil mempertahankan tren kemenangan mereka setelah berhasil menumbangkan West Ham.

Baca Juga

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri di Anfield Stadium, Liverpool mampu menang 1-0. Darwin Nunez menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Tak hanya menjadi berharga bagi Liverpool yang mampu meraih tiga poin penuh. Bagi Darwin Nunez, pertandingan malam tadi juga dapat dikatakan sebagai sesuatu yang spesial.

Melansir dari Daily Dtar, Darwin Nunez dalam pertandingan malam tadi berhasil memecahkan rekor sprint Liga Inggris.

Baca Juga

Sebelumnya, rekor sprint Liga Inggris dipegang oleh pemain Manchester City, Kyle Walker pada Juni 2020 lalu.

Kala itu, Walker berhasil membukukan sprint dengan kecepatan 23,48 mph. Sedangkan, Darwin Nunez semalam berhasil memecahkannya dengan membukukan kecepatan 23,61 mph.

Hal itu terbilang luar biasa, mengingat selama ini ia kerap disandingkan dengan Erling Haaland yang dalam beberapa waktu terakhir berhasil memecahkan rekor Liga Inggris.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui juga, kecepatan sprint yang dibukukan Darwin Nunez juga hanya terpaut sedikit dari Usain Bolt.

Rekor kecepatan sprint dunia Usain Bol sendiri adalah 27,78 mph. Jika dibandingkan dengan kecepatan Nunez semalam, pemain asal Uruguay tersebut tentu dapat berbangga hati karena mendekati pelari tercepat di dunia.


1. Darwin Nunez Mulai Kejar Ketajaman Haaland

Selebrasi Darwin Nunez dalam laga Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United

Setelah tampil kurang memuaskan pada awal musim bersama Liverpool, Darwin Nunez akhirnya mulai menunjukkan tajinya.

Setelah sebelumnya sempat diganjar kartu merah dan harus absen dalam beberapa pertandingan, Darwin Nunez tampaknya mulai berbenah.

Baca Juga

Ketajaman kembali Nunez mulai kembali terlihat saat Liverpool membabat habis Rangers di Liga Champions tengah pekan yang lalu.

Kala itu, Liverpool berhasil meremukkan raksasa Skotlandia tersebut dengan skor telak 1-7 dan Darwin Nunez turut membukukan satu gol.

Satu gol tersebut tampaknya membuat Darwin Nunez kemudian menemukan titik balik dari performanya selama ini.

Baca Juga

Sebab, setelah laga tersebut, Darwin Nunez begitu berperan penting dalam setiap kemenangan yang dihasilkan Liverpool saat ini.

Terbaru adalah dengan dia mencatatkan gol lagi saat melawan West Ham dan menjadi pahlawan kemenangan The Reds.

Tentu, dengan mulai terlihatnya ketajaman Nunez tersebut akan membuatnya dapat kembali mengejar apa yang tertinggal dari Haaland.

Baca Juga

Darwin Nunez dan Erling Haaland sendiri memang menjadi dua bagian yang tak terpisahkan dalam menjalani musim kompetisi Liga Inggris 2022/23.

Sejak didatangkan di bursa transfer musim panas yang lalu, keduanya kerap disandingkan akan menjadi pemain tajam di tim mereka masing-masing.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini