x

Steven Gerrard Dipecat, Mauricio Pochettino Kandidat Kuat Pelatih Aston Villa?

Jumat, 21 Oktober 2022 14:54 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Steven Gerrard, eks pelatih Aston Villa. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino dikabarkan menjadi kandidat kuat pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa menggantikan Steven Gerrard.

Seperti yang diketahui, Aston Villa baru saja memecat Steven Gerrard sebagai pelatih menyusul rentetan hasil buruk yang didapat oleh skuad The Villans.

Baca Juga

Pemecatan Steven Gerrard sendiri dilakukan pasca kekalahan yang dialami oleh Aston Villa dari Fulham dengan skor 3-0 pada laga Liga Inggris, Jumat (21/10/22) dini hari WIB.

Sejatinya, Steven Gerrard sendiri sudah diprediksi akan dipecat sebagai pelatih Aston Villa setelah mereka hanya mampu meraih 9 poin dari 11 laga yang telah dijalani. 

“Aston Villa FC dapat mengonfirmasi bahwa manajer Steven Gerrard telah segera meninggalkan klub,” berikut pernyataan resmi klub.

Baca Juga

“Kami ingin berterima kasih kepada Stevie atas komitmen dan kerja kerasnya. Kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan nanti,” lanjutnya.

Tentu saja, pemecatan ini menyusul pada jauhnya capaian yang diraih oleh Aston Villa yang telah melakukan cukup banyak transfer pada musim ini.

Sejauh ini, Aston Villa hanya berhasil meraih 2 kemenangan dan 3 hasil imbang selama melakoni laga di Liga Inggris musim ini. 

Baca Juga

Steven Gerrard menjadi pelatih keempat yang dipecat di Liga Inggris musim ini setelah sebelumnya hal tersebut dirasakan oleh Scott Parker (Bournemouth), Thomas Tuchel (Chelsea), dan Bruno Lage (Wolverhampton).

Kabarnya, Aston Villa sendiri sedang mengincar nama mantan pelatih Tottenham Hotspur dan PSG, Mauricio Pochettino, untuk menggantikan Steven Gerrard.


1. Mauricio Pochettino Gantikan Steven Gerrard?

Mauricio Pochettino dikabarkan menjadi kandidat kuat pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa menggantikan Steven Gerrard.

Rentetan hasil buruk yang diraih oleh Aston Villa akhir-akhir ini membuat Steven Gerrard harus menelan pil pahit dengan dipecat dari kursi kepelatihan.

Tentu saja, Aston Villa harus bergerak cepat untuk segera mendapatkan pengganti Steven Gerrard guna mengisi kursi kepelatihan yang kosong.

Baca Juga

Menurut laporan dari Metro, nama mantan pelaih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino menjadi bidikan utama Aston Villa untuk menduduki kursi pelatih.

Tentu saja, hal ini karena Mauricio Pochettino saat ini tengah menganggur setelah sebelumnya juga dipecat oleh PSG pada musim panas 2022 lalu.

Selain itu, Mauricio Pochettino sendiri memiliki pengalaman melatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan sempat meraih kesuksesan bersama The Lilywhites dengan berhasil melaju ke partai final Liga Champions 2019 lalu.

Baca Juga

Hal ini membuat Mauricio Pochettino sudah mengetahui atmosfer sepakbola Inggris sehingga nantinya akan menjadi bekal dirinya ketika melatih Aston Villa nanti.

Meski demikian, pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, memprediksi jika Mauricio Pochettino masih belum akan langsung menuju Aston Villa.

Roberto Martinez berpendapat jika Aston Villa sendiri masih akan bersabar untuk menemukan sosok yang pas untuk mengisi kursi pelatih yang baru saja kosong.

Baca Juga

“Ini adalah bisnis besar. Bertahan di Liga Primer (Inggris) hampir menjamin posisi Anda di klub sepak bola dan mereka tidak menganggap enteng keputusan ini,” kata Roberto Martinez kepada Amazon Prime.

“Ini bukan tentang satu hasil, tetapi ketika mereka mengubah manajer dan mencari reaksi. Sulit melihat Steven Gerrard meninggalkan pekerjaan itu,” pungkasnya.

(Sumber: Metro)

Aston VillaSteven GerrardMauricio PochettinoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini