x

Gareth Southgate di Ujung Tanduk, Mauricio Pochettino Buka Suara untuk Tangani Timnas Inggris

Rabu, 28 September 2022 21:53 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Menyusul rentetan hasil buruk dari Timnas Inggris di UEFA Nations League, Mauricio Pochettino dikabarkan akan menjadi pengganti Gareth Southgate.

INDOSPORT.COM – Menyusul rentetan hasil buruk dari Timnas Inggris di UEFA Nations League, Mauricio Pochettino dikabarkan akan menjadi pengganti Gareth Southgate.

Gareth Southgate terus mendapatkan tekanan, setelah membuat Inggris terdegradasi ke League B karena berada di dasar klasemen.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, dari enam pertandingan di UEFA Nations League, Three Lions sama sekali belum pernah menang sekali pun.

Timnas Inggris hanya mampu mengamankan tiga poin, setelah hasil tiga kali hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Bahkan mereka menjadi tim paling sedikit dalam mencetak gol meski memiliki penyerang fenomenal seperti, Harry Kane hingga Jack Grealish.

Baca Juga

Sementara itu, dalam urusan bertahan skuad Gareth Southgate juga sama buruknya. Pasalnya mereka telah kebobolan sebanyak 10 kali.

Dengan hasil buruk itu, Gareth Southgate telah membuat dirinya berada dalam tekanan yang luar biasa.

Dorongan untuk mundur dari kursi kepelatihan Timnas Inggris pun tengah gencar-gencarnya dilakukan oleh para pendukung Three Lions.

Baca Juga

Alhasil, Gareth Southgate kini berada di ambang pemecatan, meskipun dirinya percaya bahwa kariernya masih akan bertahan lebih lama lagi.

Namun, beberapa waktu lalu Mauricio Pochettino turut angkat suara atas rumor yang mengaitkannya untuk menjadi juru taktik di Timnas Inggris.


1. Pochettino Siap Menjadi Pelatih Timnas Inggris

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Melansir dari Express, Mauricio Pochettino dikabarkan ikut menyaksikan pertandingan Inggris vs Jerman yang berakhir imbang dengan skor 3-3.

Berdasarkan kabar tersebut, mantan juru taktik Tottenham Hotspur itu mengungkapkan jika dirinya tidak akan mengesampingkan untuk menjadi pelatih baru Three Lions.

Baca Juga

Lebih lanjut, The Telegraph melaporkan bahwa kedatangan Pochettino ke pertandingan tersebut bukan untuk memenuhi undangan dari FA.

Hal tersebut menunjukkan, bahwa kehadirannya ke pertandingan Inggris vs Jerman merupakan keinginannya sendiri.

Menurut laporan tersebut, Pochettino telah mengungkapkan kepada Soccer AM pada 2017 silam jika dirinya tak akan menolak untuk menangani Timnas Inggris.

Baca Juga

“Saya pikir suatu hari hal itu (melatih Timnas Inggris) akan terjadi, mengapa tidak?” ungkap Pochettino dikutip dari Express.

“Saya sangat senang berada di Inggris, para pemain dan staf memperlakukan kami dengan baik. Karena saya sudah merasa nyaman, jadi mengapa tidak?” sambungnya.

Sementara itu, Pochettino saat ini sedang tidak memiliki pekerjaan sejak ia dipecat dari PSG pada bulan Juli kemarin.

Baca Juga

Sebagai kandidat pelatih baru untuk Timnas Inggris, Mauricio Pochettino juga telah mengungkapkan ketertarikannya.

Hanya saja keputusan sampai saat ini masih belum dibuat, meskipun ada ketertarikan dari klub asal Spanyol dan Italia setelah menolak tawaran dari Nice.


2. Pelatih Eks Liga Inggris yang Bisa Gantikan Southgate

Gareth Southgate

Timnas Inggris terus dalam performa buruk pada pertandingan internasional, sehingga membuat posisi pelatih Gareth Southgate terancam dipecat.

Hasil mengecewakan kembali dialami oleh Timnas Inggris di pertandingan internasional UEFA Nations League. 

Terbaru mereka diimbangi oleh tim kuat Jerman dengan skor 3-3. Bermain di Stadion Wembley, Inggris sempat ertinggal lebih dahulu.

Padahal kedua tim bermain sama kuat di babak pertama 0-0. Gelontoran gol baru tercipta pada babak kedua.

Jerman unggul lebih dahulu melalui gol Ilkay Gundogan menit ke-52 dari titik putih. Kemudian digandakan oleh Kai Havertz di menit ke-67.

Baca selengkapnya: 3 Pelatih Eks Liga Inggris yang Bisa Gantikan Southgate di Timnas Inggris Jelang Piala Dunia 2022

Mauricio PochettinoGareth SouthgateTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini