x

Bikin Seto Puas, Striker Asing PSS Sleman Mychell Chagas Kembali Cetak Brace

Sabtu, 22 Oktober 2022 07:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Performa penyerang asal Brasil, Mychell Chagas, kembali moncer dalam uji coba dan teranyar mampu cetak brace saat Elang Jawa menang 4-2 atas 757 Kepri Jaya FC.

INDOSPORT.COM - Performa penyerang asal Brasil milik PSS Sleman, Mychell Chagas, kembali moncer dalam uji coba. Brace Mychell membawa tim Elang Jawa menang atas 757 Kepri Jaya  FC 4-2 di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (21/10/22).

Uji coba ini merupakan agenda rutin PSS Sleman selama kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23 dihentikan sebagai imbas Tragedi Kanjuruhan. Dalam uji coba sebelumnya, PSS menghadapi dua tim Liga 3 DIY, Raga Putra Menoreh dan Bantul United.

Baca Juga

Setiap uji coba sukses dimenangi PSS Sleman, termasuk yang terbaru melawan 757 Kepri Jaya FC. Bahkan yang spesial, dua dari empat gol PSS dicetak Mychell Chagas.

Ini menjadi brace kedua dalam uji coba yang dicetak Mychell. Ia juga pernah mencatatkan brace saat membawa PSS Sleman menang dalam uji coba melawan BNNP DIY pada 23 September 2022 lalu.

Dua gol itu dicetak Mychell pada babak pertama. Selain dua gol Mychell, PSS juga mencetak gol lewat Irkham Zahrul Milla dan Nurdiansyah pada babak kedua.

Baca Juga

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro tak melihat kemenangan maupun jumlah gol sebagai sebuah target. Namun, Seto mengamati bagaimana cara bermain Bagus Nirwanto dkk.

Sejauh ini, pelatih asal Kalasan ini sudah melihat progres dari tim ini. Perbaikan yang dilakukan pada jeda Liga 1 2022/2023 mulai membuahkan hasil.

"Dalam waktu seminggu sudah kami berikan materi-materi dalam pertandingan. Saat ini terlihat sudah ada perbaikan mengenai bertahan ketika bola di depan atau belakang,"

Baca Juga

"Bagaimana ketika kehilangan bola kemudian kami menyerang dan bertahan," kata Seto Nurdiyantoro usai pertandingan.

Seto tak melihat status 757 Kepri Jaya FC sebagai tim dari Liga 3. Bagi Seto, tetap saja uji coba ini merupakan bagian dari upaya melihat kemajuan tim.


1. Masih Butuh Perbaikan

Suporter PSS Sleman memasang spanduk dukungan untuk Seto Nurdiyantoro dalam sesi latihan. Foto: Media PSS Sleman

Sebelum menghadapi PSS Sleman, 757 Kepri Jaya FC sudah uji coba melawan tim Liga 1, Persis Solo, dan tim Liga 2, Nusantara United FC.

"Ini tetap ada evaluasi untuk tim PSS walaupun tajuknya uji tanding dengan klub Liga 3," ucap pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Baca Juga

Dari laga melawan tim besutan Bona Simanjuntak, Seto melihat ada beberapa hal yang tetap harus dievaluasi. Setelah tak kebobolan pada babak pertama, gawang PSS akhirnya jebol juga pada babak kedua.

Bahkan, 757 Kepri Jaya FC bisa mencetak dua gol. Untung saja Irkham Milla dan Nurdiansyah bisa menambah gol hingga PSS tak mengakhiri laga ini dengan hasil imbang.

Seto melihat dua gol 757 Kepri Jaya FC terjadi karena kesalahan individu para pemain. Seto berpikir positif bahwa hal itu kemungkinan merupakan pengaruh dari program peningkatan fisik.

Baca Juga

"Lebih banyak pada kesalahan individu pemain, mulai dari salah umpan sebagai salah satu contoh. Kemungkinan ini dampak dari kami sebelumnya memberikan porsi latihan fisik lebih banyak," jelas Seto.

Tak Terganggu Masalah Internal

Performa PSS Sleman dalam uji coba memberi bukti bahwa para pemain tak terpengaruh dengan adanya isu pada manajemen tim Elang Jawa.

Hanya dalam waktu berdekatan, PSS Sleman sudah ditinggal dua sosok, yakni Dewanto Rahadmoyo selaku manajer tim dan Andywardhana selaku direktur utama PT Putra Sleman Sembada.

Baca Juga

Dewanto mundur karena ingin fokus menjalankan bisnisnya. Sementara alasan Andywardhana mundur dari PSS Sleman belum diketahui.

Tanpa Andywardhana, tugas direktur utama PT PSS untuk sementara dipegang Rumadi selaku salah satu direksi perusahaan pemilik dan pengelola PSS Sleman ini.

Setelah 757 Kepri Jaya FC, PSS Sleman akan uji coba lagi pada akhir pekan depan. Belum diketahui tim mana yang akan jadi lawan Mychell Chagas dkk.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Seto NurdiyantoroMychell Chagas

Berita Terkini