x

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Newcastle: Pertahanan Spurs Hancur Lebur, Tim Sultan Curi Kemenangan

Senin, 24 Oktober 2022 00:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Duel antara Miguel Almiron dengan Harry Kane dan Ryan Sessegnon dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United pada hari Minggu (23/10/22) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur kedatangan lawan berat, yaitu klub kaya raya baru Liga Inggris, Newcastle United pada hari Minggu (23/10/22).

Baca Juga

Dalam pertandingan yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites menurunkan nyaris seluruh skuat terbaiknya, termasuk penyerang utama, Harry Kane.

Sedangkan Newcastle selaku lawan tak gentar dengan menurunkan formasi terbaiknya yang mengandalkan dua gelandang bertipe keras, Bruno Guimaraes dan Sean Longstaff.

Namun demikian, Newcastle United mampu mencetak peluang lebih dulu, manakala tendangan Longstaff membahayakan gawang Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Tottenham nyaris saja mencetak gol ketika Son Heung-Min lepas dari kawalan usai menerima umpan dari lini tengah. Sayangnya, tembakan pemain timnas Korea Selatan ini masih mampu ditepis oleh kiper Newcastle United, Nick Pope.

Newcastle United justru mampu membuka keunggulan di menit ke-31 manakala Callum Wilson merebut bola dari Hugo Lloris dan mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur yang kosong.

Sempat menimbulkan pro dan kontra, gol inipun disahkan oleh wasit, sehingga The Magpies unggul 1-0 atas tim asuhan Antonio Conte.

Baca Juga

Tottenham pun makin terbenam ketika Newcastle United mampu mencetak gol kedua dari usaha individual Miguel Almiron di menit ke-40

Hingga babak pertama usai, skor 0-2 jadi hasil laga Liga Inggris antara Tottenham vs Newcastle.


1. Babak Kedua.

Aksi protes Harry Kane Cs dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United

Dalam lima menit babak kedua, Newcastle United yang berada di atas angin pun mencoba melakukan serangan ke pertahanan Tottenham Hotspur yang cenderung lowong.

Serangan inipun membuahkan hasil manakala sundulan Joelinton membentur tangan dari bek Spurs, Emerson Royal. Akan tetapi, wasit bergeming dan memberikan tendangan sudut pada The Magpies.

Baca Juga

Pertahanan Tottenham Hotspur yang cenderung kalang kabut menahan serangan Newcastle United pun dibalas dengan gol Harry Kane di menit ke-53 melalui sundulan.

Memasuki menit ke-60, Tottenham pun mulai terus menggempur lini belakang Newcastle untuk mendapatkan gol penyama kedudukan.

Untuk menambah daya gedor, Tottenham Hotspur pun memasukkan nama Lucas Moura yang kerap kali memberikan gol-gol penting di saat genting.

Baca Juga

Namun demikian, Newcastle United justru sempat mencetak peluang ketika aksi overlapping bek tengah, Fabian Schar menghasilkan tembakan yang masih bisa ditangkap oleh kiper Tottenham Hugo Lloris.

Memasuki menit ke-75, Newcastle United juga mulai melakukan perubahan dengan memasukkan beberapa pemain baru.

Hanya 10 menit jelang babak pertama usai, pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte terlihat mencoba mengubah susunan pemain dengan memasukkan Matt Doherty dan Ben Davies.

Baca Juga

Spurs pun terus mencoba membongkar pertahanan anak asuh Eddie Howe, tetapi masih gagal membuahkan hasil. Salah satunya dari sundulan Erik Dier yang menyamping di sisi gawang Newcastle.

Skor 1-2 jadi hasil pertandingan Liga Inggris antara Tottenham vs Newcastle pada hari Minggu (23/10/22) malam WIB.


2. Susunan pemain laga Liga Inggris: Tottenham vs Newcastle

Duel antara Miguel Almiron dengan Harry Kane dan Ryan Sessegnon dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United

Tottenham (3-5-2): Lloris; Sanchez, Dier, Lenglet; Emerson, Skipp, Bissouma, Bentancur, Sessegnon; Kane, Son Heung-Min

Newcastle (4-3-3): Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn; Longstaff, Bruno Guimaraes, Willock; Almiron, Wilson, Joelinton

Tottenham HotspurNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini