x

Lukaku Dihantui Cedera, 3 Monster Gol yang Bisa Dilirik Inter Milan Untuk Tandem Lautaro Martinez

Senin, 24 Oktober 2022 20:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga striker haus gol kompetisi Eropa yang bisa dilirik klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, sebagai pengganti Romelu Lukaku yang terus dihantui cedera.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga striker haus gol kompetisi Eropa yang bisa dilirik klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, sebagai opsi pengganti Romelu Lukaku yang terus dihantui cedera.

Seperti diketahui, Romelu Lukaku dikabarkan masih belum bisa kembali bermain untuk Inter Milan setelah didatangkan dengan status pinjaman dari Chelsea pada awal musim ini.

Baca Juga

Sejatinya, Romelu Lukaku memulai musim 2022/2023 dengan baik usai mencetak gol serta memberikan assist dalam dua pertandingan bersama Inter Milan.

Akan tetapi, mimpi buruk Romelu Lukaku datang setelah dirinya menderita cedera otot dan mengharuskannya absen membela Inter Milan hingga saat ini.

Imbas cedera otot tersebut, tercatat Romelu Lukaku sudah absen dari Inter Milan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengungkapkan jika Romelu Lukaku saat ini tengah berupaya untuk mengembalikan kondisi fisiknya seperti semula.

Menariknya, Inzaghi menyebut jenis cedera yang menimpa Lukaku belum pernah dirasakan oleh pemain Belgia tersebut.

Simone Inzaghi pun masih menunggu perkembangan Romelu Lukaku dan tak sabar untuk menurunkannya pada laga-laga Inter Milan selanjutnya.

Baca Juga

“Dia mengalami cedera yang tidak pernah dia alami dalam kariernya, tetapi dia memiliki keinginan besar dan kami menunggunya kembali, seperti halnya Gagliardini dan Brozovic,” ujarnya.

Dengan kondisi yang masih belum dipastikan kapan bakal kembali pulih, ditambah potensi penurunan kualitas pasca cedera, tampaknya Inter Milan harus segera mencari striker lain di bursa transfer sebagai opsi pengganti Lukaku.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga mesin gol kompetisi Eropa yang layak dilirik Inter Milan untuk jadi tandek Lautaro Martinez di lini depan:


1. Jonathan David

Jonathan David, penyerang Lille, saat berduel dengan bek Chelsea yakni Thiago Silva (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Nama pertama adalah Jonathan David. Pemain asal Kanada ini bisa jadi pilihan Inter Milan jika mencari striker muda namun punya insting gol tak kalah hebat ketimbang Lukaku.

Masih berusia 22 tahun, namun Jonathan David sudah menjadi andalan buat klub Liga Prancis, Lille.

Baca Juga

Tercatat, sepanjang musim 22/23 ini Jonathan David telah tampil sebanyak 12 pertandingan dengan torehan 9 gol serta memberikan 3 assists di semua ajang.

Tak hanya di level klub, ketajaman Jonathan David juga sudah teruji saat memperkuat Timnas Kanada. Terbukti, dirinya mampu mencetak 20 gol dari 30 laga di timnas senior.

Jonathan David pun berhasil membantu Timnas Kanada lolos ke gelaran Piala Dunia 2022 dan bertengger di urutan kedua pencetak gol terbanyak lewat koleksi 9 gol.

Baca Juga

Aleksandar Mitrovic
Berikutnya adalah Aleksandar Mitrovic. Pemain asal Serbia ini bisa jadi pilihan Inter Milan jika mencari striker berkarakter dan bisa jadi pemimpin di lini depan.

Tengah berada di masa emas pesepak bola, karier Aleksandar Mitrovic terbilang cukup impresif sepanjang musim ini dengan jadi tumpuan klub Liga Inggris, Fulham.

Meski hanya memperkuat tim promosi, namun Aleksandar Mitrovic masih bisa menunjukkan kualitasnya sebagai goal getter handal Eropa.

Baca Juga

Terbukti hingga 11 pertandingan yang dijalani, Aleksandar Mitrovic mampu mencetak 9 gol dan bertengger di urutan tiga top skor Premier League.

Sama seperti nama pertama, ketajaman Mitrovic juga sudah terbukti di level internasional dengan menorehkan 50 gol dari 76 laga bersama Timnas Serbia.

Gol-gol yang dilesakkan Aleksandar Mitrovic pun berjasa besar dalam membawa Serbia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.


2. Marcus Thuram

Selebrasi penyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram usai mencetak gol ke gawang FC Cologne

Terakhir adalah Marcus Thuram. Pemain berpaspor Prancis ini sejatinya sudah sempat digosipkan bakal berseragam Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Akan tetapi, manajemen Nerazzurri gagal dapatkan tanda tangannya lantaran sudah lebih dulu memboyong Lukaku dari Chelsea.

Baca Juga

Kini dengan kondisi Lukaku yang tak menentu, Inter Milan bisa kembali mendekati Marcus Thuram dan mengajukan tawaran kepada sang pemain.

Sepanjang musim 22/23, penampilan Marcus Thuram terbilang sangat impresif dengan menorehkan 11 gol serta memberikan 3 assists dari 13 pertandingan di semua ajang bersama Borussia Monchengladbach.

Dengan usia yang tergolong muda (25 tahun), ditambah postur tubuh tinggi yang tak kalah dengan Romelu Lukaku, tampaknya Marcus Thuram bakal jadi pilihan sempurna buat Inter Milan.

Peluang Inter Milan mendapatkan tanda tangan Marcus Thuram sendiri terbilang cukup besar, lantaran sang pemain mengaku tak keberatan untuk hengkang ke Liga Italia.

Selain itu, faktor Inter Milan yang tampil di Liga Champions juga jadi alasan mengapa Marcus Thuram bersedia tinggalkan Borussia Monchengladbach saat tawaran Inter datang pada bursa transfer kemarin.

Bursa TransferInter MilanRomelu LukakuLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini