x

3 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions

Rabu, 26 Oktober 2022 16:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bomber Barcelona, Robert Lewandowski dijatuhkan pemain Bayern Munchen, Lucas Hernandez di laga Liga Champions REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta menarik jelang big match Liga Champions 2022-2023 antara Barcelona vs Bayern Munchen pada Kamis (26/10/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Barcelona akan bergantian menjamu Bayern Munchen di pertandingan kelima fase Grup C Liga Champions di Camp Nou.

Baca Juga

Ini menjadi pertandingan hidup mati Barcelona demi mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka kini masih terjebak di posisi ketiga klasemen sementara Grup C dengan raihan empat poin.

Bila kalah dari Bayern Munchen, maka pasukan Xavi Hernandez langsung tersingkir dan hanya bisa berharap turun kasta ke Liga Europa.

Baca Juga

Di pertemuan pertama melawan Bayern Munchen, Robert Lewandowski dkk harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 2-0.

Tentu duel pada dini hari nanti sudah ditunggu oleh para penggemar karena Barcelona mengusung misi balas dendam. Xavi Hernandez sendiri mengaku sangat optimistis untuk memenangkan laga.

Baca Juga

"Ketika Anda tidak bergantung pada diri sendiri, Anda tidak begitu positif lagi. Situasinya tidak nyaman tetapi kami harus keluar dan menang," ujar Xavi dilansir dari laman resmi klub.

Sementara itu, INDOSPORT telah mendapatkan beberapa fakta menarik jelang duel Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions. Berikut rangkumannya:


1. 1. Robert Lewandowski Jadi Bulan-bulanan Eks Rekannya

Prediksi pertandingan antara Barcelona vs Bayern Munchen (Liga Champions).

Jelang duel Barcelona vs Bayern Munchen di laga kelima Grup C Liga Champions, Robert Lewandowski mendapatkan ejekan dari eks rekan setimnya bernama Leon Goretzka.

Leon Goretzka menyindir Robert Lewandowski yang dulunya selalu dimanjakan oleh Bayern Munchen. Namun kini nasibnya di Barcelona bisa dibilang tidak terlalu baik.

Baca Juga

Robert Lewandowski memang menjadi mesin gol baru untuk Blaugrana di Liga Spanyol. Tapi di Liga Champions, sang striker tidak ada-apanya ketika sempat bersua eks klubnya Bayern Munchen di matchday kedua Grup C.

Saat itu Robert Lewandowski mandul dan Barcelona harus keok di tangan Bayern Munchen dengan skor 0-2.

Baca Juga

"Lewy dulu sangat dimanjakan di Bayern. (Dia) setidaknya selalu mencapai babak 16 besar atau lebih (di Liga Champions). Namun, sekarang tak lagi begitu," ujar Leon Goretzka dilansir Daily Mail.

2. Barcelona Dihantui Rekor Buruk Lawan Munchen

Jelang duel melawan Bayern Munchen, Barcelona dihantui rekor buruk. Dalam lima pertemuan terakhir, Blaugrana selalu dilumat oleh Die Roten.

Yang paling pahit adalah pertemuan di perempat final Liga Champions musim 2020‐2021 lalu. Saat itu mereka dihajar oleh Bayern Munchen dengan skor telak 2–8.

Baca Juga

Head to Head Barcelona vs Bayern Munchen

14-09-2022: Bayern Munchen 2-0 Barcelona
09-12-2021: Bayern Munchen 3-0 Barcelona
15-09-2021: Barcelona 0-3 Bayern Munchen
15-08-2020: Barcelona 2-8 Bayern Munchen
13-05-2015: Bayern Munchen 3-2 Barcelona.


2. 3. Barcelona Sudah Tetapkan Starting XI

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Xavi Hernandez melakukan persiapan spesial jelang duel hidup mati melawan Bayern Munchen di Liga Champions. Ia sudah menentukan susunan starting XI tiga hari jelang pertandingan.

Xavi Hernandez menegaskan susunan ini tidak akan berubah sampai hari pertandingan kecuali ada pemain yang tiba-tiba mengalami cedera.

“Saya sudah menentukan pemain yang berada di sebelas pertama sejak Senin (24/10/2022), kecuali kalau tiba-tiba ada cedera. Ini semua terlepas dari apa yang terjadi melawan Inter,” kata dia.

Dalam dua pertandingan terakhir, Barcelona bermain menggunakan formasi 4-3-3. Namun, Xavi Hernandez melakukan perubahan yang cukup besar dan banyak dalam dua pertandingan tersebut.

Hal ini membuat menebak susunan pemain yang akan diturunkan melawan Bayern Munchen akan sedikit sulit.

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenXavi HernandezRobert LewandowskiSadio Mane

Berita Terkini